07 November 2019

33 & 6

Kalo uda awal November gini, berarti saatnya nulis postingan tentang ulang tahun dan anniversary. 

Di ulang tahun kali ini, si suami melakukan hal simple tapi bikin hati hangat. Jadi tepat jam 12 malam, tiba-tiba suami masuk ke kamar dan membawakan kue ulang tahun sambil ngucapin "Happy Birthday!" Kedengeran biasa kan? Tapi justru kue ulang tahunnya lain daripada yang lain. Kuenya dibentuk dari roti-roti Anyar Bakery bikinan suami, lalu dihias pake roti tawar. Kue sederhana tapi bermakna. Gua sungguh terharu.

Tiup lilin jam 12 malam.

Ini kue ulang tahunnya. Jauh dari kata mewah, tapi bikin hati hangat.

Dan seperti biasa, pagi-paginya tiup lilin sekaligus foto-foto bareng. Kali ini tiup lilinnya bareng anak-anak.

My lovely family.

Kiss-kiss dari pria-pria kesayangan, sementara si eneng tetep on camera, hahaha.

Siangnya gua ajak Jayden jalan-jalan ke mall. Kenapa cuma Jayden doang? Karena sebulan kemaren itu gua merasa bersalah banget sama Jayden. Akibat mbak-mbak pada pulang kampung, gua harus survive ngurus dua anak sendirian, jadinya cepet cape dan ujung-ujungnya Jayden jadi sering gua marahin. Uda gitu dia juga agak keteteran, karena dedenya ga mau ditinggal sama sekali. Ampe pernah beberapa kali begitu uda mau makan malam gua baru inget kalo belom mandiin Jayden.

Sampai kira-kira dua minggu lalu, si suster kembali kerja sama kami lagi. Awalnya gua sempet ga mau hire dia lagi, karena pengalaman lalu-lalu yang rada ga enak, tapi nyari mbak yang mau jagain anak tuh susah banget. Ketambahan anak-anak pada bolak balik sakit, dan berat badan juga pada turun karena jadwal makannya ga teratur. Akhirnya karena ga ada pilihan lain, si suster pun kembali lagi ke rumah. Goal gua setelah ada suster cuma dua, yaitu berat badan anak-anak naik dan gua bisa ngajarin Jayden buat persiapan masuk SD. Pelan-pelan gua juga bisa ngatur emosi, dan bisa lebih sabar dalam menghadapi Jayden. Makanya di ulang tahun kali ini, gua mau meluangkan waktu berdua lebih banyak dengan Jayden.

Setelah Jayden pulang sekolah, gua ajak dia ke Central Park buat lunch bareng di Nanny's Pavillon. Sehari sebelumnya, gua beli vouchernya di Fave, kebetulan waktu itu lagi ada flash sale, dan dia jual voucher 100rb dengan harga 65rb. Ini good deal banget, karena biasanya 75rb, bahkan di traveloka jualnya 85rb. Kami order dua menu tanpa minum. Biar hemat, hahaha.

Liam's Popcorn Chicken
IDR 49.000
Ayamnya garing, cuma terlalu berminyak.

Ornella's Mussel Fettucine
IDR 69.000
Kalo ulang tahun kan harus makan yang panjang-panjang, jadinya gua order ini deh. Dan ini enaaaaaakkkk banget. 

Dan karena gua ulang tahun, jadinya dapet free pancake. Biarpun toppingnya cuma strawberry sama gula halus doang, tapi lumayan banget. Semua menu yang gua order makannya sharing berdua Jayden. Trus chicken popcornnya sebagian dibungkus buat dimakan papinya, atas inisiatif Jayden sendiri. Baik banget ya.

Begitu lilinnya dinyalain, Jayden langsung nyanyi "Happy Birthday mami" so sweet banget ya.

Hadiah ulang tahun pertama dari Tuhan yang indah banget.

Sekarang kalo difoto harus ada jempolnya, hahaha.

Total semuanya kalo ga salah 130rb lebih, dan sisanya gua bayar pake OVO biar dapet cashback lagi 30%. Jadi total tiga menu itu ga nyampe 100rb. Lumayan banget ya, hahaha. Abis makan, gua kasih dia main sepuasnya di Fun World, setelah itu pulang deh.

Malam itu gua ga dinner bareng suami, bahkan untuk merayakan wedding anniversary pun engga, tapi gua tetap bersyukur karena di umur yang ke 33 dan di 6 tahun pernikahan kami, gua punya keluarga dengan dua anak yang cakep, lucu, dan sehat. Buat gua dan suami, kehadiran Jayden dan Emily uda merupakan kado terindah dari Tuhan, jadi cukuplah ga perlu kado-kado lain lagi, biar uangnya ditabung buat biaya sekolah anak-anak.

Hadiah terindah.

2 comments:

  1. Happy birthday once again ci Mel! Kuenya unik dan bermakna banget ya, emang nggak salah nih punya suami tukang roti hihi. Puji Tuhan suster ada yang balik ya, semoga awet-awet deh bantuin jaga dan kasih makan anak-anak. Sehat dan diberkati selalu ya kalian sekeluarga (:

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.