21 December 2012

Dijual : Kalender Sahabat Anak

Persiapan apa yang dibutuhkan untuk menyambut 2013? Kalender baru pastinya, hahaha.

Nah... Gua mau jualan kalender dari Sahabat Anak. Sahabat Anak ini salah satu yayasan yang memperjuangkan hak-hak anak jalanan di Jakarta supaya mereka punya masa depan yang lebih baik. Ci Lina, cewe cakep yang namanya sering gua sebut-sebut di blog, hehehe, merupakan salah satu pengurusnya.
Kalendernya sendiri ada dua, kalender meja dan kalender dinding. Harganya masing-masing Rp 50.000,-

Kalender meja.

Kalender dinding.

Jualan kalender ini merupakan rutinitas Sahabat Anak di akhir taon. Tiap taon, si ndud selalu bantuin jualan. Dan hasil penjualannya bener-bener murni untuk Sahabat Anak. Jadi ini bukan proyek komersil, hehehe.

Sekilas mengenai anak jalanan. Dulu gua suka kasian sama anak-anak itu, apalagi kalo mereka ngamen ato ngemis dalam keadaan ujan-ujanan. Malah, kadang-kadang ada yang sambil bawa bayi, yang bisa dianggap sebagai adenya. Karena kasian itulah, tiap kali ada anak kecil yang ngamen, gua selalu ngasih uang receh. Emang ga seberapa sih, tapi pikir kan lumayan buat dia jajan-jajan sesuatu.

Tapi dari Ci Lina, gua baru tau, kalo ternyata hasil ngamen atau ngemisnya itu bukan buat dia, melainkan dikasih lagi ke bossnya. Si anaknya sendiri dapetnya cuma sedikit katanya. Dan dari Ci Lina juga gua baru tau, ternyata memberi uang kepada anak jalanan itu sama sekali bukan solusi. Dari situ, gua mulai stop ngasih-ngasih uang ke anak jalanan. Mendingan ngasih permen, coklat, biskuit, ato makanan ringan lainnya.

Ngomongin soal ngemis-ngemis, gua juga kadang-kadang suka sebel sama pengemis. Apalagi kalo tampangnya masih keliatan muda. Emang sih, nyari kerja di Jakarta itu susahnya amit-amit. Tapi kalo uda tau dia ga dapet kerjaan, kenapa ga pulang aja ke kampung halamannya, nyari kerja disana. Peluangnya kan pasti lebih gede daripada di Jakarta. Pernah sekali gua liat, ada anak muda minta-minta sambil megang rokok. Cih! Kalo dia punya duit buat beli rokok, kenapa duitnya ga buat beli makanan aja. Gua malah masih lebih respect sama pengamen yang bawa gitar. Biarpun suaranya kadang pas-pasan, tapi minimal mereka punya usaha untuk dapetin duit. Makanya gua ga pernah ngasih duit ke pengemis.

Balik lagi ke Sahabat Anak, mungkin untuk lebih jelas mengenai Sahabat Anak, bisa buka websitenya di www.sahabatanak.org atau facebooknya di www.facebook.com/sahabatanak atau twitternya di @sahabatanak. Kalo mau bantu-bantu, bisa jadi pengajar untuk para anak jalanan itu loh.

Kalo kalian berminat sama kalendernya, bisa diorder melalui email ke gua di sakura_mlz_86@yahoo.com  atau bisa juga dengan Seno di ssbangun@gmail.com

Terima kasih ya teman-teman semua. 

No comments:

Post a Comment

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.