22 June 2012

Happy Birthday, Jakarta

Siapa yang pernah suka sama orang yang sangat kita sebelin? Gua sih ga pernah ya, tapi hubungan antara gua dan Jakarta nyaris mirip. Di satu sisi, gua uda sebel banget sama kemacetan Jakarta plus transportasi yang amburadul sana sini. Tapi di sisi lain, I love this city. Gua belom tentu yakin mau kalo disuruh pindah ke kota lain, secara gua uda tinggal disini dari lahir. 

Macetnya Jakarta itu uda bisa ketebak. Hampir setiap weekend, jalanan pasti penuh. Terutama jalanan di sekitar mall. Hari Jumat juga jalanan lebih macet dari biasanya, entah kenapa. Terutama kalo hari Jumat di tanggal-tanggal abis gajian, macetnya lebih dahsyat. Ujan turun pun juga bisa bikin macet. Ampe sekarang gua ga ngerti apa korelasinya antara hujan dan macet. Apalagi kalo ujannya turun di jam-jam orang pulang kantor, macetnya pasti.....ya begitulah kira-kira.

Siapa yang ga stress coba ngeliat jalanan model begini.
source : from here.

Sebagai warga Jakarta yang cinta sama kotanya, tentu gua berharap, siapapun gubernur yang terpilih nantinya bisa mengatasi masalah kemacetan ini. Ga usa muluk-muluk bikin Jakarta bebas macet, yang paling penting tuh transportasinya diberesin dulu. Dan ga usa muluk-muluk bikin MRT kalo kita ga bisa ngerawatnya. Coba liat gimana bentuk busway sekarang, makin banyak yang rusak sana sini.

Di umurnya yang ke-485, gua berharap kota ini ga terlalu kejam lagi sama warganya. Semoga makin tua makin jadi ya. Akhir kata...

"Dirgahayu Jakarta"

14 comments:

  1. kalo ujan, orang cenderung nyetir lebih pelan. apalagi kalo ujannya gede. dan kalo semua orang nyetirnya lebih pelan (walaupun pelannya misalnya cuma beda 10 km/jam aja dari kecepatan biasa) itu impactnya besar ke kepadatan jalan. jadi kehambat semua. apalagi emang populasi mobil di jakarta kan udah terlalu besar ya. jadi begitu ada yang melambatkan mobilnya, pasti impact nya kemana2.

    ReplyDelete
  2. ooouuuww... pantes tiap ujan jalanan tambah macet.

    ReplyDelete
  3. Ampun deh, udah cukup saya hidup di jakarta selama 4 tahun. Gak bakalan mau balik ke sono lagi (kecuali suami saya dapet tawaran gaji geday di sonoh). Yeeee, sama aja dong yes? Hahahahahah.....
    Tapi emang jakarta tuh sebenernya kotanya enak banget, Mel. terutama buat orang yang demen kuliner dan ngemall kayak saya. T_T

    ReplyDelete
  4. @Arman: O, karena nyetirnya melambat. Saya kira karena sebagian dari pengendara mobil berusaha menghindari jalanan yang sudah biasa banjir. Jadi jalanan yang ga banjir atau banjirnya terbilang cetek membludak kendaraannya. Tapi masuk akal juga alasan karena mereka melambat nyetirnya....

    ReplyDelete
  5. yang liatnya aja setress ya.. lebih setress lagi yang nyetir + kena macet pastinya :P

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. @fely : iya fel, mall di jkt banyak bener ya. tempat makan juga ada dimana2, selalu rame pula.

    @cendol dan bata : kayaknya ada beberapa tempat yang emang macet krn menghindari banjir deh...

    @lovebbi : hahaha makanya malesnya nyetir di jkt tuh gitu...

    ReplyDelete
  8. OMG... udah lama banget ga liat pemandangan itu.. T__T kayaknya di Buncit ya tuh? Dulu hampir tiap hari lewatin jalur situ kalau pulang.. :P

    ReplyDelete
  9. jakartaa..macet2 tp ngangenin hahaha.
    mungkin kalau mau ga macet, harus lebih dibagusin lagi angkutan umumnya & diamanin dr kriminal. Mahalin harga kendaraan pribadi & BBM supaya duitnya buat subsidi angkutan umum jadinya jalanan bisa lebih lega. Baru deh dr duit2 itu pake buat ngatasin banjir dll. yg penting masyarakatnya jg sadar buat ga buang sampah sembarangan/ngerusak fasilitas umum/menjaga kebersihan/tertib peraturan, dll.

    tapi ga tau bisa jalan atau engga klo idenya begitu.

    ReplyDelete
  10. @bebe : sekarang mah hampir dimana2 jalanan pasti macet. pasti.. hahaha

    @inge : bbm sekarang uda mahal loh menurut gua, tapi tetep aja pengguna mobil makin banyak... dan sebelum duit2 itu dipake, ada kemungkinan dikorupsi dulu... hehehe...

    ReplyDelete
  11. Kalo kata lagu jaman dulu... Lagunya si Ratih Purwasih (adeknya Endang S. Taurina)... HAYO TAU GAK LU SIAPA?? Tanya emak lu deh, tau deh... Lagunya gini liriknya:

    "Antara benciiii...dan rindu di siniii... membuat mataku menangisss..."

    Pret, gue lahir tahun brp sih...

    ReplyDelete
  12. walaupun tiap ultah g berdoa jakarta jangan slalu macet, kek na susah di kabulkannya wakakakaka :)
    bebas macet dan banjir please ~ jadi bisa ujan tiap hari *LHO*

    ReplyDelete
  13. doa lu dikabulkan koq pit, tapi kalo lebaran doang hehehehe...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...