25 June 2012

Do Fun At Dufan

Dulu gua demen banget baca komik, terutama serial-serial cantik yang romantis abis itu. Biasanya, kalo di komik-komik itu, si cewe dan cowo selalu nge-date di taman hiburan. Gara-gara itu, dari dulu gua pengen banget ke taman hiburan bareng pacar. Satu-satunya taman hiburan di Jakarta yang "lumayan" mirip sama di komik kan cuma Dufan. Berbekal tiket dari livingsocial, hari Sabtu kemaren akhirnya si pacar mau juga diajak ke Dufan. 

Kita pergi naik busway, berangkat dari rumah kira-kira jam 8an. Kenapa naik busway? Karena kalo bawa mobil, masuk ancolnya itu mahal. Kita naik dari halte Indosiar, ganti bis di Harmoni menuju ke arah Pulogadung, trus turun di Senen ganti bis lagi yang ke arah Ancol. Yeah! Busway emang rempong. Tapi turunnya pas di Ancolnya. Kita bayar 15.000 IDR buat tiket masuk Ancol. Kita nyampe di Ancol kira-kira jam 9 lewat.

Tiket busway yang masih disimpen, hahaha. 

15.000 IDR buat masuk Ancol. Ya...masih worth it lah.

Keluar dari halte, jalan dikit uda langsung nyampe Dufannya, trus langsung nukerin tiketnya. Kita sempet salah ngantri juga sih. Tadinya ngantri di loket buat pembelian. Ternyata kalo bawa e-ticket dari livingsocial ngantrinya di loket yang deket Starbucks. Nyampe sana, ternyata masih tutup. Nunggu kira-kira setengah jam, akhirnya loketnya dibuka juga. Proses penukaran tiketnya sebentar banget. Ga lama, tiket Dufan pun di tangan. Yipie! Dufan, we're coming.

Tiket yang didapat dari livingsocial. Thx's ya :)

Btw, tau harga Dufan sekarang berapa? 250.000 IDR. Gila ya, mahal bener. Jaman gua terakhir dulu ke Dufan aja masih 100.000an, itu aja gua uda mikir mahal. Coba bayangin kalo 1 keluarga ada 4 orang mau ke Dufan, kudu ngeluarin 1 juta. Agak ga worth it sih. Apalagi kalo bawa baby-baby atau anak kecil ke Dufan, kayaknya rugi banget. Makanya pas masuk gua kaget, sepi banget. Saking sepinya, kita bisa naik wahana-wahana favorit tanpa perlu ngantri. Tadinya gua pikir, ini musim liburan anak sekolah, pasti rame. Ternyata ga ngaruh. 

Begitu nyampe, wahana yang pertama kali kita naikin tentu Kora-kora. Ini wahana favorit gua dari dulu. Gua mau banget kalo disuruh naik berkali-kali. Ga tau ya, sensasinya itu bikin seru. Sayang, si pacar kurang suka naik ini, hahaha. Makanya pas naik kedua kalinya, dia jadi fotografer ajah. Ngomongin Kora-kora, gua jadi inget satu scene di The King 2 Hearts. Disitu si raja (Lee Seung Gi) naik permainan semacam Kora-kora bareng orang-orang dari Korea Utara, dan mereka ga teriak sama sekali. Gokil! Bisa ya naik Kora-kora ga teriak. Gua sih susah loh.

 That's my favourite. Duduk paling ujung paling asik tuh.

Dari situ kita sempet bingung mau naik apa. Karena baru buka, ada beberapa wahana yang masih tes mesin. Pas lagi jalan ngeliat Hysteria. Tadinya gua pengen liat dulu itu wahana cara kerjanya gimana, tapi karena sepi dan ga ngantri, akhirnya kita masuk aja. Ternyata oh ternyata, ini wahana paling ga sopan. Jadi...kita dinaikin pelan-pelan, trus turun lagi pelan-pelan tapi cuma dikit. Tiba-tiba, ga ada persiapan apa-apa, tau-tau langsung dinaikin ke atas trus dijatohin ke bawah, dinaikin lagi, dijatohin lagi, dan selesai. 

Itu uda yang paling tinggi. Karena kemaren sepi abis, jadi yang main cuma 1 doang.

Gua pernah naik wahana semacam ini di Cina. Bedanya, pas di Cina kita dinaikin pelan-pelan trus diberentiin dulu baru abis itu dijatohin. Jadi ada ancang-ancang (ini bahasa apa coba) buat teriak. Di Hysteria ini, gua ga ada persiapan apa-apa, tau-tau langsung dikagetin gitu. Bener-bener ga sopan deh. Mainnya juga sebentar banget. Kayaknya sih ga ada 2 menit. Untung ga pake ngantri. Agak nyesek ya kalo ngantri lama trus mainnya sebentar. Tapi seru sih, patut dicoba.

Selanjutnya, kita naik alap-alap. Ini wahana rollercoaster, tapi masih termasuk ringan, jadi ga ampe dibikin jungkir balik. Ya, lumayanlah buat nurunin heart rate setelah Hysteria, hahaha. Seinget gua, ini wahana cuma diputer dua kali. Tapi lagi-lagi karena kemaren sepi, pas kita main sampe diputer lima kali. Buat yang takut ketinggian tapi pengen teriak-teriak, bisa dicoba main ini.

Abis nyobain rollercoaster versi ringan, sekarang nyobain rollercoaster versi beratnya. Yup, kita ke Halilintar. Halilintar ini rollercoaster yang mainnya ampe dibalik-balik. Setelah nyobain rollercoaster yang ada di USS, Halilintar sih ga ada apa-apanya *tsah* 

Dari situ lanjut lagi ke Simulator. Di Simulator itu kita kayak nonton film, tapi kursinya bisa goyang-goyang gitu. Dulu seinget gua filmnya robot-robot gitu deh, sekarang uda ganti jadi Happy Feet. Sayang nontonnya ga 3D. Kayaknya kalo 3D bakal keren banget tuh. Ini wahana lumayanlah buat ngadem, hahaha. 

Setelah nurunin heart rate, kita langsung nyoba dua wahana yang menantang sekaligus. Kicir-kicir dan Tornado. Dua wahana ini paling extreme di Dufan. Kalo Kicir-kicir, kita diputer-puter, trus bangku tempat kita duduk juga diputer-puter lagi. Kalo Tornado, ga cuma sekedar diputer-puter doang, tapi pas posisi kaki di atas kepala di bawah, kita diberentiin sebentar. Di dua wahana ini kita bener-bener pasrah ama mesin. Tapi buat gua, Tornado masih lebih horor daripada Kicir-kicir. Soalnya pas distop dalam posisi kebalik itu, berasa darah ada di kepala semua, hahaha. Silakan ditonton rekamannya.

Selama 3 menit kita diputer-puter ama si mesin. Tapi seru sih, gua kalo disuruh naik lagi sih mau, hehehe. 

Kalo lagi stress dan butuh teriak-teriak, disarankan untuk naik wahana ini.

 Setelah permainan berakhir, terlihat wajah-wajah pucat, hahaha.

Fyi, gua bukan tipe orang yang takut ketinggian. Cuma kalo disuruh main hal-hal yang menantang begitu, agak sedikit ragu-ragu. Tapi....rasa penasaran gua lebih tinggi daripada rasa takutnya. Jadi, begitu ngeliat sesuatu yang menantang gua jadi pengen nyoba. Makanya ampe sekarang gua penasaran banget sama Bungee Jumping, hahaha.

Lanjut. Selesai main kedua itu, kita langsung mutusin buat lunch. Pas lagi jalan, nemu Rumah Jail dan Rumah Miring, masuk deh. Rumah Jail itu di dalemnya kaca semua. Semacam labirin gitu. Yang bikin sih jago loh. Pas mau keluar, sempet ketipu beberapa kali sama kaca-kaca yang ada. Kalo Rumah Miring yah dalemnya dimiringin gitu. Cuma gua agak-agak pusing pas di Rumah Miring. Mungkin karena abis naik Tornado kali ya.

Kita lunch di McD, yang uda ketauan rasanya gimana. Selesai lunch, kita nonton show "Dufan The Defender" Karena shownya mulai jam 2 siang, kita duduk-duduk dulu sambil nurunin makanan. Jam setengah 2, kita mulai ngantri buat masuk. Di sini lumayan rame sih. Trus shownya gimana? Standard abis. Mereka harusnya bisa bikin yang jauh lebih niat. Sayang ga gua rekam. Padahal ya, lightingnya uda lumayan keren, tapi cerita dan kostumnya tuh bener-bener biasa banget. Oiya, show ini mainnya di Rama Sinta Hall. Yang dulu bekas wahana Rama Sinta.

 Setelah show berakhir, dikasih kesempatan kalo mau foto-foto sama para pemainnya.

Abis dari situ, kita sempet ngantri buat wahana Perang Bintang. Cuma pas lagi ngantri-ngantri eh mbanya bilang kalo kursinya ada yang rusak. Zzzzz... Akhirnya kita ke Pontang-Panting. Tips kalo mau naik wahana ini, jangan duduk deket pintu, kegencet-gencet melulu. Si pacar kegencet gua melulu tuh pas lagi main, hahaha. 

Dari situ, baru naik Arung Jeram. Siap-siap basah kuyup deh disini. Di Arung Jeram ini lumayan sih ngantrinya, tapi ga sepanjang dulu. Trus lanjut ke Niagara. Gua duduk paling depan, hahaha. Uda terlanjur basah kuyup, sekalian aja deh. Di Niagara juga ngantrinya ga panjang-panjang amat. Trus sempet duduk sebentar buat nontonin orang-orang naik Tornado, hahaha. Trus jam 5 nonton parade yang....ga jelas itu parade apaan. 

Jangan lupa bawa baju ganti dan celana juga kalo mau naik ini. Hampir semua kursi pasti kena basah.

Siap-siap.... 

Byuuuuurrr....

Karena gua cinta banget sama Kora-kora, jadilah abis itu gua naik Kora-kora untuk kedua kalinya, sendirian, hahaha. Kalo naik Kora-kora ya, gua paling suka duduk paling belakang. Paling asik. Apalagi kalo pas lagi tinggi-tingginya, asik banget, hahaha. Trus kita naik Bianglala dan terakhir komedi putar. Lupa nama komedi putarnya apaan. Kalo uda malem bagus banget lampu-lampunya.

Bianglala ini cocoknya dimainin terakhir. Buat bikin heart rate stabil lagi, hahaha. Plus pemandangan sore malemnya bagus kalo dari atas. 

View from Bianglala.

Komedi Putar. Lagi-lagi jadi inget scene di The King 2 Hearts waktu si Jae Ha ditolong sama Hang Ah #salahfokus

Sekitar jam 7an, kita makan baso yang harganya 15.000 IDR. Kita cuma pesen satu buat dishare berdua. Soalnya di rumah, nyokap masak, jadi makan baso buat ganjel perut doang. Jam setengah 8, kita pulang naik busway. Seinget gua, dulu Dufan jam 6 sore uda tutup. Tapi sekarang dilamain jadi jam 9. Tapi kemaren, pas jam 7 uda sepi banget. Jadi berasa kayak punya Dufan saking sepinya. 

 Rasanya biasa aja sih. Tempat makan ini letaknya deket pintu keluar.

Oiya, sekarang di Dufan ada candid cameranya. Mirip kayak di USS. Jadi pas lagi main kita bisa diem-diem difoto, trus begitu selesai dikasih liat. 1 foto harganya 30.000 IDR. Lumayan mahal sih, tapi buat kenang-kenangan sih okelah. Tapi gua ga beli semuanya. Kenapa? Karena muka gua kalo lagi teriak jelek banget, hahaha.

Ternyata, ke taman hiburan kalo terlalu sepi juga ga enak, hahaha. Tapi hari itu gua puas banget. Si pacar kayaknya sih terpaksa puas, hahaha. Nemenin anak kecil main permainan yang menantang, sementara dia agak worried sama safetynya. Emang sih, ada beberapa wahana yang gua juga agak horor denger suara mesinnya, kayak ga mulus gitu. Tapi ya pasrahlah, hahaha. Dibawa enjoy aja. Hari itu jadi date yang paling nyenengin buat gua, hahaha. 

Btw, Dufan sekarang lagi ada promosi. Jadi kalo beli tiket seharga 250.000 IDR itu, kita bisa dapet free pass buat masuk Dufan gratis sampe Desember ini. Lumayan sih kalo mau buat ngilangin stress. Tapi ngeluarin 250.000nya agak nyesek ya. 

Makasih pacar *kiss*

Kebanyakan foto-foto captured by si pacar.

13 comments:

  1. oh dufan sekarang sepi ya. kirain masih rame aja...

    enak ya kalo sepi jadi gak perlu ngantri2 kalo main... :)

    ReplyDelete
  2. Gue inget kalo ngga salah nama komedi puternya itu: TURANGGA-RANGGA! iya deh kayaknya itu...

    Btw, terakhir gue ke Dufan tuh kayaknya 4 taon lalu, masih 100 rebu! Gila kali inflasinya, edan ga masuk akal!!

    ReplyDelete
  3. mahal-nya sampe 250.. tapi gpp asal ga ngantri sih ya.. drpd 100rb cm bisa maen 4 wahana... 250 bs main semua... jadi pengen ke dufan \(*~*)/

    ReplyDelete
  4. @ko arman : sepi banget ko skrg. enaknya sih gitu kalo main ga usa ngantri, tp kalo yg main cuma sedikit jg ga seru teriak2nya hehehehe...

    @dea : dufaaaann :)

    @leony : gua jg kaget pas tau harganya, naiknya gila2an. agak ga worth it jadinya...

    @lovebbi : yuk say, ke dufan. lagi ada promo tuh hehehehe. dijamin bisa main semuanya deh...

    ReplyDelete
  5. mahalnyaaaa, untung kemaren perginya gratisan hahahah, kalo ga mah ogah ke sana :p
    Hebat ya berani, aku sih uda jiper sama maenan macem kora2 dkk hahaha.
    Aku ga sempet maen kemudi puter :( padahal kalo blm naik kurang seru kayaknya ehehehe

    ReplyDelete
  6. hahahaha iya, kalo disuruh bayar 250rb buat kesana aku juga ogah, mendingan duitnya buat makan ato nonton hahahaha.

    ReplyDelete
  7. ya ampun mell... lu berani banget sih :)) main kora2 kayak main komedi putar huahahaha gua kl ke dufan cuma berani naik komedi putar nya doang kali sama bianglala. tugas2 lain paling jd tukang pegangin tas sama juru foto aja wakakaka saya cupu kk..=))

    ReplyDelete
  8. hehehehe, kora2 itu asik pi. paling seru deh pokoknya.

    ReplyDelete
  9. Tumbenan Dufan sepi pas liburan yah? Apa karena anak-anak jaman sekarang lebih seneng ngadem di mall? Atau karena banyak tempat permainan baru ya, Mel?

    ReplyDelete
  10. karena mahal fel, hahahaha. orang2 lebih milih ngeluarin duit lebih mahal buat ke uss, daripada ngeluarin 250rb ke dufan.

    ReplyDelete
  11. sebenarnya Dufan mainannya bosenin tapi kangenin, cuma harganya yang bikin ga worth it hahaha :) 250rb OMG g waktu itu terakhir main dapet disc 50% jadi 75rb aja masih berasa mahal lho! wakakakaka :)

    ReplyDelete
  12. bener kan... harganya ga worth it banget. tapi iya, mainannya ngangenin banget hahahaha...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...