05 December 2013

Venue, Catering, Decoration

Sekarang kita masuk ke vendor yang konon katanya harus di-DP setaon sebelumnya. Karena taon depan harga naik. Ini mau kawin ato mau beli rumah sih. Untuk review vendor sebelumnya bisa diliat di sini, sini, sini, dan sini

Note : Postingan ini akan sangat panjang dan ada banyak foto. Jadi kalo loadingnya lama, ya harap maklum ya, hehehe.

Holy Matrimony.

Untuk gereja, tentu gua milih diberkatin di gereja gua tercinta, yaitu GKI Gunung Sahari.


Gua uda berjemaat disini sejak masih bayi. Dibaptis disini, sidi disini, pelayanan juga disini, dan yang terutama, gua ketemu Seno juga disini. Jadi tanpa perlu pikir panjang, taon lalu kita langsung daftar buat pemberkatan di GKI Gunung Sahari.

Birokrasi disini ga terlalu ribet sih. Sebelum diberkatin, kita kudu ikut pre-marital class atau biasa akrab disebut bina pranikah. Sebenernya ikut di GKI lain juga bisa, cuma kita lebih memilih ikut disana. Abis itu fotokopi sertifikatnya dikasih ke TU beserta surat-surat lainnya, kayak akte lahir, surat baptis, dll. Dan semua administrasi tersebut tidak dipungut biaya sama sekali. 

Dan biasanya, di gereja gua ini uda otomatis dapet dekor dengan bunga-bunga artificial kalo kita daftar buat pemberkatan. Tapi karena request dari nyokap gua, jadi kita minta tolong temen yang biasa dekor di gereja, buat dekor-dekor. Dan inilah hasilnya...


Gua suka deh, ruang ibadahnya jadi keliatan manis. Apalagi warna bunganya sesuai tema, dan jenis-jenis bunganya juga lumayan banyak. 

Dan untuk nasi box di pemberkatan, kita order Ny. Hendrawan. Konon katanya, si Ny. Hendrawan ini uda terkenal. Jadi waktu kita diskusi tentang nasi box, para orang tua tanpa banyak cingcong langsung menyarankan Ny. Hendrawan. 

Untuk harga, agak mahal sedikit dari nasi box sejenis, tapi worth it sih. Menunya variatif, rasanya enak, porsinya lumayan bikin kenyang, dan yang terpenting, awet ampe sore tanpa basi. Secara service juga oke. Kita minta dianter di gereja sekitar jam 10 karena gua mulai pemberkatan jam 10. Tapi jam 10 kurang, makanannya uda dateng. Top deh. Dan abis order, gua kan uda ga inget buat konfirmasi ulang, tapi di H-1, mereka malah yang telpon gua balik untuk konfirmasi ulang jam dan lokasi. 

Recommended? Yes!

Sekarang kita masuk ke wedding reception. Fyi, ketiga vendor gede ini uda gua DP taon lalu. Jadi gua masih dapet harga taon lalu.

Venue.

Buat yang ngikutin wedding preparation gua, pasti uda pada tau gua married dimana. Jadi gua married di Balai Sudirman, Panti Prajurit.


Pertama tau venue ini dari salah satu catering waktu di pameran. Saat itu, kita naksir ruangan yang lebih kecil, yaitu Panti Perwira. Harganya masih masuk di budget. Tapi seiring dengan bertambahnya list tamu, maka kita ngincer gedung yang lebih gede, yaitu Panti Prajurit.

Dari pertama kali masuk, gua uda jatuh cinta sama tempat ini. Ceilingnya tinggi banget, lampu-lampunya cantik dan keliatan vintage, jendelanya juga tinggi-tinggi dan dalam bayangan gua, kalo malem pasti keren banget. Sama seperti vendor-vendor lain, gua uda langsung ngerasa klik sama tempat ini. Apalagi pas gua ajak para orang tua buat ngeliat tempatnya, mereka juga langsung setuju.

Dari segi harga, emang rada mahal sih dan lumayan bikin budget kita berantakan, tapi sebanding dengan tempatnya. Cuma yang bikin agak nyesek, begitu kita sebut nama Balai Sudirman, vendor-vendor rekanan mereka langsung pasang harga setinggi-tingginya. Pernah di satu pameran, kebetulan ada satu vendor foto yang ikut pameran. Begitu gua samperin, mereka nyodorin brosur dengan total harga 1 digit. Tapi pas gua bilang Balai Sudirman, brosurnya diambil dan diganti dengan harga yang 2 digit, hahaha.

Untuk service, sebenernya diawal kita no complain dengan service mereka. Marketingnya, Mba Ventin, lumayan kooperatif dan selalu ngasih kita masukan ini itu. Tapi pas kita mau lunasin pembayaran, tiba-tiba kita ditagih charge entertainment. Lah!? Perasaan diawal ga ada omongan charge entertainment, dan di surat kontrak juga ga ada. Logikanya, kalo ga ada rekanan untuk entertainment, berarti ga ada charge-charge segala dong. Ujung-ujungnya sih emang kita bayar, cuma agak keki aja kenapa mereka ngomongnya belakangan. Coba kalo ngomong diawal, kita kan jadi bisa prepare duitnya. 

Untuk fasilitas, kita lumayan dapet banyak fasilitas. Ada ruang VIP yang gede banget. Dan di ruangan itu ada kamar buat istirahat, kamar ganti, kamar mandi, dan bisa buat teapay juga. Lalu dapet standing kanvas, buku tamu, dan mic 5 biji. Untuk sewa ruangan, mereka cuma kasih selama 4 jam. Jadi sekitar jam setengah 10, makanan uda pada dibungkus-bungkusin, dan dekor-dekor uda pada dikletekin. Dan jam 10, kita cabut dari sana, sebelum dimintain duit lagi. Untuk parkiran juga kayaknya lumayan banyak, soalnya ga ada tamu-tamu kita yang complain masalah parkiran.

Dari segi lokasi, sebenernya Balai Sudirman ini bisa diitung letaknya di tengah-tengah. Gua pernah jalan dari rumah, di daerah Barat, itu keluar tol bisa langsung belok kiri uda nyampe. Pernah juga jalan dari gereja, di daerah Pusat, ga nyampe setengah jem uda nyampe. Berhubung temen-temen dan tamu-tamu kita kebanyakan di daerah sana, jadi kita cuma nyobain jalan dari kedua daerah itu doang. Tapi, kayaknya pas hari H itu jalanan macet dimana-mana deh. Soalnya banyak tamu yang ngeluh macet pas mau ke Balai Sudirman. Sodara-sodara gua aja banyak yang ga ikut teapay karena kena macet. 

Ini penampakan depannya.

Lobbynya. Gua suka deh lampunya.

Pas kita bagi-bagi undangan, ada lumayan banyak tamu yang bilang ga bisa dateng. Mungkin karena efek hari itu long weekend kali ya. Gua uda takut kalo ruangannya kosong. Tapi pas semalem liat videonya, ga kosong-kosong amat sih, masih keliatan penuh. Dan yang gua suka, karena ruangannya gede banget, jadi tamu-tamu juga ga susah jalan.

Recommended? Yes! Tapi siapin duit yang banyak karena taon depan pasti harganya naik berkali-kali lipat.

Catering.

Untuk catering, kita pilih Christ Iwan. Setelah sebelumnya sempet punya pengalaman ga enak yang bikin gua sempet blacklist ini catering, akhirnya pake dia juga, hahaha. Untungnya setelah deal, ga ada pengalaman yang ga enak sih. Malah si tante Christ Iwan dateng loh pas hari H. 

Dari segi harga, karena harga per pax itu ngikutin pricelist dari gedung, maka gua bilang...mahal! Hahaha. Harga pondokannya juga agak sedikit mahal sih dibanding catering lain. Tapi menurut gua masih sebanding sih. Kenapa? Karena porsinya mereka gede-gede. Untuk early dinner, mereka kasih 50 pax. Tapi pada kenyataannya, ada lebih dari 50 orang yang makan, dan makanannya masih bersisa. Jadi kita mengambil kesimpulan kalo porsi Christ Iwan emang banyak.

Untuk rasa, ya ga perlu diragukan lagi ya. Christ Iwan gitu loh, uda pasti enak. Bahkan mereka sendiri bisa menjamin kalo makanan yang mereka sajikan pasti enak-enak, hahaha. Tapi emang bener enak sih. Sampe dua minggu setelah hari H, masih ada aja tamu yang bilang kalo makanannya enak-enak.

Untuk menu buffet, kita pilih sup ayam jamur es yang dijadiin pondokan, ayam kungpao, ikan saos mangga, rollade, asinan penganten, soun cah buncis jamur, dan kerupuk beserta kawan-kawannya. Yang gua inget, gua makan rolladenya. Sisanya gua ga tau makan apa aja, soalnya diambilin sama bridesmaid. Menurut orang-orang yang uda married, kalo hari H biasanya ga napsu makan. Tapi kayaknya itu ga terjadi ama gua, gua tetep laper dan pengen makan, hahaha. 

Buffetnya dibagi 4. Dua di kiri dan dua di kanan.

Kalo pondokannya, kita order :
  • Lontong Cap Gomeh. Ini menu wajib kalo pake Christ Iwan, secara ini menu andalan mereka. Dan emang sih, lontongnya asli enak banget.
  • Nasi Hijau. Ini kita order karena menunya rada unik. Jarang-jarang kan ada nasi hijau di kondangan.
  • Zupa Soup. Sodara gua bilang soupnya kurang panas. 
  • Sate Ayam. 
  • Peking Duck.
  • Salmon En Croute
  • Siomay Bandung. 200 pax dapet bonus.
  • Korean BBQ. Sebagai maniak Korea, tentu harus ada menu ini, hahaha.
  • Es Doger. 300 pax dapet bonus juga.
Banyak ya bo? Banget! Dan semua pondokannya bersisa dong. Ga ada satupun yang abis, hahaha. Ada beberapa menu yang kata sodara gua sisanya tinggal dikit banget. Sebenernya kalo dibilang kita order banyak ya ga juga. Rata-rata kita order 300-400 pax. Dan kalo tamu yang dateng dibilang dikit ya ga juga. Emang banyak tamu yang ga dateng, tapi banyak juga tamu yang satu keluarga datengnya berempat atau berlima. Sekali lagi gua berasumsi, porsinya Christ Iwan emang gede-gede, hahaha. Dan bersyukurnya, tamu-tamu yang telat dateng pun masih bisa menikmatin makanan di pondokan.

Ada satu lagi. Selain menu-menu makanan diatas, nyokap gua order buah lagi. Soalnya buah di kondangan itu menurut kita lumayan penting. Dan ini penampakan buahnya...

Dahsyat euy!

Gua ga nyangka buahnya ampe dibentuk kayak gitu. Selain komentarin soal makanan, rata-rata para tamu juga komenin buahnya, hahaha. Mereka bilang, serasa metik pohon anggur. Mantap deh!

Untuk dekorasinya, tadinya gua ga ngarepin ampe bagus banget. Soalnya mereka bilang, mereka ga terlalu mentingin dekor, mereka lebih fokus ke makanan. Tapi setelah diliat difoto, dekorasinya cantik-cantik. Warna bunganya juga matching sama dekor. 


Hiasan pondokannya simple tapi cantik. 

Menu pondokan yang dijadiin satu...satu apa ya bilangnya?

Ada air terjun, hahaha.

Bahkan meja-meja di tempat duduk keluarga juga dikasih hiasan.

Dikasih bonus puding di dalem gelas.

Cuma ini sama puding yang abis, hahaha.

Dari segi service, no complain. Mba Enny, marketing yang handle, selalu rajin ngundang test food yang tentu saja ga pernah kami lewatkan. Jadi sodara-sodara, kalo dalam masa preparation, rajin-rajinlah test food, karena pada hari H, kalian ga akan bisa makan semua makanan yang kalian order, hahaha. Gelas teapay yang tadinya mereka bilang ga punya, bisa tiba-tiba ada pas hari H. Bonus yang gua dapet juga lumayan. Begitu acara kelar, mereka juga bantu bungkus-bungkusin makanan sisa. Sodara-sodara hepi banget bawa pulang makanan segambreng, hahaha.

Recommended? Very recommended!

Decoration.

Ini vendor yang uda gua puji-puji dari awal, dan vendor yang bikin kita hepi berat. Untuk vendor yang satu ini, gua pake jasanya Evlin Decoration. 

Pertama denger nama Evlin itu dari blognya Dea, dan kemudian sering gua baca di forum kalo vendor ini sangat bersahabat terutama dari segi harga. Sebelum ke Evlin, kita sempet muter-muter ke beberapa vendor yang harganya bikin kita sakit kepala. Harga yang Evlin keluarin juga tetep bikin sakit kepala, tapi dibanding vendor-vendor itu, Evlin ini yang paling murah. Dan karena banyaknya review positive tentang Evlin, jadi kita deal di Evlin.

Gua selalu berhubungan dengan Ci Evlin langsung. Ga pernah sama mba-mbanya yang lain. Catatan juga buat kalian yang berniat nanya-nanya ke Evlin, better langsung aja ke Ci Evlinnya. Karena gimanapun juga, ngomong sama ownernya langsung kan lebih enak. Emang dia ga selalu ikut pameran, dan kalo ikut pameran pun, standnya uda pasti penuh. Tapi orang sabar pasti disayang Tuhan koq, hahaha. Sabar aja. Begitu Ci Evlin kosong, langsung samperin. Bisa juga janjian ketemu di showroomnya. Cuma berhubung dari tempat gua ke showroomnya lumayan jauh, jadi gua selalu diskusi di pameran. Cuma sekali ke showroomnya, waktu mau ngomongin final designnya.

Dari segi harga, Ci Evlin ini ga bisa ditawar. Harganya uda fix segitu. Gua pasang muka memelas pun tetep ga ngefek. Tapi dari segi bonus, berlimpah ruah, hahaha. Ini ga tau apa karena gua minta pas Ci Evlin lagi cape makanya langsung dikasih, atau emang dia ga pelit bonus, hahahaha. 

Jadi dengan harga yang dikasih ke gua, tadinya gua cuma dapet pelaminan 3D kotak, mini garden, wedding gate, standing flower yang gua ganti jadi ranting-ranting pohon dengan daun mapple, photo gallery, photobooth, mini garden panggung musik dan pager VIP. Harusnya gua hanya dapet itu. Tapi pada kenyataannya, gua dikasih rose petal warna putih, bingkai screen, pohon mapple yang gede dua biji, kain buat cover lorong, meja penerima tamu 4 biji, hand bouquet 2 biji, corsage groom, corsage orang tua, corsage bestman, gelang buat bridesmaid, corsage artificial buat panitia, fresh flower buat hair piece, dan bunga tabur buat di gereja. Banyak ga? Banget! Hahaha. Seketika itu gua langsung jatuh cinta sama Ci Evlin, hahaha.

Untuk service, tentu ga ada complain apapun. Pas hari H, dekornya selesai tepat waktu. Paginya, gua minta hand bouquet, corsage, hair piece, dan bunga tabur dianterin ke New Brides sekitar jam 6, tapi jam 5 uda pada nyampe semua. Kalo mau diskusi sama Ci Evlin via telpon atau SMS juga bisa. 

Lalu gimana hasilnya? Ini dia...

Ini penampakan hand bouquet pagi.

Dan ini penampakan hand bouquet malam. Gua ga punya fotonya sendiri, jadi bareng ama foto gua ya, hahaha.

Untuk hand bouquet, karena itu bonus, jadi bunganya yang lokal punya, dan jenis bunganya cuma satu macem itu doang. Bisa sih kalo mau pake bunga import, cuma kudu upgrade lagi. Karena ga mau keluar-keluar duit lagi, jadi kita ga masalah pake yang lokal. Hasilnya, hand bouquetnya cantik banget. Bunganya banyak, warnanya nice, dan berat, hahaha. Iya, itu berat banget. Ampe pegel gua bawanya, berasa kayak bawa barbel 1 kg, hahaha. Karena dapet dua dan males beli-beli boneka atau bunga lainnya, jadi hand bouquet pagi gua lempar. Uda deg-degan aja takut kena kepala orang, tapi ternyata engga. Langsung bisa ditangkep sama si pemenang.

Lagi siap-siap mau dilempar. Uda ditungguin warga sekampung, hahaha.

Ini penampakan corsage paginya.

Karena bunga lokal, jadi pas sore-sore uda pada layu. Untungnya pas sore dikasih lagi yang baru. Semuanya. Mulai dari corsage orang tua, corsage bestman, dan gelang tangan bridesmaid. Dan yang gua suka, bunga malemnya semua sesuai tema, dan cantik-cantik semua.

Rose petal yang ampe akhir kayaknya cuma berkurang dikit, hahaha. Anak-anak kecil itu lemparnya seuprit-seuprit. Keranjangnya dipinjemin WO.

Pagar VIP.

Photo gallery. 

Photobooth.

Ranting-ranting pengganti standing flower. Gua pikir rantingnya pendek, ternyata tinggi. 

Wedding gate.

Kalo mau liat penampakan pohonnya, bisa scroll ke atas, hahaha. Dan fyi, semua bunga harus fresh flower, termasuk bunga hiasan catering. 

Terakhir, ini penampakan pelaminannya...

Gua ampe terkagum-kagum ngeliatnya. Cantik banget. 

Pas pilih design, gua emang request bunga juntainya dipanjangin trus dibikin full. 

Mejeng dulu di pelaminan.

Gua sarankan kepada bride-to-be (karena biasanya cewe yang lebih rempong masalah dekor), jangan hanya pilih vendor dekor dari segi harganya aja, tapi juga liat dari designnya dan kerapihan dekornya juga. Memang, dekor itu hanya diliat selama 2 jam dan akan dilupakan orang. Tapi percayalah, kalo dekornya bagus, akan jadi kepuasan tersendiri buat kita. Ampe sekarang pun, tiap kali ngeliat fotonya, gua masih terkagum-kagum sama dekorasinya, hahaha.

Recommended? Absolutely yes.

Akhirnya kelar sudah review vendornya. Abis ini bisa lanjutin posting honeymoon, hahaha.

40 comments:

  1. cakep banget dekornya mel :)
    mantab lah kayaknya lo puas sama semuanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you mel :) iya, gua puas sama semuanya, makanya satu dua hal kecil ga dipikirin banget2 hahahaha...

      Delete
  2. Dan dekor juga akan mejeng difoto2 kan, jadi tentu aja harus cantikk dong.. :D Dekor di gereja juga cantik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya py! hahahaha... dulu gua juga mau asal2an aja yg penting murah, tapi untung ketemu ci evlin... difotopun dekornya keliatan cantik hahahaha...

      Delete
  3. gueh pernah kondangan disituh mel, en emg ituh ruangan mewah abis, dulu kondangannnya malah pake pedang pora segala...ish keren abislah...

    en dekor luh bikin ruangannya jadi lebih cantiiikkkk....keren-keren...

    g bosen-bosen gueh bilang, handbuket luh cakeeepppp yg pagi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga suka HB yg pagi, cuma berat euy hahahaha... dekornya emang cantik banget, gua ga bosen2 ngeliat foto dekornya hahahaha...

      Delete
  4. Mel... kok bisa ya... sodara gue merit di Balai Samudra... masih temenan sama Balai Sudirman kan? Haha. Terus nuansa warnanya sama kayak lu. Pake katering christ iwan jg, pake decor evlin jg. Dan mirip decornya karena warnanya sama juga hahaha...

    Seneng deh ya kalo sukses semuanya Mel. Dan gue setuju banget soal kerapihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. christ iwan emang sering banget perform di balai samudra, tiap gua diundang test food mesti ke balai samudra hahahaha... kalo evlin, dia emang laris manis sih... hahahaha...

      Delete
  5. wah baru tau kalo harga vendor2 di jkt tu ngikutin lokasi merid kita dimana yak... kalo di sby palingan dekor doank yang nanya dimana meridnya... eh tempat aku merid ntar rada cerewet, mintanya bunga asli yang bole dipake buat dekor padahal kan rollz alergi bunga... hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya roll, kalo di jkt semua ngikutin gedung... semakin mahal uang sewa gedung, semakin mahal pula vendor2nya...

      minta kompensasi gitu roll? tapi biasanya pasti kena charge hehehehe...

      Delete
  6. oh buat photobooth nya itu juga dari dekor ya. bukan dari photobooth nya ya mel...

    btw kenapa vendor2 harganya jadi beda tergantung venue? padahal service nya sama bukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, dekor photobooth itu dari dekor... kalo dari photoboothnya aja, biasanya cuma backdrop doang... org dekor juga ga selalu nyediain dekor buat photobooth sih, tergantung request customer.. kebetulan paketnya ci evlin uda termasuk dekor photobooth...

      ga ngerti juga kenapa... kayaknya gara2 mereka harus bayar uang charge ke gedung... semakin mahal gedung, semakin mahal uang chargenya, dan itu dibebanin ke customer cuma disamarkan.. jadi kalo pakr rekanan gedung seolah2 ga ada charge, sebenernya ada tp kita ga tau...

      Delete
  7. bagus.. semuanya bagus mell.. :) Jadi kepengen dekor kaya dikau.. hahaha.. Sama kaya vira, HB-nya bagus yang pagi. But overall its great!

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you evita :) gua juga suka HB yg pagi, warnanya manis...

      Delete
  8. klo kata ortu gue pas merid itu yg penting makanan, karena kalo enak bakalan diinget2 terus begitu juga kalo gak enak haha, waktu gue merid makanan juga sisa banyak, sampe dibagiin ke orang gedung aja masih sisa, akhirnya ada yg dibawa pulang

    yg entertainment charge tambahan di gedung itu biasanya alasannya listrik yg dipake melebihi jatah yg dikasih, cuma agak aneh aja menurut gue karena mereka mestinya udah tau donk kapasitas listriknya berapa, klo gue bilang sih itu cuma akal2an mereka aja buat minta uang lebih

    dekornya bagus mel, warnanya kaya musim gugur gitu ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, bener, yg paling banyak diomongin org emang makanannya hahahaha... dekornya juga ada sih, tapi cuma beberapa doang... lebih banyak ngomongin ke makanan... cuma kalo dekornya bagus, mood hari H kan juga jadi keangkat hahahaha...

      kayaknya sih gitu ci, akal2an buat minta duit lebih... yg aku sebel, kenapa dia ngomongnya pas di belakang... harusnya kan dikasih tau dari awal...

      thank you ci :) emang aku pake tema musim gugur hehehehe...

      Delete
  9. cantik. dekornya cantik, gaunnya cantiknya mbaknya cantik ^^ aku pas SMA natalan di GKI Gunung Sahari! :Dpengen banget pemberkatan nanti juga di gereja, apalagi gereja khatolik, keren berasa di dalem kastil hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti anak penabur ya? hahahaha... gereja katolik emang banyak yg keren2, cuma karena aku sama seno kristen dan uda dari kecil disana, jadi lebih milih diberkatin disana...

      Delete
  10. Bagus, Mel :)

    itu anggurnya...wuihhh...keren banget ya dihiasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you cici :) aku juga takjub banget ngeliatnya...

      Delete
  11. Meeeel...
    aku yang ikutan dateng kesonoh sih ngerasa nya puaaaas banget...
    dekor nya kereeeen banget...
    dan makanan nya enak semua...dan gak perlu ngantriiii...hihihi...

    Tempat nya pun gak geraaah...jadi bikin betah...hihihi...

    Dan Kayla, fathir seneng banget metik metik buah nya itu lho Meeeel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. seneng deh kalo kakak ngerasa puas hehehe... kapan2 ketemuan yuk :D

      Delete
  12. Vendor Catering dan Dekorasi kita samaan nih Mel. Dan gue juga puas sama keduanya. Pas gue buah-buahannya dibentuk jadi pohon anggur gitu, sampe pada dikomenin bagus. Tapi ya seperti biasa gue nggak makan dong, makan cuma dikit itupun nggak nafsu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang kedua vendor itu yg bikin gua puas banget, ngerasa worth it ngeluarin duitnya...

      christ iwan kayaknya emang jagonya bikin pohon anggur ya hahaha...

      gua sih tetep nafsu makan jel hahahaha...

      Delete
  13. makanannya mantap ci, bener banget porsinya gede-gede.. aku cuma makan salmon, bebek, sama zuppa.. trs langsung kenyang banget, ga kuat lagi.. padahal pgn coba semuanya abis menggoda XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you fero :) seneng deh kalo kamu kenyang hehehehe...

      Delete
  14. Mel....semuanya bagus suka banget ma dekor di gereja n resepsi
    warnany soft banget, jujur yaa gw penasaran loh dekor loe nuansa warna apa? wkwkkww gw pikir bakal ngepink abiss secara loe penyuka warna pink ternyata loe pake warna sepupuny pink hehehehe. Seneng yaa mel klo pilihan vendor kita memuaskan? tp bbrp vendor pilihan loe mang TOP dibidangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadinya mau pink, tapi koq kayak ga cocok sama ruangannya... lagipula, bosen juga ya pink terus, jadi pilih yg agak beda dikit hahahaha...

      Delete
  15. Foto-fotonya bagus-bagus Mel, senang aku ngeliatnya, ga bosan bolak balik liatnya :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi, thank you kak :) aku juga ga bosen ngeliatnya hehehehe...

      Delete
  16. Keren Mel reviewnya. Lama gak mampir sini, selamat yaaa. May both of you live happily ever after. :)

    ReplyDelete
  17. Mel.. bagus banget dekornya.. trus bonusnya jg banyak bgt! ahhh.. keren!

    tapi kayanya gw ga berjodoh sm evlin krna wktu itu dilayanin sm mbak2 yg ngasi bonus dikit doang trs males2an jawabnya..eurghhh.. mau ketemu ci evlin ngantrinya kek ngantri sembako hahaha..

    over all.. bagus banget semuanyaaaaaaaaaaaaaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang pas gua baca di forum, pada bilang mendingan langsung ketemu ama ci evlinnya... makanya gua bela2in deh ngantri2 demi ketemu ci evlin hahahaha... tapi ga nyesel sih, hasilnya emang bikin gua takjub...

      kalo mbanya, emang kayaknya dia ga berani kasih bonus banyak, secara dia bukan ownernya hehehehe...

      Delete
  18. iya ci bener dekornyaaa bagus =) yang mantep tuh bonus nya itu lhooo cii.. aku bacanya aja smpe bingung, ini bonusnya banyak amat kaga abis2... hahahaha...

    makanannya emang enak banget ci, awal2 masi semangat banget nyobain satu2, pas akhir2 karena semua jg uda pada kenyang, akhirnya ambil 1 piring doang, makan rame2, hahaha ^^, yg penting nyoba hihi..

    overall oke banget ciii... gak sia2 persiapannya yg penuh perjuangan =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha emang, gua minta2 terus dikasih2 aja ama ci evlin... dia ga pelit bonus :D

      kamu nyobain apa aja? seneng deh kalo kalian pada puas2 makannya hehehehe...

      Delete
  19. Huaaa.. balai sudirman emang keren.. Dulu ga jadi karena liat harganya.. hahaha..manalah kayak yang dirimu bilang, tiba2 vendor2 yang lain jadi mahal gitu.. :))

    Dekornya kereeeeen...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya be, entah kenapa begitu nyebut balai sudirman, harganya bikin jantungan semua hahahaha... untung nemu vendor rekanan yg harganya masih bolehlah...

      thank you bebe :)

      Delete
  20. My Catering adalah singkatan dari Maya Catering, kami adalah catering penyedia jasa boga. My Catering dapat melayani untuk acara ulang tahun, meeting, pesta resepsi, acara kantor, seminar dan acara lainnya. My Catering melayani menu tumpeng, nasi kotak, dan prasmanan dengan cita rasa Nusantara. Kami berlokasi di Tomang - Jakarta Barat, kami menyediakan makanan dengan bahan yang segar, alami dan tidak menggunakan bahan pengawet. Sehingga seluruh makanan kami aman untuk di konsumsi oleh semua orang. Untuk pesan order atau info catering dapat hubungi Tel 0821-6421-8931

    ReplyDelete
  21. Hi mel, salam kenal ya.. telat bgt, aku br comment nya sekarang. Btw, aku lg googling2 decor, jd melipir kesini deh. Mel, aku boleh tau harga decor kamu brp ga? Email aku, risca.lidianty@yahoo.com. thanks mel.

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...