15 June 2012

Takoyaki

Ada yang suka makan Takoyaki? Gua doyan banget sama snack Jepang yang satu ini. Penjelasan tentang Takoyaki bisa diliat di sini.

Pertama kali tahu Takoyaki dari komik Miiko. Di komik itu diceritain, tiap kali ada festival, si Miiko selalu jajan Takoyaki. Biarpun cuma di komik, tapi penggambaran si Miiko pas makan Takoyaki bikin gua ngiler, hahaha. Pertama kali juga makan Takoyaki di Emporium. Kebetulan di food courtnya ada stand yang jual Takoyaki. Langsung beli deh. Enaknya...

Takoyaki paling enak yang pernah gua makan tuh di........Singapore, hahaha. Lupa beli di daerah mana, yang jelas itu enak banget. Buletannya gede-gede dan guritanya juga besar-besar. Rata-rata yang dijual di Indonesia tuh guritnya kecil-kecil. Oiya, isinya juga bisa diganti dengan cheese, sosis, dll. Tapi gua tetep lebih suka yang isinya gurita. Aslinya emang begitu kan. Saosnya juga enak banget.

Kebetulan gua pernah beli voucher Takoyaki di disdus. Tadi pas ke Hero, Citraland, sekalian aja gua tukerin. Lupa harganya berapa, yang pasti dapet 3 box. 1 box isinya 4 biji. 
 
Gua suka kotaknya. Lucu banget. 

 
Rasanya lumayan. Tapi guritanya kecil banget, kayak ga niat ngasih gitu, hahahaha. Untung saosnya enak. 
PS : maaf ya kalo fotonya agak berantakan, dibawa pulang jadi bentuknya ga karuan, hahaha.

Oiya, Takoyaki ini paling enak dimakan panas-panas. Tadi gua bawa pulang Takoyakinya, trus baru dimakan 1 box. Sisa boxnya pikir buat dishare bareng nyokap. Pas nyokap pulang, Takoyakinya uda dingin, jadi kurang enak. Jadi pengen makan lagi, hahahaha.  

15 comments:

  1. takoyaki yang enak di spore itu yang di foodcourt di basement nya takashimaya kan?
    itu emang enak banget... :D

    ReplyDelete
  2. kayaknya emang di situ. lupa2 inget juga sih, uda 3 taon yang lalu, hehehe.

    ReplyDelete
  3. takoyaki paling enak yang pernah gw makan yaitu di shenzhen hahaa.. isinya bukan octopus tapi ijo-ijo gitu.. kayanya campuran sayur ama seaweed.. harganya cuma 2RMB.. gw ampe bengong pas dia acungin 2 jari doang..

    ReplyDelete
  4. mell.. lo baca miko juga ya? :)) tos dulu :D gua jg demen banget baca miko, ga bosen2 baca ulang terus :p

    btw uda nyobain takoyaki nya ipeke komachi blm? harga nya lumayan murah n isinya kl ga salah 6 biji atau 8 biji *lupa gue* tp gua paling sering makan yg di food stall tako2 sih :D

    ReplyDelete
  5. @mamana clo : yaaaa.... kemaren ke shenzhen ga makan takoyaki, sempet liat sih tp ga beli, hahahaha...

    @epi : *toss* :) gua juga demen banget. uda ga keitung berapa kali gua baca ulang, hahaha. gua juga paling sering makan yg di food stall, hehehe... ipeke komachi? belom, kapan2 coba ah...

    ReplyDelete
  6. g suka takoyaki, tapi yang isi keju ama ham wakakaka.. ga suka yang original ada tako na hiiiiyyy~ LOL klo gitu namanya jadi cheesyaki bukan takoyaki hahaha

    ReplyDelete
  7. hahahaha, gua malah belom pernah nyoba sama sekali... selalu beli yg isinya tako... hehehehe..

    ReplyDelete
  8. Tako itu kan artinya Octopus kalo nggak salah... Jadi kalo bukan isi Octopus, mestinya namanya bukan Takoyaki dong? Hihihih...

    ReplyDelete
  9. waaa, suka miiko juga ya? aku juga suka banget, uda lengkap ni :p yg jepangnya juga ada tp sedikit.

    Iya ya, apa yg dimakan sama miiko terasa enak dan rasanya gw mau semua makanan itu >.<.

    Takoyaki di sushitei juga lumayan kok ^^, guritanya lumayan berasa ^^

    ReplyDelete
  10. Gw juga sama kayak Arman tuh.. nyobanya di basement Takashimaya.. itu enak bangeeeeeeet.. T_T asli bikin nagih...

    ReplyDelete
  11. @leony : biasa le, kalo uda masuk ke indonesia makanannya dimodif biar sesuai ama lidah indonesia hehehe...

    @tikka : aku juga punya lengkap, hahaha. dan hampir semua yang dimakan miiko rasanya pengen gua coba..wakakakak. sushi tei ya? hmmm... ga pernah perhatiin kalo mereka punya takoyaki, hahaha. next time coba ah...

    @bebe : melihat komen kalian emang sepertinya disitu, hahahaha..

    ReplyDelete
  12. saya malah baru tahu nih yg namanya tokoyaki ..

    ReplyDelete
  13. huehehehe, iya ini namanya takoyaki... enak loh...

    ReplyDelete
  14. cobain yg punya okirobox deh, lebih enak menurut gua :D Kalau yg shitako ini gua kemarin cobain pakai voucher juga, ternyata ga ada sayur dalemnya. cuma keju+daging tok :(

    ReplyDelete
  15. sering coba juga tuh okirobox... emang lebih enak daripada shitako ini...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...