27 February 2018

Dua Cerita

Hola! Kali ini gua datang dengan dua cerita. Yang satu cerita yang baik, sementara yang satu lagi cerita yang kurang baik. Enaknya ceritain yang mana dulu ya? Yang kurang baik dulu aja kali ya, biar penutupnya diisi dengan yang baik-baik, hahaha.

Uda hampir 3 tahun gua punya SIM, yang berarti uda hampir 3 tahun juga gua nyetir di Jakarta. Seperti yang kita ketahui bersama, nyetir di Jakarta tuh tingkat kesabarannya harus dua kali lipat lebih banyak daripada waktu menghadapi anak tantrum. Apalagi kalo ngadepin motor-motor yang lawan arah, selain suka bikin emosi, motor-motor tersebut juga suka bikin kaca spion gua baret-baret. Uda gitu pengendara motor kan punya prinsip, siapapun yang salah, motor selalu benar. Tapi si suami ngajarin gua, kalo gua ngerasa bener, ga usah takut sama pengendara motor. Oke sip deh! Ajaran itu selalu gua pegang teguh selama nyetir di Jakarta.

Hari Sabtu kemaren, seperti biasa gua nganterin Jayden ke Sekolah Bina Iman di gereja. Kalo pergi, bisa dibilang jalanan selalu aman terkendali. Tapi kalo pulang, seringnya kena macet di beberapa titik, salah satunya di daerah Grogol. Biasa sih macetnya karena lampu merah. Kemaren itu juga sama, dari sebelum halte busway Grogol 2 tuh jalanan uda macet. Kalo macet, otomatis mobil gua berenti dong. Pas lagi enak-enaknya berenti, tiba-tiba....

Jedeeeeeeeerrrrrrr!!!!!!!

Ada yang nabrak mobil gua dari belakang. Reflek gua langsung nengok ke belakang, dan gua liat ada motor yang posisinya uda hampir jatuh gitu. Orang-orang langsung pada ngerubutin mobil gua buat bantuin si pengendara motor ini.

Gua takut campur panik. Takut si pengendara motor ini kenapa-napa. Panik karena gua lagi sama Jayden. Lalu gua buka kaca, dan tiba-tiba ada polisi lewat nyuruh gua minggir. Bukan polisi lalu lintas sih, tapi setidaknya keberadaan polisi tersebut bikin si pengendara motor ga berani kabur. Karena si suster bilang, waktu gua buka kaca, posisi pengendara motornya itu uda kayak siap-siap mau kabur. Akhirnya gua pun minggir dan turun dari mobil. Begitu gua cek, bagian belakang mobilnya uda penyok ampe dalem banget.

Polisinya bilang, "Ini mbanya ga salah karena lagi dalam posisi berenti, coba masnya tanggung jawab. Kalian ngomongin aja enaknya gimana." Abis ngomong begitu polisinya pergi. Jujur gua ngerasa takut, karena cewe sendiri. Tapi abang-abang gojeknya pada ngebelain gua, mungkin mereka liat kronologis tabrakannya kali ya. Lagi dalam kondisi kebingungan, tiba-tiba ada yang ngomong,

"Itu Jayden di mobil ama suster ya?"

Lah....ada temen gereja gua disitu! Ya ampun bisa kebeneran gitu, hahaha. Akhirnya dia bantuin gua buat ngomong ke masnya. Gua agak kasian juga sih ngeliat si masnya, mukanya kayak shock gitu. Uda gitu pas temen gua tanya dia bawa duit berapa, gua liat dompetnya kosong. Tapi gimana pun juga dia harus ganti rugi dong. Akhirnya gua minta dia gantiin uang asuransinya aja. Lalu gua tahan KTPnya sekaligus minta no HPnya. Mudah-mudahan sih masnya bener mau ganti rugi.

Penyok ampe begini. Tipe mobil ini emang bodynya ringkih banget sih. Kesenggol aja uda penyok, apalagi ketabrak kenceng kayak kemaren.

Jayden dari abis nabrak uda ribut mau bawa mobilnya ke bengkel. Begitu gua bilang kalo bengkelnya tutup, tiba-tiba dia bawa peralatan tukangnya ke garasi sambil bilang,

"Mami....aku aja deh yang benerin mobilnya" Hahahaha. Gemes banget sih nak.

Benerin ban pake obeng, hahaha.

Hampir setengah jam di garasi benerin mobil, hahaha.

Hari ini gua claim asuransi, dan baru besok mobilnya masuk bengkel. Mudah-mudahan perbaikannya ga lama deh. Buat kalian-kalian yang punya mobil, gua sarankan banget pentingnya masukin asuransi. Karena sehati-hatinya kita nyetir, pasti ada aja kejadian-kejadian yang tidak terduga kayak yang gua alamin.

Sekian cerita kurang baiknya, sekarang giliran cerita yang baik-baik. Sebenernya bukan cerita yang gimana-gimana sih, cuma mau cerita tentang diskonan doang, hahaha.

Jadi beberapa hari yang lalu, dalam rangka ulang tahun, BCA bikin program diskon di banyak tenant sebesar 61%, salah satunya Gramedia dan Haagen Dazs. Di hari pertama diskon, gua uda pengen banget beli Haagen Dazs, tapi waktu gua liat antriannya, hasrat untuk beli langsung memudar, hahaha. Ramenya kebangetan. Biasa buy 1 get 1 aja ga serame ini, hahaha. Tapi emang jatohnya lebih murah daripada buy 1 get 1 sih, cuma tetep aja gua males ngantrinya. Akhirnya gua melipir ke Gramedia, biar lebih berfaedah, hahaha.

Untuk Gramedia, syarat dan ketentuannya itu minimal pembelanjaan IDR 150.000, dan maksimal diskon IDR 100.000, dan hanya untuk buku-buku terbitan Gramedia. Kebetulan banget gua pengen beli Miiko, cuma yang baru keluar itu edisi spesial yang harganya IDR 50.000. Karena mahal, pikir gua nunggu edisi yang biasa aja. Emang dasar rejeki ga kemana ya, gua jadi bisa beli yang special edition dengan harga diskon, hahaha. Sekalian beli buku-buku buat Jayden, demi bisa nutup minimal belanjanya.

Yang edisi special dapet case. Lumayan casenya itu bisa naro bon-bon gereja, hahaha.

Di hari kedua diskon, hasrat pengen beli Haagen Dazs mulai muncul lagi. Cuma untuk Haagen Dazs itu minimal pembelian 6 biji. Bisa dicampur sama yang cup kecil sih, tapi gua berasa rugi kalo diskon beli yang kecil-kecil, hahaha. Sementara kalo beli 6 biji kebanyakan buat gua, dan jatohnya malah nguras duit di dompet. Tiba-tiba muncul ide cerdas. Gua buka jasa titip! Hahaha.
 
Kebetulan malemnya itu nyokap gua bilang temen-temennya mau beli Haagen Dazs tapi males ngantri, jadilah gua tawarin ke mereka. Gayung pun bersambut, mereka mau nitip, hahaha. Akhirnya setelah ngantri hampir 1 jam lebih, gua bisa beli 6 cup Haagen Dazs dengan harga diskon. Tentu ada ongkos jasa titipnya dong. Minimal duit parkirnya keganti deh, hahaha.

Gua ambil 2 cup yang rasa ini. Yang caramel biscuit itu enak banget.

Sekian cerita-cerita yang terjadi di minggu kemaren. Mudah-mudahan abis ini ceritanya seneng-seneng terus deh. Sekarang gua mau lanjut nongkrongin Lee Seung Gi dulu ya #gapenting. Hahahaha.

8 comments:

  1. dalem banget itu ketabraknya. lagi bengong apa tu si mas bisa sampe kayak gitu :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. dalem banget jel... entah bengong entah ngantuk...

      Delete
  2. Betul asuransi mobil penting banget ci, duh gk kebayang klo gk ada asuransi trus d jakarta macem gitu pengendaranya @_@ ud hati2 gmn pun ada aja kesenggol, kebaret adehhh >.<

    Wuahh jayden sweet bgt mo benerin mobil mami :) gemesh yaa

    Asik yaa diskonan BCA, ak gk pake 1pun keknya krn males rame hahaha.

    Endingnya tetep yaa Lee Seung Gi *oppa oh gong <3*

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener nie, di jakarta, biarpun uda hati2 tapi tetep aja mobil bisa kebaret2...

      iya, jayden sweet banget hahahaha...

      hidup lee seung gi! hahahaha...

      Delete
  3. Hii ci, baru coment lg nih..hehe wah untung mobilnya di asuransiin ya ci, n syukurnya gak ada yang kenapa2... semoga yg nabrak bisa ganti rugi juga...

    yg hagendaz kmrn aku cobain yang cookies n macademia nut..enaaakkkk...coba ya diskonnya sbulan sekali #bangkrut...ahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, untungnya ada asuransi, tapi tetep administrasi asuransinya harus diganti... mudah2an dia ganti rugi deh...

      yang cookies kemaren uda abis... macademia enak, tapi lebih enak yang caramel biscuit hahahaha...

      Delete
  4. Mobil gue juga baru ketabrak mobil lain beberapa minggu lalu. Yang nyetir kebetulan supir juga. Pas liat supir yang nyetir, dalem hati udah hopeless lah minta ganti sama supir. Tetep sih gue tahan KTP dan minta dia contact gue untuk ambil KTP dan bawa ganti rugi. Dalem hati udah mikir, kasian juga sih liat supir. Tapi kalo gue ga nagih, tar dia ga belajar juga. Jadi gue rencana, kalo dia emang niat dateng untuk ganti, gue ga ambil uangnya. Eh tapi dong... ditunggu sampe hari ini which is udh hampir 2 minggu, ga ada tuh telpnya. KTP juga masih sama gue. Next time mungkin yang perlu gue tahan STNK nya *kejem*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini juga nih ci, ampe hari ini dia belom contact2 aku... minimal nanya kerugiannya berapa ya... rencananya sih emang kalo slipnya uda keluar, biar aku aja yang hubungin dia... mudah2an bener orangnya mau ganti rugi deh...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...