24 May 2019

Aladdin




 
Cast :

Aladdin : Mena Massoud
Jasmine : Naomi Scott
Jin : Will Smith
Jafar : Marwan Kenzari

Sinopsis :

Rasanya ga perlu gua tulis lagi ya, pasti semua orang uda pada tau.

Review :

Kalo mau dibandingin sama Cinderella atau Belle-nya Beauty & The Beast, Princess Jasmine ini kurang mencuri perhatian gua. Kenapa? Karena dia ga pake gaun, hahaha. Uda gitu penampilan Aladdin juga kurang menarik. Maklum, gambaran masa kecil gua dipenuhi dengan princess cantik dan prince ganteng yang happily ever after. Satu-satunya yang menarik dari Aladdin adalah soundtracknya yang melekat banget. Gua lupa nonton filmnya berapa kali, tapi ampe sekarang jadi ibu beranak dua, adegan Aladdin dan Jasmine terbang bersama karpet ajaib sambil nyanyi lagu A Whole New World itu, jadi satu adegan yang paling memorable. Dan karena lagu itulah gua penasaran sama live actionnya.

Karena kurang melekat, ekspektasi gua pas masuk ke bioskop ya biasa aja. Apalagi gua uda denger lagu A Whole New World versi ZAYN dan Zhavia Ward, dan menurut gua lagunya ga semagical versi Regine Belle dan Peabo Bryson. Tapi ternyata....filmnya baguuuuuuuuussssss banget! Kalo mau dibandingin sama Beauty & The Beast, Aladdin ini jauh lebih bagus. Padahal Beauty & The Beast gua bilang uda bagus banget, jadi bisa dibayangin dong Aladdin ini sebagus apa buat gua, hahaha.

Dari segi cerita hampir ga ada perubahan dari versi kartunnya, cuma ditambahin dikit-dikit, tapi benang merahnya masih ada. Dari segi karakter juga nyaris sama kayak versi kartunnya, cuma karakternya Princess Jasmine dibuat lebih kuat. Kalo dulu Princess Jasmine ga terlalu punya tempat di hati, kali ini malah dia menempati urutan pertama sebagai princess yang gua suka. Karena Princess Jasmine ini tegas dan berani, terutama dalam menyuarakan apa yang dia mau. Di kartunnya juga digambarkan sama sih, cuma dulu waktu kecil, gua mana mikir kesana sih. Mikirnya yang cantik-cantik deh, hahaha.

Akting kedua pemeran utamanya, Mena Massoud dan Naomi Scott juga keren. Emosi dan chemistry kedua dapet banget. Suaranya mereka juga bagus banget. Will Smith yang awalnya diragukan juga memberikan penampilan yang terbaik. Walaupun ga bisa nyaingin versinya Robin Williams, tapi Will Smith berhasil menghidupkan karakter Jin jadi kocak. Cuma sayangnya yang jadi Jafar terlalu muda, dan mukanya juga kurang gahar. Padahal di kartunnya kan tua dan keliatan jahat banget. Trus yang jadi Baba juga ga sekomikal versi kartunnya.

Selain itu settingnya mewah, megah, dan detail banget. Kostum-kostumnya Jasmine juga cakep-cakep. Dan lagu-lagu beserta scoringnya juga keren-keren banget. Semua lagunya diaransemen ulang tanpa meninggalkan ciri khas Disneynya, dan kayaknya ada penambahan beberapa lagu deh. Tapi sayangnya untuk versi A Whole New World kurang berasa magical. Entah karena terlalu ngepop, atau karena kebanting sama lagu-lagu yang sebelumnya, tapi gua berasanya kurang greget. Untungnya suara Mena Massoud dan Naomi Scott bagus banget, dan chemistry mereka berdua juga dapet, jadinya gua tetep senyum-senyum sendiri pas nonton adegan memorable itu.

Begitu keluar dari bioskop, gua merasa puas banget bisa nonton film ini. Dan kalo misalnya ada yang mau bayarin, gua mau nonton lagi, hahaha. Dari semua live action Disney yang pernah gua tonton, buat gua ini yang paling bagus. Buat yang mau nonton ajak anak kecil, ga perlu khawatir, ga ada adegan yang gimana-gimana banget koq. Ya paling adegan si Jafar yang jahat doang, tapi untuk adegan kekerasan yang ampe pukul-pukulan macam Avengers sih ga ada. Bajunya Jasmine juga ga terbuka kayak versi kartunnya, begitu juga dengan bajunya Aladdin. Intinya walaupun ratingnya 13+, tapi so far menurut gua masih aman lah buat anak kecil.

Bajunya Jasmine cakep-cakep.

 "Do you trust me?" Kyaaaaaaaakkkkk.

4 comments:

  1. bagus ya... jadi pengen nonton.
    tadinya skeptis banget soalnya ngeliat trailer nya kok CGI nya gak bagus trus baca2 review pada bilang gak ok terutama geenie nya. tapi sekarang jadi pengen nonton deh... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang CGInya kurang mulus sih, tapi setting dan kostumnya detail banget ko...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.