17 May 2019

Baptisan Penuh Drama


Sebenernya ini kisah yang agak memalukan untuk diceritain, tapi rasanya sayang kalo ga ditulis, minimal buat kenang-kenangan dan dokumentasi pribadi deh.

Jadi beberapa minggu yang lalu, kami mendaftarkan Emily untuk dibaptis di gereja. Segala dokumen-dokumen yang diperlukan uda kami serahkan ke tata usaha, dan yang paling penting, gaun putih yang mau dipakai juga uda ada, lengkap dengan bando dan sepatu putihnya. Sama kayak Jayden dulu, kami emang uda rencana supaya Emily dibaptis di usia 4 bulan. Dalam bayangan gua, umur segitu kan belom MPASI, jadi harusnya ga ribet-ribet amat. Tentu gua berharap waktu dibaptis, Emily bisa seanteng kokonya. Tapi ternyata....semua tak seindah yang diharapkan.

Emily dibaptis hari Minggu kemaren tanggal 12 Mei 2019. Karena baptisannya dilaksanakan di kebaktian siang, jadi kami punya cukup waktu untuk bersiap-siap. Kira-kira 1 jam sebelum pergi gua uda mompa dulu, dan hasil pompaannya buat diminum Emily di jalan sama di gereja. Dia emang kalo minum pake botol suka ga banyak, jadi hasil pompaannya bisa buat dua kali minum. Kalo suhu ruang kan tahan 4-6 jam. Biasanya ga nyampe 2 jam uda ribut minta minum lagi. Pokoknya menurut gua persiapannya uda beres banget deh.

Begitu nyampe gereja anaknya masih anteng digendong sana-sini, tapi begitu mau mulai ibadah baru nangis-nangis. Jadinya sebelum masuk ruang ibadah gua gendong-gendong dulu ampe tidur. Tapi...ga lama kemudian dia bangun. Dan persis pada saat prosesi baptisan mau dimulai, anaknya nangis-nangis kelaperan. Gua langsung keluarin botol susu yang uda disiapin, tapi cuma disedot sedikit lalu dilepeh. Emily ini sama kayak Jayden, agak susah minum pake botol susu, tapi kadar susahnya lebih parah Emily. Apalagi kalo ada gua, botol susunya cuma dikunyel-kunyel doang. Jadi nyedot sebentar, kemudian lepas, dan nangis-nangis. Sementara saat itu gua ga mungkin nyusuin, karena kami harus berdiri untuk menjawab pertanyaan yang diajukan pendeta. Jadinya kami menjawab diiringin tangisan cetar membahana dari Emily.

Kami berdua pun panik. Buru-buru gua minta si suami bukain tutup botol susunya, supaya gua bisa kasih susu lagi ke Emily. Karena saking paniknya, tutup botol yang harusnya bisa dicabut, malah diputer sama dia, jadinya begitu gua mau masukin itu dot ke mulutnya Emily, susunya tumpah. Iya...tumpah! Tumpah ampe ke baju-bajunya. Makin paniklah kita. Uda gitu Emily makin nangis kejer kalo digendong si suami, sementara seharusnya anak itu ada di gendongan papinya. Akhirnya gua berdiri dan melipir ke pinggiran supaya anaknya lebih tenang sedikit.

Dan nama Emily pun dipanggil. Kami bertiga maju, dengan posisi Emily ada di gendongan gua, dan dengan baju basah kuyup bau susu. Untungnya saat giliran dia dibaptis, nangisnya berenti. Tapi begitu balik ke tempat duduk nangis lagi. Akhirnya begitu prosesi baptisan selesai, gua langsung ngacir keluar dari ruang ibadah, dan capcus ke ruang menyusui buat gantiin baju sekaligus nyusuin Emily.

Begitu nyampe rumah gua baru kepikiran, daripada bawa botol susu yang uda jelas-jelas dia ga mau, kenapa gua ga bawa apron aja ke ruang ibadah, trus nyusuin sambil tutupan apron, hahahaha.

Walaupun penuh drama dan baju basah bau susu, tapi Emily uda sah jadi anak Tuhan. Semoga kamu jadi anak yang takut akan Tuhan ya nak.

Untungnya suster bawa gaun putih yang satu lagi, jadi walaupun kegedean dikit, tapi fotonya tetep pake gaun putih, hahaha.

4 comments:

  1. Wahh selamat yaa Emily udah dibaptis, walopun ada drama sebelumnya yaa..untung pas maju dia ga nangis ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you ci.. iya, dan untungnya masih dapet foto yang bagusan dikit hahahaha...

      Delete
  2. Selamat ya emily :) Tuhan berkati tumbuh kembangmu dan keluarga jg ya

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.