09 November 2017

Warung 1945

Akhirnya keluarga gua menemukan restoran baru yang bisa dijadikan restoran favorit, namanya Warung 1945. Sebenernya uda ada beberapa food blogger yang mereview restoran ini, dan waktu tau lokasinya ga jauh dari rumah, gua langsung mupeng. Tapi keluarga gua diajak makan disini susah banget, mereka takut ga cocok sama makanannya, soalnya gua bilang restoran ini spesialis makanan Belanda. Untung ada ii gua yang berinisiatif ngajak kami makan-makan disini dalam rangka ulang tahun anaknya. Dan begitu bokap nyokap gua cobain, mereka jadi ketagihan makan disini, hahaha.

Tempatnya sendiri sebenernya ga terlalu gede, tapi ga tau kenapa suasananya nyaman dan hommie banget. Mereka ada dua lantai, dimana dapur dan kasir ada di lantai dua. Lantai satunya relatif sepi. Setidaknya selama gua makan disana, kayaknya hampir semua tamu makannya di lantai dua. Dindingnya juga banyak gambar-gambar yang bagus banget.

Ini lantai satu. Setiap gua dateng selalu begini, nyaris ga ada tamu.

Keberadaan papan ini seolah-olah menggiring tamu untuk langsung ke lantai dua, hahaha.

Ini lantai dua, dan selalu rame. Ada sofanya juga, tapi gua sih susah ya makan duduk di sofa gitu, hehehe.

Gambar di dinding. Karena restoran ini menyajikan makanan Belanda, jadi gambar-gambarnya juga berhubungan dengan Belanda semua.

Ini gambar di area outdoor. Iya, mereka juga ada area outdoor. Tapi buat yang punya anak petakilan kayak gua kudu hati-hati, pintunya gampang banget dibuka. Kemaren itu gua lagi foto-foto suasana restorannya, begitu nengok, eh Jayden uda ada di luar, hahaha.

Gambar di dinding sisi satunya lagi.

Yang gua suka dari restoran ini, ownernya ramah dan enak diajak ngobrol. Waktu gua dateng pertama kali, dia langsung kasih Jayden mainan lego. Eh...anaknya malah nagih, kalo dateng kesini mesti minta lego, hahaha. Uda gitu beliau juga turun tangan bantuin pegawainya. Padahal uda ada umur, tapi masih gesit. Hebat euy.

Anteng main lego.....tapi cuma sebentar, abis itu rusuh lagi, hahaha.

Menu-menu yang disajikan memang ga jauh-jauh dari makanan Belanda, tapi ada Indonesian foodnya juga koq. Jadi buat yang ga doyan, ga usah khawatir. Malah kata si suami, makanan Indonesianya lebih enak daripada makanan Belandanya.

Penampakan buku menunya. 

Pilihan menunya menurut gua pas, ga terlalu banyak, tapi ga sedikit juga.

Dan ini menu-menu yang kami order.

Tahu Petis
IDR 25.000
Tahunya garing dan enak banget. Jayden aja suka loh. Satu tahu bisa abis sama dia, hahaha.

Nasi Goreng Ham
IDR 35.000
Menurut gua ini cukup enak, tapi menurut si suami rasanya kurang asin dikit. 

Tahu Telor Kudus
IDR 32.000
Ini menu favorit kami setiap makan disini. Rasanya mah ga usah ditanya, enaaaaaaaakkkk banget! Tahu telornya cukup garing, dan manisnya juga pas.

Galantin Ayam
IDR 39.000
Kalo yang mau diet, menu ini cocok banget, karena ada kentang sebagai karbonya. Tapi kalo yang biasa makan kayak kuli mah ga nampol, kudu makan pake nasi, hahaha. Rasanya lumayan enak, cuma saosnya agak sedikit manis.

Nasi Sup Asam Daging Sapi
IDR 35.000
Ini juga menu favorit banget. Rasanya asli enak banget. Kuahnya seger dan dagingnya empuk banget. Kalo makan disini, wajib banget cobain menu yang ini.

Kami puas banget makan disini, dan langsung menobatkan restoran ini sebagai restoran yang bakal sering didatengin, hahaha. Secara rasa cocok di lidah kami, harganya cukup terjangkau, dan pelayanannya juga oke-oke semua. Dan kayaknya makanannya ga pake MSG, soalnya abis itu leher gua baik-baik aja. Tempatnya memang rada nyempil di dalem sih, tapi herannya setiap gua dateng tuh selalu rame. Kalo yang lagi main-main ke daerah Green Ville, boleh cobain restoran ini.


Warung 1945
Green Ville AW/10
Telp 021-5605352
IG : @Warung1945

14 comments:

  1. Itu resto yang punya dulu sekantor sama suami gue pas di Jakarta, Mel. Suami istri memang baik banget. Bahkan pas mereka ke NZ kita juga ketemuan. Gue pernah makan juga di situ sekali hehe. Menunya enak2 tapi kecil porsinya, jadi kalau gue gak cukup seorang seporsi hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya? wah...pas banget ya... iya, porsinya emang ga terlalu banyak sih, tapi kalo buat gua cukup hehehehe...

      Delete
  2. Menunya ga terlalu belanda ya Mel. Tapi menu2 jadul gitu sih ya. Cocok sama namanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, menu ga semua belanda din, makanya dibilang restoran indonesia belanda, jadi ada masakan indonesianya juga...

      Delete
  3. ahhh tahu petis... pengen mel!!!

    ReplyDelete
  4. Tiap lihat poto Jayden kok berasanya dia sudah tumbuh dewasa gitu sih Meeel hahaha.

    Anteng bener dia mainan lego :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, aku aja berasanya cepet banget tau2 uda gede aja hehehehe...

      itu anteng sementara, udahannya rusuh lagi hehehehe...

      Delete
  5. warung 1945 gw pikir nuansa jadul peranakan gt tauny full aura belanda ya ahhahha....aahh ngiler tahu petisny

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mir, suasananya belanda banget hehehehe...

      Delete
  6. Liat nasi sup asam daging lgsg berasa pas bgt kalo ada depan gw skrg. Diluar mendung bikin dingin..huhu.. Tahu telornya juga menggoda..

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang dingin2 gini enaknya makan yang kuah2 ya hehehehe...

      Delete
  7. meja ama kursinya berasa kayak meja makan di rumaaahh haha

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...