26 October 2017

Aneka Ayam Geprek

Ada yang tau ayam apa yang lagi ngehits belakangan ini? Yup! Ayam geprek! Gua sih jujur tau tentang ayam geprek ini dari si suami, dan begitu nyoba, rasanya enak juga, jadi ketagihan deh, hahaha. Saking ngehitsnya, di daerah Tanjung Duren ampe bukan 3 restoran ayam geprek! Dan kali ini gua akan mereview tiga-tiganya sekaligus. 

1. Ayam Geprek Mas Eko

Ini restoran ayam geprek yang pertama kali gua coba, tapi gua belom pernah makan langsung di tempat, seringnya minta si suami beliin. Menurut si suami sih tempatnya lumayan gede, cuma antrinya itu rame banget. Makanya dia agak males ngajak gua makan langsung di sana ya karena antriannya itu.

Difotoin si suami.

Menunya cukup variatif dibanding dua restoran lainnya. Selain menyajikan Ayam Geprek itu sendiri, si Mas Eko ini juga menyajikan menu lain, seperti Indomie Ayam Geprek, Samyang Ayam Geprek, Jamur Crispy Grepek, dll. Minumannya juga ada aneka susu, seperti Susu Murni Oreo, Susu Murni Greentea, dll.

Ayam Geprek
IDR 11.000
Ini pesenannya si suami waktu dia makan langsung di tempat. Jangan heran kenapa koq merah banget, karena cabenya pasti diatas 15, hahaha. Kalo pake keju harganya IDR 14.000, dan kalo pake mozarella harganya IDR 17.000.

Samyang Ayam Geprek Mozarella
IDR 37.000
Ini pesenan gua, tapi take away makan di rumah. Samyangnya ga gitu keliatan ya, ada di bawah ayamnya. Waktu pertama kali nyoba rasanya enak banget, tapi begitu nyobain dua restoran lainnya, yang ini jadi biasa aja. Uda gitu ayamnya masih ada tulangnya, jadi makannya agak ribet. 

Ayam Geprek Mas Eko
Jl. Tanjung Duren Utara IV No 233B
Tanjung Duren, Jakarta
Telp 085750795423

2. Ayam Blenger PSP

Ini ayam geprek kedua yang gua cobain. Secara menu pilihannya ga terlalu banyak, dan secara tempat juga sempit banget. Untungnya waktu gua dan suami makan disana ada tempat duduk kosong, jadi ga perlu nunggu lama buat makan.

Pilihan menunya cuma sedikit.

Tempatnya agak sempit. Interiornya banyak didominasi warna hitam dan orange, jadi kayak halloween ya, hahaha.

Pemesanannya agak sedikit tricky. Mereka akan nanyain mau level berapa, which is level 1 itu 10 cabe. Kalo kalian yakin kuat makan 10 cabe ya silakan coba level 1, tapi untuk amannya, lebih baik bilang cabe 3, 4, 5, atau sesuai selera kalian.

Ayam Blenger Termoz
IDR 25.000
Kalo order diatas level 5, ada penambahan sebesar IDR 5.000. Ini menu paketnya mereka. Isinya ada nasi, ayam, dan telor dadar. Rasanya? Beuh...asli enak banget! Ampe sekarang gua nulis aja kayak masih kebayang-bayang enaknya. Ayamnya fillet, jadi makannya ga terlalu repot. Waktu pertama kali makan gua pesen yang cabe 3, ternyata ga gitu pedes, akhirnya berikutnya pesen yang cabe 5, baru berasa pedesnya.

Ayam Blenger PSP
Jl. Tanjung Duren Utara IV No. 54
Tanjung Duren, Jakarta Barat
Telp 087880272229 

3. Ayam Keprabon Express

Ini ayam geprek ketiga yang gua cobain. Secara lokasi, bisa dibilang sedikit lebih strategis dibanding dua restoran sebelumnya. Walaupun parkir tetep agak susah, tapi setidaknya dilewatin mikrolet 45, hahaha. Jadi kalo lagi males bawa mobil, tinggal naik angkot aja. Menunya mirip-mirip kayak Ayam Blenger PSP, pilihannya ga terlalu banyak. Tapi tempatnya lumayan luas. 

Sama-sama warna orange.

Gua ga terlalu inget level kepedesannya. Yang gua inget, gua pesen yang cabe 5, sementara si suami cabe 20 kalo ga salah, hahaha.

Geprek Blenger
IDR 25.000
Isinya sama persis kayak Ayam Blenger PSP. Ayamnya juga ayam fillet. Rasanya lumayan enak. Walaupun ga seenak Ayam Blenger PSP, tapi lebih enak daripada Mas Eko. Uda gitu nasi putihnya ga ampe yang banyak banget, jadi porsinya pas di perut.

Ini punyanya si suami. Pokoknya kalo yang merah banget itu punyanya si suami deh, hahaha.

Kol Goreng
IDR 3.000
Ini contoh sayur yang kurang sehat, hahaha. Biarpun penampakannya hitam, tapi hitamnya bukan gosong. Enak, cuma agak kurang garing sedikit.

Ayam Keprabon Express
Jl. Tanjung Duren Barat I No. 15
Tanjung Duren, Jakarta Barat
Telp 08883179897

***

Kalo mau dibikin urutannya, Ayam Blenger PSP itu nomor satu, lalu Ayam Keprabon Express nomor dua, dan Ayam Geprek Mas Eko nomor tiga. Karena semuanya terletak di Tanjung Duren, jadi harganya lumayan terjangkau. Gua ga tau ya kisaran harga di daerah lain, karena Tanjung Duren ini kan terkenal dengan kawasan untuk mahasiswa, jadi harganya ya disesuaikan dengan kantong mahasiswa. 

Kalo kalian, pernah cobain ayam geprek dimana? Bagi-bagi info dong, siapa tau kebetulan lewat jadi kan bisa mampir, hahaha.

20 comments:

  1. Ini menggoda bangettt mel. Secara kadang-kadang lewatin tanjung duren trus malah bingung mau makan apa karena saking banyaknya pilihan. Oke sip, mau cobain ayam PSP kalau nanti lewat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya, di tanjung duren banyak banget makanan ampe bingung...

      Delete
  2. Liat kol goreng lgsg inget si Ria SW, youtuber yg doyan makan..haha.. Mel, gw kok ngiler si PSP ya.. Lgsg mintol suami gojekin buat bawa pulang..haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga waktu nulis ini ngiler lagi hahahaha...

      Delete
  3. sering - sering ke yang nomor 3 ya, mel ;) si keprabon hahaha :) punya ade gw ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah punya ade lu toh... diusahain sering mampir ya hehehehe...

      Delete
  4. ini menu yg lg kekinian ya Mel :)
    ade gue pernah makan yg Keprabon en doi blg enak tapi gue belum nyoba. Gue biasanya makan yang di MGK Kemayoran Mel, khas JaTim, enakkk deh ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang keprabon emang enak, tapi buat gua masih lebih enakan PSP, selera sih ya... MGK ada ya? tar kapan2 coba mampirin kesana deh hahahaha...

      Delete
  5. Ada lagi yang baru buka, ayam tonjok, mirip kayak ayam mas eko. Lokasi persis sebelahan ama PSP :).

    ReplyDelete
  6. kalo dulu yang ngehits ayam penyet, sekarang ayam geprek ya.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya ko, sekarang ayam penyet kalah sama ayam geprek...

      Delete
  7. cobain grpek bensu yang di jelambar, enak kalo menurut aku.. jamur & terongnya juga enak, bisa pake gofood aja, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bensu ini kayaknya terkenal banget ya, nanti kapan2 cobain deh...

      Delete
  8. g blom pernah makan ayam geprek, jadi penasaran ;D yang sering denger sih yg bensu punya tuh,gara2 sering dia promoin mulu ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua malah baru tau ayam geprek bensu hahahaha... ga follow IGnya sih...

      Delete
  9. Wah keliatan enak2 bgt ya ci, apalagi harganya harga mahasiswa wah bisa nambah2 tuh hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, harga mahasiswa emang uda paling pas di kantong deh hahahaha...

      Delete
  10. Pak Gembus nggak masuk list ci? Di Bogor Pak Gembus udah buka, penasaran pengen coba soalnya kayaknya enak banget. Ini untung ngetiknya sambil makan jadi nggak ngeces hahaha Thanks ci list ayam gepreknya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ga ada di tanjung duren, berarti ga ada di list hahahaha... aku nyarinya yang deket2 rumah aja hehehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...