20 February 2018

Remember War Of The Son




 

Cast :

Yoo Seung Ho : Seo Jin Woo
Park Min Young : Lee In Ah
Park Sung Woong : Park Dong Ho
Nam Goong Min : Nam Gyu Man
Jung Hye Sung : Nam Yeo Kyung
Han Jin Hee : Nam Il Ho

Sinopsis :

Jin Woo has the condition of Hyperthymesia which allows him to remember almost every day in perfect detail. To prove the innocence of his father, Jin Woo becomes a lawyer. He struggles to prove his father's innocence, but he begins to lose his memory due to Alzheimer's.

Sinopsis diambil dari asianwiki.

Review :

Warning! Karena serial ini merupakan serial lama, jadi gua berasumsi uda pada banyak yang nonton, makanya gua akan masukin banyak spoiler disini. Buat yang belom nonton, mending jangan dibaca. Nonton dulu, baru baca, hahaha.

Seperti yang gua bilang, setelah I'm Not A Robot, gua masih belom bisa move on dari Yoo Seung Ho, makanya gua mulai ngubek-ngubek serial dia yang lama. Dan ketemulah sama serial yang judulnya Remember War Of The Son. Waktu gua baca reviewnya, rata-rata pada bilang bagus, jadilah gua nonton dengan ekspektasi yang cukup tinggi.

Dan serial ini beneran baguuuuuuussssss banget! Hahahaha. Ceritanya agak sedikit mirip kayak Defendant, cuma ini lebih kompleks, dan lebih ngenes. Ide ceritanya menarik banget, dan dieksekusi dengan sangat baik. Hampir tiap episode emosi gua kayak masakan, diaduk-aduk melulu. Mulai dari kesel banget ama yang jahat, ampe kasian banget sama pemeran utamanya. Tiap kali ngeliat Yoo Seung Ho lagi nangis, gua bawaannya pengen nyamperin sambil bilang, "De...sini noona peluk" Hiks...

Aktingnya Yoo Seung Ho jauh lebih bagus daripada di I'm Not A Robot. Mungkin juga karena scriptnya memberi banyak ruang buat dia untuk menunjukkan kemampuan aktingnya. Perubahan karakternya juga keliatan banget. Waktu jadi anak SMA, gua berasa dia emang kayak masih anak-anak. Tapi begitu uda jadi pengacara, bayang-bayang anak SMAnya hilang. Langsung berasa makin ganteng, hahaha. 

Untuk Park Min Young sendiri aktingnya lumayan bisa mengimbangi Yoo Seung Ho. Cuma di episode-episode awal, kehadiran dia antara penting dan ga penting. Ga penting karena kalo ga ada dia pun ga akan mengubah banyak jalan ceritanya. Tapi kalo ga ada dia, kasian Seo Jin Woo cuma sendirian. Gua malah baru tau Park Min Young itu jadi Lee In Ah setelah 4 tahun berlalu. Untungnya mulai pertengahan sampai ke akhir episode, perannya mulai penting, hahaha.

Karena ceritanya mirip-mirip kayak Defendant, jadi dari awal gua ga terlalu ngarepin ada adegan romancenya. Ternyata emang ada sih, tapi bukan memegang porsi utama di cerita. Romancenya cuma remah-remah doang, hahaha. Biarpun begitu, chemistry antara Yoo Seung Ho dan Park Min Young lumayan dapet loh. Apalagi waktu scene-scene mereka lagi berduaan, gua gregetan pengen bilang, "De de...ini noonanya jangan dianggurin. Dipeluk keq, tangannya digandeng keq, diapain lah gitu" hahahaha.

Selain mereka berdua, karakter yang jahat-jahat juga aktingnya bagus-bagus, terutama Nam Goong Min yang jadi Nam Gyu Man. Tiap dia nongol, bawaannya pengen berkata kasar melulu, hahaha. Waktu pertama kali liat Nam Goong Min, gua kayaknya pernah nonton dramanya yang lain. Ternyata dia pernah jadi psikopat juga di Sensory Couple.

Untuk endingnya, karena banyak yang bilang endingnya kurang bagus, jadi gua uda mempersiapkan diri. Sebenernya ending dari keseluruhan cerita sih bagus, sesuai dengan apa yang gua mau, cuma yang kesel tuh ending antara Seo Jin Woo dan Lee In Ah. Gua tau Seo Jin Woo pada akhirnya akan melupakan Lee In Ah, tapi ya mbok jangan ditinggalin begitu aja. Itu namanya habis manis sepah dibuang. Uda dibantuin, abis itu ditinggalin. Duh! Maaf emosi, hahaha.

Nonton serial ini jadi mengingatkan gua kalo mereka-mereka yang punya uang dan kekuasaan, akan dengan mudah membeli hukum dan mengorbankan orang-orang yang ga bersalah. Untungnya di drama masih ada orang-orang yang memiliki hati untuk membela kebenaran. Serial ini recommended banget. Walaupun ceritanya agak berat, tapi dijamin nontonnya ga akan bosen.

Next...enaknya nonton apa ya? Hwayugi uda tamat belom ya? Atau ada serial lain yang ceritanya bagus dan pemainnya ganteng? Hahahaha.

Senyumnya lebih banyak di I'm Not A Robot, tapi lebih ganteng disini, hahaha.

Setelah 18 episode, akhirnya ada juga adegan ini.

6 comments:

  1. Go back couple mellll, singkat cuman 12 episode doank. jang nara yg main ). Laaafff

    ReplyDelete
  2. ahh gua baru beres I am not Robot...belom move on...bakal liat si Seung Ho lagi dong klo nonton ini..cakeeppp yaa dia

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo suka seung ho di i'm not a robot, pasti suka juga disini... soalnya lebih ganteng ci hehehehe...

      Delete
  3. Waktu itu sempet ntn robot Mel tapi baru eps 1 dan blom lanjut lagi krn gak terlalu demen yg type gitu, buat hiburan boleh sih...masalahnya gak sempet lagi skrg buat ntn2 drama korea :( :(

    Terakhir ntn hospital ship itu juga gak tamat nontonnya hahahahahaa kaya baru ntn separo jalan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ceritanya emang agak absurd sih, tapi pas abis ketauan itu mulai bagus lagi ci...

      cici nonton ini deh, ceritanya lebih berbobot ketimbang robot hehehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...