23 November 2019

Frozen 2


Cast :

Idina Menzel : Elsa
Kristen Bell : Anna
Josh Gad : Olaf
Jonathan Groff : Kristoff

Sinopsis :

Anna, Elsa, Kristoff, Olaf dan Sven pergi meninggalkan Arendelle untuk melakukan perjalanan ke sebuah tempat asing dan penuh keajaiban. Mereka berangkat untuk menemukan asal usul kekuatan Elsa dan juga untuk menyelamatkan kerajaan mereka.

Sinopsis diambil dari cineplex.

Review :


Salah satu alasan kenapa gua kasih Jayden nonton Frozen 2 adalah karena film ini bukan cuma sekedar film princess. Okelah ada princess-princessnya, tapi ceritanya ga menye-menye macam Cinderella atau Beauty And The Beast. Baik Princess Elsa maupun Princess Anna punya girl power, bukan kayak Cinderella yang hanya bisa menangis di loteng atas ketika digalakin sama ibu tirinya, atau kayak Belle yang pasrah tinggal sama Beast hanya untuk nolongin papanya. Gua suka film Frozen yang pertama, dan begitu tau akan ada Frozen 2, gua cukup excited. Eh ternyata Jayden pun lumayan menantikan film ini. Sekarang mari kita bahas filmnya.

Menurut gua Frozen 2 ini ceritanya lebih kompleks dibanding film pertamanya. Kalo yang pertama kan ceritanya ringan banget, tapi yang kedua ini lumayan agak berat untuk dicerna anak-anak. Karena dari awal cukup banyak misteri di film ini, mulai dari asal muasal suara yang didengar Elsa, keberadaan hutan magis, masa lalu dari orangtua Elsa dan Anna, sampai plot twist menjelang ending yang lumayan cukup mengejutkan. Setidaknya gua cukup surprise ya, karena untuk ukuran film anak-anak, ga nyangka aja akan ada twist, hahaha. Alurnya pun yang maju mundur lumayan bikin bingung anak-anak. Tapi Jayden cukup enjoy nonton film ini. Tentu tidak lain tidak bukan karena penampilan si Olaf. Dan memang semua scene-scenenya Olaf sukses bikin kita ketawa.

Animasinya juga memanjakan mata banget. Dulu gua nonton Frozen yang pertama di TV, sementara sekarang yang kedua di bioskop, dan emang beda ya sensasinya. Gua bisa takjub sendiri ngeliat animasi es-es yang dikeluarin Elsa. Rasanya tuh mewah, megah, dan keliatan wow banget. Belom lagi patung-patung es yang bikin gua pengen ikutan megang, hahaha. Pokoknya dari segi animasi gua bilang jauh lebih bagus daripada yang pertama, mungkin karena settingnya hutan-hutan gitu kali ya.

Dan ga cuma animasinya, lagu-lagunya juga jauh lebih bagus. Semua lagu yang dinyanyiin Elsa kedengeran megah banget, cocok sama karakternya Elsa yang emang powerful. Trus lagu yang dinyanyiin Sven juga kocak. Kalo Jayden suka sama lagu yang dinyanyiin Olaf, hahaha. Aransemen semua lagu-lagunya juga keren-keren banget, dan nyatu banget sama adegan-adegannya. Cuma untuk lagu utamanya buat gua ga segreget Let It Go ya. Mungkin karena belom terlalu umum di kuping kali ya.

Secara keseluruhan film ini tetep layak ditonton oleh semua umur. Hanya saja untuk anak seumuran Jayden, kita sebagai orangtua harus siap menjelaskan kenapa ada roh api, kenapa ada hutan magis, dan kenapa-kenapa lainnya, hahaha. Jayden sih kemaren ga nanya apa-apa, tapi dari raut mukanya gua tau dia ga paham-paham amat sama ceritanya. Gua tetep kasih tau moral of the story dari film ini sih, tentang gimana hubungan persaudaraan yang erat antara Elsa dan Anna. Gua bilang sama dia, Jayden sama Emily harus saling menolong kalo ada yang butuh bantuan, kayak Anna nolongin Elsa, begitu juga sebaliknya. Tapi dari semua adegan yang ada di film, dia paling inget ketika Olaf ngomong "Samantha?" hahaha.

Mudah-mudahan kalo nanti ada Frozen 3, Emily uda bisa ikut nonton di bioskop. Lalu meringis menatap dompet karena harus bayarin 4 orang sekaligus, hahaha. Soalnya begitu selesai nonton, gua langsung ngebayangin Emily bulet-bulet gitu pake kostumnya Elsa, koq kayaknya lucu amat sih, hahaha.

4 comments:

  1. Wah, gue mau bawa Abby, maybe next week. Dia juga udah excited banget, dan sekarang udah mau umur 7, jadi makin paham. Plus dia hobinya nonton Dragon Ball, jadi kalo soal aneh-aneh, dijamin udah biasa hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo uda seumur abby harusnya uda paham nonton film ini. dijamin abby pasti bakal suka deh.

      Delete
  2. ahh kepengen nonton jadinya....gak terlalu nge fans sih, tapi biar gak ketinggalan aja kalo orang2 pada bahas frozen 2..hehehe

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.