27 December 2019

Jayden Jadi Domba

Bulan Desember ini merupakan bulan paling sibuk, terutama buat suami, baik itu dalam kerjaan maupun dalam pelayanan. Tahun-tahun lalu biasanya gua juga ikut sibuk, tapi karena gua lagi off dulu di kerjaan, jadi kesibukannya agak berkurang. Malah tahun ini yang paling sibuk itu adalah Jayden. Dia sibuk latihan untuk merayakan natal di berbagai tempat, mulai dari natal sekolah, natal SBI (Sekolah Bina Iman), sampai natal sekolah minggu. Apakah uda selesai? Ternyata belom! Hahaha.

Jadi beberapa waktu lalu ada tawaran dari seorang teman yang kebetulan merangkap sebagai sutradara untuk drama-drama natal di kebaktian umum di gereja. Beliau nawarin Jayden main drama di malam natal sebagai domba. Sebelum gua mengiyakan tawaran itu, gua tanyain dulu dong anaknya. Dan dia langsung bilang iya. Nanyain Jayden tuh ga cukup sekali. Misalnya hari ini bilang iya trus besok bilang engga, berarti dia ga mau. Tapi kalo dia konsisten bilang iya terus, berarti dia bener-bener mau. Dan setiap kali gua tanyain, jawabannya selalu iya. Akhirnya gua pun bilang ke si sutradara kalo Jayden mau jadi domba.

Yang jadi domba itu ga cuma Jayden, tapi ada 8 anak lainnya. Cuma karena Jayden badannya paling kecil, dia bakal jadi domba yang hilang. Karena anak-anak ini cuma jadi domba yang ga ada dialog sama sekali, mereka cuma dateng satu kali latihan sama gladiresik doang. Yang penting mereka tahu kapan harus masuk, dan harus ngapain setelah itu.

Waktu latihan pertama, Jayden dianterin nyokap karena gua lagi ada kerjaan. Tapi pulangnya gua jemput. Pas gladiresik baru gua yang nganterin. Begitu nyampe gereja, Jayden bisa tiba-tiba ninggalin gua dan ikut main sama temen-temen domba lainnya. Padahal dari semuanya, Jayden itu yang paling kecil loh, tapi dia ga malu sama sekali main sama anak-anak yang lebih tua. Gua jadi merasa agak mellow. Jayden uda tau main sama temen. Dia kayak uda punya dunianya sendiri sama temen-temennya, baik itu di gereja maupun di sekolah. Hiks....gua jadi merasa terabaikan gitu. Tapi yang penting anaknya happy dan berani. Jangan minderan kayak gua, hahaha.

Kebaktian malam natal di gereja kami itu diadakan dua kali, yaitu jam 6 sore dan jam 9 malam. Tapi anak-anak ini uda harus ngumpul di gereja jam 3, karena akan dimake-up dulu. Kebetulan papinya juga ikut main drama, jadi bisa berangkat bareng-bareng ke gereja. Sebelumnya gua uda bilang ama Jayden, ini bakal ampe malem banget, jadi siangnya harus tidur dulu. Dan untungnya dia beneran tidur. Lumayan dapet 1 jam lebih. Abis itu dibangunin juga ga rewel sama sekali.

Begitu nyampe gereja, langsung ke ruang make-up. Biarpun cuma jadi domba, tapi anak-anak ini tetep perlu dimake-up, supaya difoto ga pucet, karena akan ketembak sama lighting. Sebelumnya Jayden uda takut duluan, ampe nanya sakit apa engga, hahaha. Tapi akhirnya dia tetep dimake-up, cuma mukanya keliatan ga nyaman.

Mukanya keliatan tegang, hahaha.

Meremnya ampe begitu amat nak, hahaha.

Sempet berontak juga.

Pipinya dimerah-merahin biar ga pucet-pucet amat.

Trus dipakein lipstik.

Dan ini hasilnya, hahaha.

Domba dan papinya yang menanti giliran dimake-up.

Dan ini setelah pake kostum domba. Gemes banget ya, hahaha. Lipstiknya uda ilang, uda jumpalitan sana sini sih.

Domba dan bapaknya. Yang lagi hamil mohon langsung scroll aja ke bawah. Jangan liat penampakan suami saya, hahaha.

Domba dan mak bapaknya. Suami dan anak main drama, mami di belakang panggung aja deh, hahaha.

Lalu ibadah pertama jam 6 sore pun dimulai. Jadi ceritanya karena Jayden itu jadi domba yang hilang, dia akan masuk belakangan, dan masuknya pun digendong sama si gembala. Itulah sebabnya kenapa Jayden yang dipilih, karena badannya paling enteng. Ada hikmahnya juga ya punya anak mungil kayak Jayden, hahaha.

Setelah digendong, Jayden akan diturunin di panggung. Nah...waktu latian tuh abis diturunin dia malah jalan, padahal harusnya kan merangkak. Waktu gua tanya kenapa ga merangkak, dia bilang lupa, hahaha. Makanya sebelum tampil gua ingetin berkali-kali, nanti jangan lupa merangkak. Dan pas tampil, Jayden bener merangkak. Mukanya pas digendong tuh lucu banget. Senyumnya gemesin, bikin satu ruang ibadah ketawa ngeliat Jayden, hahaha.

Lucu banget yak #mamakbias hahaha.

Tapi yang paling bikin gua deg-degan adalah, gua takut di panggung nanti dia jalan sana-sini. Dan emang di ibadah pertama dia jalan-jalan sih, tapi jalannya masih di sekitar domba-domba yang lain, jadi so far masih aman.

Keliatan ga Jayden yang mana? Yang lagi nyempil di pojokan, hahaha.

Cuma ibadah kedua kan mulai jam 9 malam, Jayden uda mulai cape. Ga cuma Jayden sih, anak-anak yang lain juga cape pastinya. Tapi untungnya ga ada yang rewel sama sekali. Sebelumnya gua semangatin Jayden trus supaya biarpun cape, dia tetap harus memberikan yang terbaik. Ya kan ga lucu kalo dombanya mutung ga mau main lagi, nanti siapa yang digendong, masa bapaknya, hahaha. Tapi karena uda cape, jadinya pas ibadah kedua dia bisa duduk manis ampe keluar dari panggung, hahaha.

Abis retouch, makanya bibirnya merah lagi. Ini dombanya mulai lelah, hahaha.

Foto dulu sama si gembala yang gendong Jayden dua kali ibadah.

Satu panggung sama papi.

Gua bangga banget ngeliat Jayden. Walaupun paling kecil, dan cuma nongol sebentar, tapi dia berani tampil. Walaupun cape dan sempet ngeluh, tapi tetap bisa memberikan yang terbaik. Walaupun masih TK, tapi uda bisa ambil bagian dalam pelayanan di lingkup yang cukup besar. Abis itu dia bilang seneng bisa jadi domba, trus besoknya nanya, "Mami...kita ga latian jadi domba lagi?" hahaha. Rupanya ada yang ketagihan main drama.

Jadi kesibukan Jayden di bulan Desember ini nambah satu, yaitu main drama jadi domba yang hilang, hahaha. Gua dukung penuh apapun kegiatan yang Jayden lakukan, yang penting semua dilakukan dengan hati yang gembira. 

Selamat natal dari si mbek buat semua yang merayakan. Semoga natal tahun ini membawa perubahan bagi kita semua. Amin. 

Foto sama semua pendukung drama.

2 comments:

  1. selamat natal dan tahun baru ya mel!
    pinter deh jayden jadi domba... :)

    nah kalo bapaknya itu sebenernya jadi apa mel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat natal dan tahun baru juga ko... bapaknya ceritanya jadi dalang gitu ko...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.