29 June 2012

Kutukan Semifinal

Semalem, gua sebel banget. Lagi-lagi Jerman harus mentok di semifinal. Dari babak pertama mainnya uda ga sebagus sebelum-sebelumnya. Begitu masuk babak kedua, gua uda males nonton. Langsung matiin TV dan bobo. Pas bangun pagi-pagi, liat berita kalo Jerman kalah. Aaaahh, sedih banget.

Btw, track record gua dalam mendukung tim selalu mentok di semifinal. Mulai dari world cup yang diselenggarain di Korea Selatan-Jepang. Itu pertama kalinya gua bener-bener nonton bola dari babak penyisihan grup sama final. Yang sebelumnya, di Prancis kalo ga salah, gua cuma baca-baca beritanya doang. Pas world cup itu gua dukung Korea Selatan, karena sesama Asia, dan mereka bisa ngalahin tim-tim kuat. Ternyata, Korea Selatan harus puas mentok di semifinal.

Waktu world cup 4 tahun berikutnya di Jerman, gua megang tim Jerman. Soalnya, waktu itu gua demen banget ngeliat Klose. Doi jago banget euy, apalagi waktu bikin gol ga norak kayak pemain-pemain lain. Tapi lagi-lagi Jerman harus puas mentok di semifinal. Untung pas perebutan peringkat ketiga, mereka menang. 4 tahun berikutnya pun juga sama, Jerman lagi-lagi mentok di semifinal. Dan di Euro tahun ini juga sama, semifinal juga. Haiz...berasa ada yang salah ga sih. Kenapa semua tim yang gua dukung harus mentok di semifinal? Harusnya ya semalem gua megang Italia aja kali ya, biar Jerman menang.

Di final nanti Spanyol ketemu Italia. Kalo Spanyol ampe menang, berarti mereka tiga kali berturut-turut menjuarai event besar. Mulai dari Euro 4 tahun lalu, World Cup 2010, dan Euro 2012 kalo menang. Ada yang bisa menghentikan mereka? hahahaha. Tim Spanyol emang jago-jago sih. Kipernya juga ganteng pula, hahaha. Yaa...siapapun yang menang, gua tetep dukung Jerman untuk peringkat ketiga. Bola itu bundar kawan. 

2 comments:

  1. 2 tim yg gua jagoin ketemu di final, gua bingung dukung siapa skrg hahaha

    ReplyDelete
  2. gua sih entah kenapa lebih suka spanyol daripada italia hahaha...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...