30 October 2017

Jayden Naik Angkot

Nyetir di Jakarta itu butuh kesabaran yang jauh lebih luas daripada samudera, hahaha. Untuk jadi orangtua kan harus punya kesabaran seluas samudera, nah...nyetir di Jakarta tuh sabarnya kudu double daripada itu. Jadi bisa dibayangkan kalo abis nyetir macet-macetan, trus pulang ketemu anak yang lagi tantrum, apa yang akan terjadi, hahaha. Makanya menurut gua punya asuransi mobil itu penting banget. Karena kalo kalian uda siap punya mobil, berarti kalian juga harus siap mobilnya lecet atau kebaret-baret. Sehati-hatinya kita selama nyetir, tetep aja akan ada hal yang tidak terduga.

Seperti beberapa waktu lalu, tiba-tiba mobil gua ditabrak ampe penyok. Emang mobil tipe yang kayak gua punya tuh agak ringkih katanya, jadi kesenggal dikit aja bisa penyok. Padahal gua lagi dalam posisi berenti karena lagi macet. Kayaknya sih yang nabrak tuh lagi megang HP, jadi ga liat ada mobil gua di depan. Untung orangnya ga kabur dan mau ganti rugi, makanya abis itu langsung gua masukin bengkel. Karena mobil gua ada asuransi, jadi biaya perbaikannya ga gitu mahal. 

Minggu lalu gua dikabarin kalo mobilnya uda bisa diambil. Pas ngambil mobil tuh gua cuma ngecek body doang, karena yang dibenerin kan emang cuma itu. Tapi pas uda dibawa jalan, gua baru tau kalo radionya ga nyala. Akhirnya besokannya gua balik lagi ke bengkel, tapi kali ini sama Jayden. Gua pikir kan cuma service radio doang, harusnya mah sebentar. Di bengkel juga ada mini playground, jadi biarin Jayden main-main di playground. Gua emang suka ngajak Jayden ke tempat-tempat umum kayak bank, minimarket, dan bengkel. Ya biar dia juga belajar tata krama yang baik dengan orang dewasa.

Eh...ternyata orang bengkelnya bilang perbaikannya bisa makan waktu 2 jam. Buset lama amat ya. Gua ngapain nungguin disana selama 2 jam, akhirnya gua putusin buat pulang dulu. Nanti mereka akan hubungin gua kalo servicenya uda selesai. Karena dari bengkel ke rumah itu dilewatin angkot, jadilah kami pulang naik angkot, hahaha. Waktu gua kasih tau Jayden kalo kita akan naik angkot, anaknya langsung girang gitu. Ampe dia bilang sama mbak-mbak di depan pintu, "Mbak...Jayden mau pulang naik angkot" dengan nada yang cukup lantang, hahaha.

Anak jaman now ya, kebiasaan naik mobil, begitu naik angkot rasanya luar biasa banget, hahaha. Untung kemaren itu ga ada yang ngerokok. Salah satu alasan kenapa gua males ngajak Jayden naik angkot ya karena suka ada yang ngerokok sembarangan. Selama di angkot Jayden duduk sendiri, ga mau gua pangku sama sekali. 



Waktu turun dia bilang, "Tadi uda naik angkot, sekarang naik bajaj" hahahaha. Nanti kapan-kapan deh gua ajakin naik bajaj. Ampe sekarang tiap kali ngeliat angkot dia pasti bilang, "Itu tadi Jayden naik angkot yang itu" Kayaknya naik angkot tuh jadi pengalaman yang membahagikan ya buat anak umur 3 tahun, hahaha.

16 comments:

  1. Hahaha anak tuh naik angkot emang seneng banget, deh. Kaleb tuh pernah diajak naik angkot, mana hujan pula. Trus di tengah-tengah berteduh, Kaleb malah bilang dia senang banget. Mungkin anak-anak mikirnya lagi petualangan kali ya. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jayden juga bilang seneng naik angkot hahahaha... kebiasaan naik mobil sih, jadi begitu naik kendaraan umum serasa kayak petualangan hahahaha...

      Delete
  2. jadi kayak petualangan kalo naik macem2 transportasi ya termasuk angkot :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya ko, jadi kayak petualangan gitu buat dia...

      Delete
  3. Whoaaaa...Jayden keren udah bisa diajakin naik angkot hahaha.
    Dulu pas pertama ngajakin Fathir naik angkot, kayaknya sekitar 2 tahun gitu deh, semuaaaaa orang yang ada di angkot disapa dan diajak ngobrol ama dia hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren kebetulan sepi kak, cuma satu orang doang penumpangnya hahahaha...

      Delete
  4. Wahaha bahagia yaa klo naik angkot, dlu ak pertama x naik busway aja excited, coba tiap hari males pasti haha. Emang klo di jkt kudu sabar ati naik mobil >.< dan bener ci wajib banget asuransi yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya bener... dulu pertama kali naik busway juga excited, lama2 jadi malesin hahahaha... untung sekarang busway uda bagus...

      Delete
  5. Wkwkkw sama olive jg seneng bgt naik kendaraan umum kek angkot, busway, kereta api...Klo angkot demen bgt mao keluarin kepala di jendela hahaha kan kena angin, tp bnr ya anak skrng kudu dibiasain nyoba naik kendaraan selain mobil ya itung2 nambah pengalaman lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh... ngeri amat mau keluarin kepala hahahaha... jayden kalo naik kendaraan umum cukup anteng, bisa duduk manis, jadi gua ga pusing hahahaha...

      Delete
  6. Wahh.. Gw belum pernah bawa L naik angkot nih.. Nanti dehh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo py ajak L naik angkot... pasti seru deh hehehehe...

      Delete
  7. Klo di Indonesia punya asuransi bukan merupakan kewajiban sih, org2 mikirnya sayang duitnya. Pdhl klo mobil kenapa2 tanpa asuransi bakalan keluar duit buanyak. Tp beda sistem nya ya Mel, klo di Jerman org yg nabraklah yg pakai asuransi dia buat ngeganti klo nabrak.

    Anak2 memang senang klo jalan2, apalagi naik kendaraan umum. Si Ben naik bus kadang ga mau turun haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kak... kalo amit2 ditabrak orang yang ga bertanggung jawab atau nyerempet gitu, benerinnya kan lebih mahal lagi...

      buat anak2, naik kendaraan umum sama dengan petualangan kali ya hehehehe...

      Delete
  8. Haha adek sepupu aku umur 17 diajakin naik Transjakarta aja hepi bukan maen lol. Emang kalo pengalaman pertama naik angkutan yang tak biasa itu berasanya seru ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang kalo ga biasa naik angkutan umum, begitu naik berasanya seru hehehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...