01 May 2019

Emily 4 Month

Berat badan : 5,4 kg
Panjang : 57 cm

Kali ini berat dan tingginya lumayan valid, karena diukur beberapa hari sebelum Emily 4 bulan. Kenaikan beratnya lumayan sih, tapi seharusnya kalo ga pake pilek bisa naik lebih banyak lagi. Mudah-mudahan bulan depan ga pake sakit-sakit deh biar naiknya maksimal.

Bulan ini uda mulai bisa angkat kepala, tapi belom terlalu tinggi, dan durasinya juga belom lama. Emang anak cewe katanya lebih lama sih daripada anak cowo, soalnya dulu Jayden umur segini malah uda bisa tengkurep. Padahal Emily sering gua tengkurepin juga, tapi ketimbang angkat kepala, dia lebih suka tidur sambil ngisepin jempol, hahaha.

Baru bisa angkat kepala setinggi ini.

Aku cape ah mami.

Disuruh angkat kepala malah ngisep jempol.

Reflek genggamnya juga semakin bagus dan kuat. Dia juga uda mulai mau meraih apapun yang ada di depan matanya, dan begitu dapet langsung mau dimasukin ke mulut. Nah...ngarahin ke mulutnya ini yang kadang masih susah. Gua uda mulai ngeluarin teether sih, tapi kayaknya dia belom begitu tertarik, masih lebih asik makan tangan sendiri, hahaha.

Mami juga kayaknya pengen gigit tangan kamu deh.

Emily ini termasuk anak yang kepo. Rasa ingin tahunya tinggi banget. Jadi kalo misalnya gua lagi nyusuin dia trus gua ngobrol sama kokonya, dia pasti bakal stop nyusu trus langsung natap gua, seolah-olah pengen tau gua ngobrol apa. Makanya gua selalu nyusuin dia di kamar, jarang banget di ruang tamu, soalnya selalu nyusu lepas nyusu lepas melulu. Kalo pas lagi muncul LDR trus dilepas kan muncrat kemana-mana, hahaha.

Uda gitu dia juga bawel. Kalo lagi diajak ngobrol, mulutnya bisa monyong-monyong kayak mau nyautin gitu. Tapi bawelnya paling keliatan kalo lagi ngantuk. Mungkin cranky kali ya, tapi crankynya dia ya ngoceh-ngoceh gitu. Gua jadi suka ketawa kalo denger dia lagi ngoceh, soalnya bisa heboh banget, hahaha.

Lagi diajak ngobrol bude.

Sok mau ikutan ngobrol, hahaha.

Kalo ga diajak ngobrol, aku ngambek loh.

Ketawanya juga semakin sering, tapi kalo di rumah dan sama orang yang dia kenal doang. Kalo lagi di luar rumah rada susah bikin dia ketawa, malah mukanya cenderung judes, hahaha. Beda banget sama Jayden, kalo Jayden kan sama siapa aja mau senyum, sementara Emily senyumnya milih-milih. Kalo ada yang bisa bikin dia senyum, apalagi ketawa ngikik, kalian hebat, hahaha. Kata bapaknya, biarinlah anak cewe jual mahal sedikit, hahaha.

Settingan muka kalo ketemu orang asing. Judes! Hahaha.

Padahal kalo senyum keliatan cantik loh.

Apalagi kalo lagi ketawa ngikik gini, bikin gemes.

Jadi makin gemes ga sih liat dia begini, hahaha.

Tidur siangnya masih belom teratur nih, apalagi kalo ama suster susah banget tidurnya. Kalo ada gua sih bisa lumayan lama, karena asal bangun sedikit pasti langsung gua susuin lagi biar merem lagi. Tapi yang paling gemesin, kalo tidur mulutnya suka mangap, hahaha.

Bibirnya bisa maju gitu, hahaha.

Kalo ditengkurepin tidurnya bisa lebih pules. Saking pulesnya ampe ga nyusu-nyusu, dan begitu ditelentangin langsung panik minta nyusu.

Anak bayi pusing mikirin apa sih.

Tapi pernah satu kali Emily tidur sendiri. Jadi waktu itu kami semua lagi ribet, trus Emily ditaro di box. Seperti biasa dia ngenyot-ngenyot tangannya sendiri, dan tau-tau sunyi senyap ga ada suara. Pas ditengok, anaknya uda tidur, dengan tangan masih masuk ke mulut. Tapi itu pertama dan entah yang terakhir apa bukan, soalnya ampe sekarang ga pernah tidur kayak gitu lagi, hahaha.

Tidur sendiri tanpa gendong maupun nyusu. Prestasi!

Happy 4 month baby Em. Semoga kamu dan juga kokomu selalu sehat-sehat ya, soalnya mami pusing kalo ke dokter melulu, papimu apalagi, bukan cuma pusing kepala, tapi juga pusing dompetnya, hahaha.

6 comments:

  1. Sehat selalu yaa Emily, kalau senyum manis bangett deh :D banyakin dong senyumnya hehe. Ke dokter melulu utk kontrol atau berobat Mel?, kalau bpjs itu semacam asuransi kan?, jalan ga programnya?. Kalau di Jerman gratis sih urusan rs, dokter anak dan obat2nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kontrol juga, berobat juga kak... kemaren itu anak2 bolak balik batuk pilek melulu, makanya bawa ke dokter biar cepet sembuh... bpjs jalan sih, tapi di rumah sakit tertentu dan prosesnya lumayan panjang... enak ya kalo dicover pemerintah gitu...

      Delete
  2. Sehat selalu Emily y :)
    Emily makin menggemaskan Ci, apalagi kalau senyum makin gemas xD

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.