09 July 2018

2nd Pregnancy : 15 Minggu

Waktu hamil Jayden dulu, gua selalu rajin update perkembangannya setiap pulang dari dokter. Tapi hamil kali ini beda banget, padahal frekuensi gua ke dokter lebih sering daripada waktu hamil Jayden dulu. Demi menghindari rasa kecemburuan antar saudara, jadi marilah kita update.

Lalu gimana kehamilan kedua ini? Karena namanya juga kedua ya, mau ga mau gua jadi ngebandingin sama kehamilan pertama dulu. Jujur waktu awal-awal perlakuan gua ke si janin emang beda banget. Waktu hamil Jayden kan gua emang uda siap mental, dan emang uda pengen, jadi begitu tau gua hamil, gua langsung hati-hati, rajin ajak ngobrol Jayden, dan berasa excited banget deh. Tapi kali ini, karena gua lagi ga merencanakan kehamilan, jadi gua ga berasa excited. Uda gitu gua juga agak cuek, jarang ajak ngobrol, malah kayaknya lebih sering Jayden yang ajak ngobrol ketimbang gua.

Dan mungkin karena itu juga, memasuki minggu ke 7, gua dikasih mual yang parah banget. Mungkin si dede merasa pengen diperhatiin kali ya. Dibanding hamil Jayden dulu, hamil kali ini gua bener-bener mual yang ampe pengen muntah. Kalo dulu cuma eneg-eneg biasa doang, kali ini ampe hoek hoek. Cium bawang-bawangan langsung hoek-hoek, cium nasi mateng langsung hoek-hoek, makan ikan dan udang langsung hoek-hoek, minum susu juga langsung hoek-hoek, bahkan nelen ludah sendiri pun juga hoek-hoek, hahaha. Malah beberapa kali gua muntah di toilet. Kalo dulu gua frustasi karena ga bisa makan enak, kali ini rasa frustasi gua semakin tinggi, hahaha.

Padahal gua pengen banget nyobain menu-menu makanan kekinian kayak es kepal milo atau mie donut gitu, tapi ngebayanginnya aja uda keburu eneg duluan. Porsi makan juga bener-bener ga bisa banyak. Makan satu samyang aja uda langsung eneg dan berasa mual banget. Yang paling menyiksa tuh kalo kondangan. Bukannya rakus, tapi gua selalu suka mencicipi semua makanan yang ada walaupun sedikit-sedikit, biar kalo ada yang mau nikahan, gua bisa kasih referensi makanan apa aja yang enak. Tapi....sekarang baru makan dua stall aja uda berasa begah banget.

Itu baru makanan. Masih ada lagi yang lain, seperti sikat gigi langsung hoek-hoek, mandi lamaan dikit langsung hoek-hoek, naik mobil pake macet juga langsung hoek-hoek, bahkan jalan-jalan di mall pun juga hoek-hoek. Menyiksa banget ga sih, hahaha. Makanya gua jadi males kemana-mana, bawaannya pengen rebahan aja di rumah. Beraktifitas tuh jadi ga nyaman gara-gara mual yang berkepanjangan. Malah gua pernah muntah waktu lagi nyetir dalam keadaan macet. Makanya di mobil selalu sedia kantong plastik, hahaha.

Gua berharap begitu memasuki usia kehamilan 12 minggu, semua badai-badai ini akan berlalu. Karena waktu hamil Jayden ini, pas 12 minggu gua uda berasa rakus, hahaha. Tapi apa yang terjadi? Sekarang usia kehamilan gua uda 15 minggu, dan masih mual aja dong. Makan pun masih belom bisa banyak. Dan karena masih mual-mual, berat gua naiknya irit banget, cuma 0,3 gram doang, hahaha. Uda gitu waktu 10 minggu itu beratnya sempet turun 1 kilo.

Selain mual, masih ada keluhan-keluhan lain, seperti perut kenceng, perut sakit, sembelit, dan kepala pusing. Pokoknya kehamilan kali ini banyak banget deh keluhannya. Makanya waktu si suster pulang kampung tuh gua berasa stress banget. Begitu abis mandiin Jayden, perut gua langsung berasa sakit. Bahkan pernah sekali keluar flek saking kecapeannya.

Tapi selain keluhan-keluhan yang gua sebutkan diatas, gua bersyukur banget si dede tumbuh dengan sehat dan normal. Kemaren kami ke dokter, dan semuanya sehat. Detak jantungnya bagus, tangan dan kakinya juga uda keliatan. Dan seiring berjalannya waktu, gua mulai bisa menerima kehamilan ini dengan hati yang lebih terbuka. Apalagi kalo ngeliat Jayden kayaknya sayang banget sama si dede, hati kayaknya lebih hangat.

Lalu gimana Jayden? Di luar dugaan, ternyata ga butuh waktu lama untuk meyakinkan Jayden kalo dia sebentar lagi akan punya dede. Emang waktu pertama kali kami kasih tau, dia keliatan uda excited banget, tapi kan wujudnya belom keliatan, jadi kami merasa dia cuma seneng sesaat. Tapi ternyata engga loh, Jayden yang selalu rajin nyapa si dede tiap hari. Dia juga selalu cium-cium perut gua. Bahkan pernah waktu kami lagi nonton film, dimana ada adegan kejar-kejaran yang cukup menegangkan, dia tiba-tiba elus-elus perut gua sambil bilang, "De...takut ya? Ga usah takut ya de" hahahaha. Gemes banget sih.

Kemaren kami juga ajak Jayden ke dokter, dan dia excited banget waktu ngeliat gambarnya si dede di layar USG. Trus pas didengerin suara detak jantungnya, tiba-tiba Jayden bilang, "Dede...kenapa? Jangan nangis ya de" hahaha. Dokter ama susternya langsung ketawa. Tapi emang dari tahun lalu dia tuh uda minta-minta dede melulu. Dia selalu suka kalo ngeliat baby-baby gitu. Bahkan pernah ampe dibawa dalam doa, "Tuhan Yesus, Jayden mau punya dede" dan doanya pun dikabulin sama Tuhan, hahaha.

Untuk dokter, karena satu dan lain hal, kami memutuskan untuk ganti dokter. Rumah sakitnya sih tetep sama, cuma dokternya aja yang beda. Kebetulan pas liat list dokter di rumah sakit, ada nama dokter yang kayaknya ga asing, yaitu Dr. Radius. Gua jadi keingetan Py, langsung deh gua contact buat nanya-nanya. Dari pertama kali ketemu, kami uda sreg. Kayaknya uda agak tua, tapi belom tua-tua amat, mukanya juga masih enak diliatlah (penting! hahaha), dan keliatan sabar banget. Uda gitu si dokter ini buka klinik sendiri di daerah Mangga Besar. Agak lebih jauh sih dari rumah gua, tapi gua lebih suka ke klinik begini ketimbang harus ke rumah sakit. Plus...lebih murah! Hahahaha.

Trus uda ngidam apa aja? Kali ini ga pake acara ngidam-ngidaman, hahaha. Bener-bener beda deh. Dulu kayaknya gua pengen ini pengen itu, makanya berat gua naiknya drastis (dan ga turun-turun). Cuma ada beberapa makanan yang emang selalu jadi favorit, salah satunya ya bakmi. Gua curiga si dede kayak kokonya nih, doyan banget sama mie. Dan...kliniknya si dokter ternyata deket banget sama Bakmi Hoya. Salah satu mie B2 terenak yang pernah gua makan, hahaha.

Segini IDR 20.000. Gua bilang ini ga gitu mahal loh, soalnya mie ayam di deket rumah gua aja IDR 19.000. Rasanya? Nikmat banget deh.

Sebagai penutup, ini penampakan bumil sekarang. Jangan pada kaget ya liat gajah bengkak, hahaha.

Kalo pake baju yang agak gombrongan dikit, orang-orang masih ga ngeh kalo gua lagi hamil, hahaha.

Ini edisi kondangan. Mumpung baju lagi bagus, muka lagi kinclong, mari pepotoan dulu.

Sehat-sehat terus ya de. Mami, papi, dan koko Jayden uda ga sabar ketemu kamu. We love you.

12 comments:

  1. Jayden sweet banget yaa.. :) semoga kehamilan ke dua ini lancar terus ya sampe melahirkan.. semangat!

    ReplyDelete
  2. Cepet yach dah mau 4 bulan...moga2 neg nya cepet hilang biar isa makan2 enak lagi... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...semoga cepet berlalu deh... kangen makan enak soalnya hahahaha...

      Delete
  3. Mel, Jayden so sweet!! Koko siaga :)

    sehat2 terus ya Mel en smoga mual2nya lekas berlalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ping, dia koko siaga banget hahahaha...

      thank you :)

      Delete
  4. cuma kalo makan bakmi hoya doang ya mel yang gak bikin mual? hehe
    sehat2 terus ya mel...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya ko... tapi udahannya kan naik mobil trus macet, jadi mual juga hahahaha...

      thank you ko :)

      Delete
  5. Mel, lo glowing deh hamilnya. Semoga masa2 mual segera lewat ya

    ReplyDelete
  6. Lagi awal tahu aq hamil adiknya Ben, tuh sempat ga terima juga, merasa ga siap, masih mikir betapa pusingnya ngurus Ben saat kecil dulu, apalagi mikirin klo gaya tidurnya susah spt Ben bayi, sdh stres duluan haha. Thanks God ternyata anak cewe nih pengertian banget, ga bikin susah deh. Sdh umur 15 bulan begini jd spt punya mainan boneka yg bisa diciumin melulu haha.
    Jayden maunya adik cowo atau cewe sih?. Semoga mual2nya cepat hilang ya Mel.

    ReplyDelete
  7. Ternyata bener ya, kondisi emosional kita berpengaruh banget sama si debay dalam perut. Koko Jayden so sweet banget nihh sama dedenya, hihi.

    Semoga sehat selalu ya, ci. Semoga ke depannya juga lebih enak ngejalanin kehamilan kedua ini (:

    ReplyDelete
  8. Kebayang kalau nanti dedenya udah lahir kayaknya koko Jayden bakal jagain banget :)
    Oh..aku kira dari pas hamil jayden memang cici pakai dr. Radius he..he..he..
    Moga2 mualnya segera berakhir y Ci bulan ini :)

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...