08 January 2019

Wang Dynasty

Pas tahun baru kemaren, kami sekeluarga makan malam di restoran, tapi tanpa Emily. Karena ga tega ninggalin Emily lama-lama, gua request supaya makan di restoran deket-deket rumah aja, biar cepet pulang. Kebetulan di deket rumah ada restoran chinese food yang baru buka, namanya Wang Dynasty. Cuma pas kita mau parkir, tukang parkirnya bilang uda full booked. Tapi nyokap penasaran, turunlah dia buat ngecek, hahaha. Dan ternyata ada satu tempat kosong buat kami. Katanya tinggal nunggu dibersihin, cuma nunggunya tuh lama banget. Untung Jayden di rumah sempet ngemil-ngemil dulu, kalo engga mah uda kelaperan.

Tempatnya sendiri lumayan luas dengan dominan warna merah. Interiornya keliatan mewah sih, dan ada meja bundar yang jadi ciri khas restoran chinese food. Cuma hari itu emang rame banget, dan kebanyakan uda pada reserved semua.

Ini difoto pas uda mau pulang, jadi uda sepi.

Di bagian dalam ada sofanya.

Menu-menu yang dijual tentu seputar chinese food dan dimsum. Cuma aneh, mereka ga jual mie goreng. Padahal mie goreng itu menu andalan bokap gua kalo makan di chinese food.

Ini menu dimsumnya. Buku menu yang khusus makanan berat ada lagi, tapi ga kefoto.

Karena nyokap lagi kepengen makan dimsum, jadinya kita order beberapa dimsum dan beberapa makanan berat.

Xiao Long Bao
IDR 16.999
Gua cuma pernah makan Xiao Long Bao di Paradise Dynasty, dan disana menurut gua rasanya enak. Jadi kalo mau dibandingin, yang ini menurut gua kurang gurih ya. Ga terlalu special di lidah gua.

Jiaozi
IDR 16.999
Kalo yang ini lumayan enak.

Kaki Ayam
IDR 16.999
Siapa yang doyan kaki ayam? Gua dulu agak-agak geli gimana gitu, tapi setelah nyicipin malah jadi doyan. Dan kaki ayam disini rasanya lumayan enak. Bumbunya gurih-gurih manis.

Lobak Goreng
IDR 16.999
Rasanya lumayan enak, tapi ga ampe yang enak banget.

Untuk harga dimsumnya sih standard ya, tapi rasanya ga terlalu special kalo buat gua. Sekarang ke menu beratnya.

Sapo Tahu Seafood
IDR 68.000
Rasanya lumayan enak. Porsinya juga cukup banyak, cuma kuahnya dikit banget. Seinget gua di restoran chinese food lain kuahnya lebih banyak sedikit.

Tauge Ikan Asin
IDR 38.000
Ini juga lumayan enak, cuma ikan asinnya kayak kurang banyak.

Nasi Goreng Tiga Babi
IDR 60.000
Sebenernya enak, cuma kurang gurih dikit kalo menurut gua.

Lindung Goreng Asin Pedas
IDR 63.000
Kalo yang ini enaaaaakkk banget. Lindungnya agak garing sedikit, tapi asin banget. Cocok sih dimakan sama nasi goreng, rasanya jadi saling melengkapi, hahaha.

Selain itu kami juga order jasmine tea seharga IDR 20.000. Sayang rasa jasminenya ga begitu berasa, jadinya kayak teh tawar biasa. Overall sih harganya standard restoran chinese food, cuma mereka harus improve lagi beberapa rasa makanannya. Untuk servicenya juga agak mengecewakan di awal. Ada beberapa pesanan di meja lain yang datengnya ke meja kami, lalu pelayannya juga lama banget baru dateng, dan ada beberapa makanan yang lama banget penyajiannya. Kayaknya mereka ga siap menerima tamu dalam jumlah banyak gini deh. Soalnya begitu menjelang selesai makan kan uda agak sepian, servicenya jadi sedikit mendingan.

Tapi next time gua pengen balik lagi buat nyobain menu dimsumnya yang lain. Sebenernya akan lebih baik lagi kalo mereka menyediakan menu dimsum all you can eat ya. Makannya jadi lebih puas, hahaha.

Wang Dynasty
Jl. Ratu Kemuning Blok F1 No 1A
Duri Kepa - Jakarta Barat
Telp 021-5668889

6 comments:

  1. Dimsummm~ yums harganya masi oke yaa dan tempatnya khas chinese bgt hehe.

    ReplyDelete
  2. Tempatnya bagus y Ci, jadi pengen ngedimsum all u can eat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan... jadi pengen makan dimsum yang all u can eat hahahaha...

      Delete
  3. Tempatnya oke banget, dan harganya terjangkau banget dibanding resto2 chinese pada umumnya (yang interiornya model gitu).

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.