21 May 2019

Emily 5 Month

Berat badan : 5,8 kg
Panjang : 59 cm

Bulan ini naiknya cuma 400 gram, mungkin karena kemaren-kemaren sempet kena pilek ampe 2x. Yang pertama malah pake demam segala. Begitu suhunya 38,5, langsung gua kasih tempra yang khusus buat bayi. Uda gitu ini anak kalo sakit frekuensi nyusunya jadi berkurang, dan maunya digendong-gendong melulu. Gendongnya pun harus gendong berdiri, ga mau tiduran. Dan begitu ditaro, langsung nangis kejer. Jadinya gua gendong-gendong ampe agak teler, baru ditaro dan langsung masukin puting ke mulut supaya mau nyusu. Disedot sih, tapi durasinya ga selama kalo lagi sehat. Mungkin berasa hidungnya mampet kali ya, jadi minum juga ga enak. Karena ga sembuh-sembuh, akhirnya gua bawa ke dokter. Sebenernya kalo ditungguin agak lamaan dikit sih harusnya bisa sembuh sendiri, tapi gua takut nular ke Jayden. Ntar sakitnya pindah sana-sini, mending buru-buru disembuhin deh. Soalnya kalo dua-duanya sakit, nanti kewarasan gua jadi diuji, hahaha.

Sama kayak kokonya. Di rumah nangis-nangis melulu, begitu nyampe di tempat om dokter, langsung diem.

Bulan ini uda bisa angkat kepala dengan posisi sempurna, dan uda ga ogel-ogel lagi. Uda bisa tengkurep juga, cuma anaknya mager, kudu ditoyor dulu baru mau tengkurep, hahaha. Tapi belom bisa balik lagi. Biarpun begitu, anaknya uda bisa muter sana-sini. Gimana caranya? Dia dorong badannya pake kaki. Kalo tidur malem aja, bisa tau-tau posisi kepalanya ada di paha gua, hahaha. Jadi sekarang kalo mau ninggalin sendirian, kudu taro guling di sekeliling ranjang.

Kalo difoto posisi begini, mukanya selalu bengong, hahaha.

Emily juga suka teriak-teriak kalo ditinggal di box sendiran, seolah-olah dia kayak manggil kita buat nemenin. Padahal kan kami ga selalu bisa nemenin dia. Jadi solusinya adalah......anaknya ditaro di bouncer, hahaha. Dan kayaknya dia suka deh duduk disana. Soalnya kadang kalo lagi nangis-nangis tanpa sebab, gua taro disana langsung diem dan ketawa-tawa. Mungkin disitu banyak yang bisa diliat kali ya, termasuk ngeliat orang-orang. Kalo di box kan pandangannya terbatas, paling yang bisa diliat cuma gantungan kucing di boxnya doang, hahaha.

Duduk santai di bouncer.

Sekarang gua suka kasih teether buat dia gigit-gigit. Tapi masalahnya....begitu teethernya lepas dari genggaman, anaknya pasti langsung nangis, hahaha. Kalo gua perhatiin, Emily ini tipe anak yang kalo mau apa-apa harus dapet dan ga boleh telat. Misalnya mau nyusu, sebelumnya kan pasti nangis-nangis manja gitu, tapi kadang gua kan lagi nanggung ngerjain sesuatu, jadinya rada ketunda. Kalo kayak gitu, dari nangis manja bisa berubah jadi nangis cetar membahana, hahaha. Uda gitu dieminnya lagi susah banget. Ga kayak Jayden yang asal nangis bisa langsung diem hanya dengan nyusu, Emily ini kudu ditenangin dulu baru mau nyusu.

Mainan yang ini lumayan pas buat digenggam dan dimasukin ke mulut. Kalo mainan lain cuma bikin nangis doang, hahaha.

Kalo tentang nyusu, sekarang uda jarang keselek lagi walaupun payudara gua dalam kondisi penuh. Kecuali kalo ampe 5 jam gua ga mompa, itu kan penuhnya kebangetan, gua ga berani kasih, jadi kudu dipompa dulu baru disusuin ke Emily. Uda gitu kalo moodnya lagi ga bagus, dia bisa nyusu sambil marah-marah, hahaha. Dan kalo siang-siang, nyusunya bisa ampe keringetan. Padahal kadang gua pasang AC loh, tapi tetep aja kepalanya basah kuyup, hahaha.

Nyusu ampe kepala basah kuyup, hahaha.

Memasuki bulan kelima, tiba-tiba anaknya jadi ramah sama siapa aja. Walaupun tetep butuh usaha khusus buat bikin dia ketawa, tapi setidaknya mau ketawa ama siapapun. Tapi tetep...yang bisa bikin dia ketawa ampe ngakak ya cuma koko Jayden, hahaha. Sebenernya ama gua, papinya, atau suster juga mau ketawa ngakak, tapi dia akan lebih ketawa ngakak kalo sama Jayden. Dan biasanya berakhir dengan nangis, karena kokonya gemes ampe unyeng-unyeng kepala dedenya, hahaha.

Fans no 1 koko Jayden.

Kalo ga ketawa, muka judesnya keluar, hahaha.

Happy 5 month ya baby Em. Bulan depan kamu uda mulai makan. Doa mami cuma satu, semoga kamu makannya pinter, dan ga ada drama GTM. Semoga bulan depan berat badannya bisa naik banyak. Sehat-sehat terus ya nak *kiss kiss*

No comments:

Post a Comment

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.