10 April 2019

Sehat Bersama Heavenly Blus Greek Yogurt

Sebagai ibu menyusui, gua wajib memperhatikan setiap makanan yang masuk ke perut. Walaupun pada prinsipnya ibu menyusui itu boleh makan apa saja selama tidak ada reaksi alergi dari si bayi, tapi gua tentu harus memperhatikan kuantitas dan kualitas ASI yang dihasilkan. Kuantitas ASI bergantung pada supply dan demand, tapi kualitas ASI ini yang harus diperhatikan. Dari apa yang gua baca, ASI mengambil gizi-gizi terbaik dari si ibu. Itu sebabnya ibu menyusui harus makan makanan bergizi, terutama makanan yang tinggi protein. Karena manfaat protein bagi ibu menyusui tuh penting banget buat tubuh.

Selama menyusui, gua selalu merasa lapar, apalagi kalo Emily nyusu terus-terusan. Dan sering banget gua kelaperan di jam-jam nanggung, misalnya sebelum jam makan siang atau sebelum jam makan malam. Padahal gua uda sarapan pake nasi dengan lauk pauk dan sayur, tapi tetap aja beberapa jam kemudian merasa kelaparan.

Sekarang sarapannya begini. Sepotong roti uda ga nampol di perut.

Jadi sekarang kalo pergi kemana-mana tuh harus bawa snack di tas. Kalo dulu sih seringnya bawa snack yang banyak MSGnya, tapi sekarang kan ga bisa, karena selain ga sehat, snack kayak gitu juga ga bikin kenyang. Dan karena gua lagi menyusui, tentu harus pilih snack yang sehat dan bernutrisi bagi tubuh, supaya ASI yang dihasilkan juga berkualitas.

Gua memilih Heavenly Blush Greek Yogurt sebagai snack andalan disaat lapar. Kebetulan gua emang doyan banget sama yogurt. Dan menurut apa yang pernah gua baca, yogurt ini punya banyak manfaat, terutama bagi ibu menyusui, salah satunya untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi. Nah...greek yogurt ini bukan yogurt biasa. Greek yogurt mengandung lebih banyak protein, karena dibuat melalui proses penyaringan, sehingga lebih kental. Karena greek yogurt ini tinggi protein, otomatis kita akan merasa kenyang lebih lama.

Manfaat greek yogurt untuk ibu menyusui kayak gua bukan cuma sekedar untuk sehat doang, tapi juga untuk tulang. Menurut dokter laktasi yang pernah gua kunjungi, ibu menyusui itu selain harus banyak makan makanan yang tinggi protein, juga harus cukup kalsium. Greek yogurt ini juga mengandung kalsium tinggi, sehingga bagus dikonsumsi selama menyusui.

Greek yogurt di Indonesia diproduksi oleh Heavenly Blush, dan terdiri dari dua jenis, yaitu bentuk cup dan ready to drink. Yang bentuk cup ini disajikan dengan potongan buah, dan dilengkapi dengan sendok kecil, jadi ga perlu lagi repot cari-cari sendok. Kemaren gua beli yang bentuk cup dengan 3 varian topping yang berbeda. yaitu granola, strawberry, dan peach. 

Peach, strawberry, dan granola.

Ini yang strawberry.

Kalo ini yang peach.

Yang ini granola.

Tekstur yogurtnya bener-bener kental, porsinya cukup banyak, dan rasanya juga enak. Dari semuanya gua paling suka yang strawberry, karena manisnya pas banget di mulut, dan buahnya terasa segar. Bentuknya juga ga terlalu besar, jadi bisa dibawa kemana-mana. Lumayan buat cemilan di mobil sambil nungguin anak pulang sekolah.

Menyusui atau tidak, rasanya kita perlu lebih smart untuk memilih snack yang sehat. Dengan tagline "Greek Yogurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi", Heavenly Blush Greek Yogurt ini jadi salah satu snack sehat andalan gua. Yuk dicoba!

Tulisan ini diikut sertakan dalam lomba Heavenly Blush Greek Yogurt.

2 comments:

  1. Kalo yang cup ini aku paling suka granola, enak bangettt hahaha. Kalo yang ready to drink aku malah belum pernah coba. Waktu menyusui dulu kenapa nggak kepikiran minum yogurt aja ya, padahal cukup bikin kenyang, sehat pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga belom pernah nyoba yang ready to drink, cobanya yang cup semua hahahaha... ini juga baru nyobain sekarang, dan ternyata enak dan kenyangnya lumayan awet...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.