27 November 2017

Hoghock

Hari Jumat kemaren si suami ulang tahun. Dari jauh-jauh hari dia uda wanti-wanti gua, ga mau ada kue, ga mau ada surprise, dan ga mau ada kado. Dan dia ngomong dengan nada cukup serius. Gua kenal betul si suami, kalo dia uda ngomong begitu dan gua tetep beliin kue atau kasih suprise, yang ada dia bakal marah. Jadi hari itu, walaupun dia ulang tahun, yang gua kasih cuma ucapan selamat ulang tahun dan doa yang tulus, hahahaha. Tahun ini kami emang lagi banyak pengeluaran, jadi dia bilang sayang duitnya. Agak garing sih, tapi ya sudahlah, hahaha.

Walaupun ga ada kado, kue, atau surprise apapun, tapi kami berdua tetep pergi dinner dong. Kalo waktu gua ulang tahun kemaren si suami ajak makan kambing, kali ini dia ajak makan babi, hahaha. Katanya ada tempat makan babi di deket rumah yang enak banget. Gua emang bilang makannya ga mau yang jauh-jauh, karena malemnya kudu nidurin Jayden.

Tempat makannya itu ada di pengkolan yang arah mau ke Jl. Panjang. Disana emang setau gua banyak tempat makan, tapi ga tau kalo ada babinya, hahaha. 

Tempatnya disini.

Gua sering lewat sini kalo mau kerja, tapi cuma liat depannya doang, ga ampe ke dalem-dalem. Yang gua tau, kalo pagi itu ada tempat cuci mobil. Ternyata malemnya disediain bangku dan kursi buat orang-orang duduk makan di tempat. Suasananya asik sih, jadi kayak di Bali, selama ga ada yang ngerokok, hahaha.

Kalo pagi buat tempat cuci mobil.

Kalo malem disetting bangku dan kursi.

Di sisi kanan itu ada semacam cafe yang menjual berbagai macam minuman, mulai dari latte, juice, dll.

Tempat makannya cukup bervariatif sih. Mulai dari siomay, sate taichan, sushi, dan ada markobar dan martabak gue. Tapi ada beberapa tempat makan yang baru buka setelah tempat cuci mobilnya tutup.

Ini menu sate taichan. Pas kami lagi duduk, tau-tau ada yang nyamperin kasih menu-menu, salah satunya ya sate taichan ini.

Nama tempat makan babi yang dibilang si suami itu Hoghock. Letaknya lumayan di dalem. Katanya dia buka dari jam 10 pagi ampe jam 10 malam. Sistem pemesanannya kayak di fast food, jadi kita order dan bayar dulu, baru duduk, nanti makanannya dianterin.

Ini tempatnya.

Bayar dulu baru makan. Mereka terima debit koq.

Pilihan menunya ga gitu banyak, dan hampir semuanya babi.

Berikut ini menu-menu yang kami order.

Pork Knuckle Original
IDR 45.000
Ini menu pesenan si suami, hampir sama dengan menu yang gua order. Menurut mereka, menu ini merupakan best seller.

Combo Pork Knuckle Sambel Matah
IDR 55.000
Ini pesenan gua. Sama kan? Hahaha. Bedanya kalo combo itu pake sate babi. Tadinya gua pikir sambel matahnya digabung di mangkonya, ternyata dipisah. Rasanya gimana? Asli ini enaaaaaak pake banget! Dagingnya empuk, juicy, dan banyak. Perbandingan antara daging dan nasinya juga seimbang. Kerupuknya juga garing. Dan satenya maknyus banget, walaupun belom bisa ngalahin Sate Babi Bawah Pohon di Bali ya.

Semua sambelnya dipisah. Yang ijo itu sambel yang original. Sambel matahnya enak, yang original juga menurut gua enak. Tapi menurut si suami yang ijo kurang begitu enak.

Disana tidak menjual minum, tapi nanti kalo kita duduk akan ada yang dateng bawa buku menu minuman. Menunya dari cafe yang gua bilang tadi. Karena harga minumannya mahal-mahal, jadi kami pesen yang paling murah, hahaha. Lagian kalo untuk minum, gua ga terlalu suka yang aneh-aneh sih, takutnya malah bikin eneg.

Ice Tea & Hot Tea
IDR 8.000

Buat yang suka babi, wajib banget makan disini. Selain makanannya enak, harganya juga worth it karena dagingnya cukup banyak. Beda banget sama babi yang pernah gua makan pas pameran kuliner di Citraland dulu. Harganya ga jauh beda, tapi yang dulu dagingnya seiprit, sementara nasinya banyak. Kalo yang ini engga, dagingnya banyak, nasinya juga cukup, dan rasanya endang bambang banget deh. Next time gua pasti kesini lagi buat cobain menu yang lain.

Dan sebagai penutup, gua mau ngucapin.....

Happy Birthday Suami

Semoga selalu bersemangat dalam segala hal, dan semoga apa yang kamu impikan nanti bisa tercapai semuanya ya. I Love you *kiss*

Hoghock
Jl. Surya Wijaya 8
Taman Ratu, Kebon Jeruk
Jakarta Barat 11520
Telp 087885547551

12 comments:

  1. sama mel gw klo makan di resto pasti pesenny es teh tawar...entah knp ndk bs pesen selain itu soalny kek lu gt berasa eneg trs ilang rasa makanannya wkkwkwkw
    Duhh babi jd pengen wkwkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan... kalo pesen yang aneh2 tuh takut eneg, jadi lebih amannya pesen es teh tawar atau manis hahahaha...

      Delete
  2. Ouuuu ini twins ak pernah nyobain, ada deket rumah juga tp ak lom pernah krn sejujurna kurang begitu doyan b2 coba deh ntr kapan2 hehe

    ReplyDelete
  3. Selamat ultah buat suamimu ya Mel. Sesekali ga kasih kado jd bisa menabung. Aku juga kadang2 begitu, kadang minta mentahnya aja jd bisa beli yg kumau hehe. Itu sambel ijo kurang enak apa krn cabenya belum matang dipohonnya kali ya, klo yg merah sdh matang, aq punya cabe pelangi, awalnya hijau, lalu ungu, orange dan pas matang dipohon jad merah :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you ka nella...

      kalo soal cabe si suami emang agak bawel sih... menurut aku padahal enak2 aja loh hehehehe...

      Delete
  4. selamat ultah buat pak suami ya Mel. Panjang umur, sehat, sukses selalu.
    Itu babinya bikin ngileeer. Gile, tiap baca review tempat makan di blog elu mendadak gw merasa nyesel pindah ke BSD hahaha kangeeen daerag jakbar yg semerawut tapi banyak makanan enak. Disini juga ada sih tapi mungkin gw kangen aja hahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you maya...

      di BSD juga banyak tempat makan enak kan hehehehe...

      Delete
  5. Happy birthday Mas Seno *sok akrab huahaha*
    Iya nih kayak kata Nie, di Palem ada HogHock juga kalo ga salah. Mau ah aja si koko cobain :D

    ReplyDelete
  6. Happy Birthday, Seno! Semoga makin jadi bapak yang caem dan suami idaman buat Mel. Beberapa tahun terakhir ini jadi ngetrend banget ya tempat makan babi2an mulai dari yg murah sampai mahal. Padahal jaman dulu kalau mau makan babi versi terjangkau cuma ada di tkg bakmi dan nasi campur, kalau versi mahal di resto Jerman macem Paulaners. Sekarang, dimana2 adaaa.. asik deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you le :) iya...sekarang makan babi begini menjamur dimana2 hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...