09 June 2012

Bulan Juni Ini

Hal apa yang paling menghebohkan ketika memasuki bulan Juni? 

1. Jakarta Great Sale.


Acara ini kayaknya pertama kali diusung (bahasa apa pula ini) oleh si Foke dalam rangka memperingati ulang tahun Jakarta. Momennya juga pas sama anak-anak liburan sekolah, jadi sekalian high season gitu. Gua sih seneng-seneng aja ngeliat sale bertebaran dimana-mana. Masalahnya, dompet gua nih yang kayaknya ga seneng, hahaha. Dan di momen ini biasanya mall-mall berbondong-bondong menggelar midnite sale. 

Midnite sale terparah yang terjadi di tahun lalu adalah...dimana 3 mall di Jakarta Barat yang berjejer sama-sama mengadakan midnite sale. Taman Anggrek, Central Park, dan Citraland. Bisa dibayangnya betapa macetnya jalanan waktu itu, dan betapa banyak orang yang impulsif membeli banyak barang. Kalo dibilang jaman makin susah ya kayaknya agak aneh ya, buktinya mall makin banyak, pembeli juga makin banyak.

2. Kampanye pemilihan gubernur.

Start mereka mulai kampanye itu tanggal 24 kalo ga salah. Sementara pemilihannya sendiri tanggal 11 Juli. Tapi entah kenapa flyer-flyer, stiker-stiker uda mulai bertebaran dari sekarang. Bahkan ada yang niat pake mobil dengan gambar masing-masing calon, juga ada yang mikirin pencitraan dengan baju kotak-kotaknya. Bahkan ada yang bikin slogan menakjubkan "3 tahun bisa" Errrr....si Foke aja 5 tahun ngurusin Jakarta ga beres-beres tuh, ini malah 3 tahun. 

Gua sendiri sih belom tau mau milih siapa, ada dua kandidat yang sedang gua pertimbangkan. Tapi yang pasti, gua ga akan milih gubernur yang sekarang. Jadi inget waktu 5 tahun lalu gua milih gubernur untuk yang pertama kali. Karena ga tau apa-apa, gua ikutin saran nyokap buat milih pria berkumis yang waktu itu terkenal dengan slogannya "coblos kumisnya" Pas gua nanya ama nyokap alasannya, dia bilang "Dia kan bekas wakil gubernur, jadi uda ga bakal nimbun harta lagi, makanya bisa ngurusin Jakarta. Kalo yang satu lagi kan masih baru, dia bakal nimbun harta dulu baru ngurusin Jakarta." Dan gua speachless...

Harapan gua sih, gubernur yang baru nanti bisa bener-bener ngurusin Jakarta deh. Ga usah muluk-muluk buat bikin Jakarta bebas dari kemacetan, sarana transportasinya aja tuh dibenerin dulu. Dan ga usah muluk-muluk juga bikin MRT segala, buswaynya aja tuh dibagusin lagi. Kalo transportasinya bagus, kita mau naik angkutan umum kan juga tenang.

3. Euro 2012.

Di Jakarta sih ini lumayan heboh, hahaha. Tapi emang ga seheboh waktu Piala Dunia kemaren. Kalian jagoin siapa? Kalo gua....tetep setiap sama Jerman dong. Dari jamannya Piala Dunia 2002 yang di Jepang-Korea, gua uda ngedukung Jerman. Kenapa? Karena Jerman merupakan tim yang lumayan konsisten. Dan para pemainnya juga kompak-kompak. Ga ada tuh yang gayanya sok tengil macam Christiano Ronaldo. 

Jadi Euro tahun ini gua masih dukung Jerman. Ga ada pilihan kedua, hahaha. Sekali Jerman tetep Jerman. Kalo ngeliat squadnya, ada lumayan banyak pemain baru ya kayaknya. Klose juga masih dibawa, tapi kayaknya dia jadi cadangan deh, secara uda tuir bo. 

Yang paling menyenangkan dari Euro adalah, parade cowo-cowo ganteng bertebaran dimana-mana, hahaha. Kalo diliat-liat, Inggris yang paling banyak stok cowo gantengnya. Spanyol, ada beberapa yang lumayan. Perancis, juga kadang-kadang ada yang cakep. Belanda, bolehlah. Eh, Christiano Ronaldo tuh masuk negara yang mana ya? Gua lebih suka ngeliat Euro dan World Cup dibanding liga-liga. Karena di kedua pagelaran akbar ini, masing-masing tim bermain untuk membela negara, bukan untuk membela klub. Dan itu keren banget loh.


Sebenernya ketiga point di atas sih ga heboh-heboh amat ya, emang guanya aja yang lebay, hahaha. Kira-kira, ada yang mau nambahin? Monggo loh. Happy weekend semuanya.

6 comments:

  1. kayaknya disini euro ga heboh2 amat malahan.. ato karena di rumah ga ada yang nontonin ya, jadinya berasa biasa aja.. hmmm...

    ReplyDelete
  2. heboh banget ya euro !! di rumah cuma suami aja yang ngerayain hahaha :D

    ReplyDelete
  3. di rumahku yang heboh euro cuma adekku aja (si bocah kelas 4SD) tapi ya ga heboh banget sih..
    smalem kan tanding jam stgh 11 ya tuh, dia niat nonton, tapi pas dibangunin lah boro-boro.. bablas mpe pagi tidurnya. hahaha

    ReplyDelete
  4. @bebe : bubu ga demen bola ya be? hehehehe...

    @dea : bola emang rata2 tontonannya para pria.. hahaha.

    @ella : ternyata anak kecil pun ikut heboh ya... hahahaha.

    ReplyDelete
  5. Jakarta great sale udah ada dari mayan lama deh kayaknya Mel. Dari jamannya Sutiyoso maybe, pokoknya tiap kali mau menyambut ultah Jakarta aja... Itu kesempetan bagus kalo mau beli beberapa brands yang ternama, karena harganya comparable to Spore kalo kata gue. Satu lagi saat end of year sale. Tapiiii... yg bikin gue geli pas lewat PS minggu lalu, masak tulisnya: JAKARTA SUMMER SALE! hahahahah..sejak kapan jakarta ada SUMMER? Dikira negara 4 musim kali....

    ReplyDelete
  6. hahaha... mungkin karena belakangan jakarta lagi panas banget, jadi judulnya Jakarta Summer Sale... hahahaha...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...