13 December 2012

Abang-abang's Food

Dari SD ampe SMA, gua selalu dibawain bekal dari rumah, dengan harapan gua ga jajan. Tapi ya namanya anak sekolah, kalo ga jajan kan ga afdol. Padahal nyokap gua bilang kalo semua makanan itu ga sehat, apalagi kalo yang jualan abang-abang. Tapi makanan yang enak kan biasanya emang ga sehat, hehehe.

Berikut ini abang-abang's food yang paling gua suka.

1. Gorengan
Gorengan seharga goceng.
Ini makanan yang menempati uturan teratas untuk makanan yang ga sehat. Ya gimana mau sehat, minyaknya itu dipake berkali-kali, belom lagi bungkusan buat ngebungkus gorengannya ga tau kertas apaan. Tapi uda tau ga sehat koq ya masih aja banyak yang beli, termasuk saya, hahahaha. Gua uda lama sih ga makan gorengan, terakhir kayaknya berbulan-bulan yang lalu. Makanya pas beberapa hari lalu makan, beuh, enaknya selangit, hahaha. Gua paling doyan sama cireng, tempe, tahu, dan bakwan. Nyam!

2. Baso

Buat gua, dibanding Baso Malang Karapitan, basonya abang-abang jauh lebih enak, hahaha, dan lebih ga sehat.

Ini baso yang dijual di deket tempat kerja, harganya 8000 saja.
Dulu paling suka makan baso pake saos sambel yang botolnya ga jelas botol apaan, tapi belakangan uda cukup tau diri mikirin kesehatan, jadi pake sambel biasa aja. 

Baso Jawir
17.000 IDR
Kalo ini baso abang-abang tapi masuk kategori high class, hahaha. Adanya di Daan Mogot Mall, tapi di bagian kantin karyawan, sama di Tanjung Duren. Entah ada dimana lagi. Yang gua suka dari baso jawir, basonya gede-gede dan gurih. Curiga dagingnya daging b*b* sih. Kalo makan di baso jawir, ati-ati ama sambelnya, buat ukuran gua, ntu sambel pedes banget, hahaha.

Dulu gua lebih suka makan baso pake bihun. Kayaknya mereka uda pasangan yang pas deh. Cuma sejak kenal ama si ndud, mulai nyoba makan baso pake mie. Kalo ada mie, dia lebih suka mesen baso pake mie sih. Awalnya agak aneh, cuma lama-lama enak juga.

3. Mie Ayam

Mie ayam versi abang-abang lumayan jarang gua beli sih, paling sering beli di depan gereja.

Lupa harganya berapa, hehehe, di bawah ceban sih pastinya.
Mienya enak, dagingnya banyak, dan minyak ga terlalu banyak. Tapi kalo mie, tetep ga ada yang ngalahin enaknya mie alok. Mantap dah!

4. Ketoprak

Ketoprak seharga 7000 saja.
Ini ketoprak depan gereja juga. Makanan favorit tiap kali malem-malem latian di gereja. Sebenernya ada yang lebih enak dari ini sih, di Tanjung Duren. Si abang mangkalnya deket Metro lama, cuma gua uda jarang kesana. Kadang-kadang pengen nyobain bikin ketoprak sendiri, hehehe, kayaknya ga susah sih.

5. Sate Padang

Ini juga lupa harganya berapa, hehehe.
Sate padang tuh sebenernya masuk ke kategori abang-abang's food ga ya? Cuma yang ini emang gua belinya ama abang-abang. Belinya di food court di Green Garden. Satenya kecil-kecil, tapi bumbunya enak dan pedes.

Sekian abang-abang's food versi saya. Biarpun ga sehat, tapi enaknya ngalahin makanan di restoran mahal, hehehe. Tapi ya jangan sering-sering juga. Sesekali aja, jadi pas makan berasa enak banget. Dan kudu diimbangin sama makanan sehatnya.

11 comments:

  1. Awww... First time reading your blog, u got potential becoming a writer!!! Intresting...
    Mel, I didn't know ure the only child :) haha.. That was random.

    ReplyDelete
  2. Skip semua postnya, langsung menuju kolom kome... Huaaaa. Mau semua Mel... Hik hik jik

    ReplyDelete
  3. Skip semua postnya, langsung menuju kolom kome... Huaaaa. Mau semua Mel... Hik hik jik

    ReplyDelete
  4. hehehehe, ayo be, balik indo buat makan gorengan hehehe...

    ReplyDelete
  5. gorengan nomor satu!
    bahkan meeting di kantor tetap ketemu gorengan..
    harus dimasukin ke UNESCO nih, biar gak diklaim tetangga. #eh

    anw, salam kenal :)

    ReplyDelete
  6. yup! itu sebabnya saya taro di urutan paling atas hahaha... hidup gorengan!

    ReplyDelete
  7. bacanya lagi tengah maleh,jadi laper ruaar biasa mel :( #mampir2 ke blog donk :) hihi

    ReplyDelete
  8. hehehehe, yang nulis juga kadang2 ikut laper...

    ReplyDelete
  9. Tega lu Mel, mana lagi ujan2 begini, gue sendirian di rumah... gak ada tukang bakso lewat hu hu hu hu hu hu....

    ReplyDelete
  10. hehehehe... nanti juga ada yg lewat le...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.