07 November 2017

Percakapan Anak Bilingual

Percakapan 1.

Si suami pernah bawain Jayden boneka monyet yang namanya Pongo. Penampakannya sih emang ga terlalu jelas apakah boneka ini monyet apa bukan. Lalu terjadilah percakapan ini...

Jayden : "Mami, pongo itu tiken"
Gua : "Hah? Tiker?"
Jayden : "Tiken"
Gua : "Hah? Tikel?"
Jayden : "Ayam mami. Pongo itu ayam"
Gua : "Ooo...chicken! Hahahaha"

Percakapan 2.

Ketika Jayden lagi pupup sambil baca buku.

Jayden : "Mami, itu ada ci"
Gua : "Apa? Ci?"
Jayden : "Itu pohonnya disitu mami"
Gua : "Oooo...tree! Hahaha"

6 comments:

  1. Cuma ibu yg bisa memahami bahasa anak ya Mel :d Si Ben juga kadang ngomongnya ga jelas, misal sama omanya, sampai si oma nanya apa .. apa.. trus aku yg kasih tahu maksudnya. Kadang kata-kata ada yg suka disingkat bikinanya dia sendiri haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahkan aku pun kadang ga ngerti dia ngomong apa, apalagi kalo uda ngomong bahasa inggris, ngomong inggrisnya kan kadang masih belom terlalu jelas hahahaha...

      Delete
  2. Hahaha untung bilingual ya jadi bisa jelasin pake bahasa indonesia yang udah lebih jelas pronunciationnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin daripada dia frustasi maminya salah melulu, uda aja jelasin pake bahasa indonesia hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...