11 June 2012

Trend Boyband/Girlband

Postingan ini dibuat ketika saya dalam keadaan ngantuk berat akibat semalem nonton Spanyol-Italia, hahahaha. 

Bingung deh *apa coba* Indonesia koq banci trend banget ya. Baik itu makanan, handphone, musik, film, tayangan tv, semua mengacu pada trend. Ada yang masih inget ketika Sour Sally pertama kali dibuka di mall-mall Jakarta? Ngantrinya luar biasa. Orang pada rame berbondong-bondong ke Sour Sally cuma buat nyobain fro-yo yang terkenal itu. Sekarang......jangankan ngantri, pengunjungnya bisa dihitung jari. Begitu pula dengan pesaing-pesaingnya. Sekarang lagi ngetrend apa ya? Oiya, Red Velvet Cake dan Rainbow Cake, hahaha.

Begitu juga dengan film-film. Ketika film Barat dilarang masuk ke Indonesia, bioskop didominasi dengan banyaknya setan yang berkeliaran. Ditambah lagi dengan judulnya yang kadang bukan kayak film horor, tapi jatohnya malah kayak film comedy. Sekarang yang lagi banyak diomongin orang-orang tuh filmnya si produser India, yang judulnya "Bean Kesurupan Depe" Kabarnya sih......ah, sudahlah. Beritanya uda banyak beredar koq di twitter, hahaha.

Sekarang apa yang lagi ngetrend di dunia musik tanah air kita? Ada yang tau? Yup! Boyband dan girlband ala Korea lagi hip sekarang. Eranya musik melayu uda lewat, sekarang kasih jalan buat SM*SH, cherrybelle, dan kawan-kawannya. Sebenernya boyband-girlband ini uda ada sejak taon 90-an. Cuma dulu itu kiblatnya ke Amrik, sekarang kiblatnya ke Korea. Anda tertarik bikin boyband-girlband ala Korea? Berikut ini ada tips-tipsnya.

source : here
1. Kumpulin minimal 4 orang atau lebih cowo/cewe abege. Makin banyak makin bagus. Kalo bisa satu RT diajak, itu lebih bagus lagi. Wajahnya ga usa cakep-cakep amat, itu bisa dipoles. Tapi kalo bisa sih cari yang imut. Makin imut makin bagus lagi.

2. Ajarin mereka nari. Kualitas vokal itu ga penting, yang penting mereka bisa nari. Dan walaupun personilnya segambreng, tapi tetep harus kompak.

3. Siapkan kostum dan make-up yang sesuai. Untuk cowo, kaos, jeans, ditambah jaket uda cukup. Untuk cewe, bajunya harus imut. Kalo bisa sih pake rok, makin pendek makin bagus. Tidak disarankan menggunakan celana panjang, karena bisa mengurangi keimutannya. Make-up nya juga ga usa terlalu menor. Ingat, kalian bukan mau main sinetron. Make-up tipis-tipis aja, tapi yang penting muka imutnya harus ada.

4. Siapin asian pose untuk sesi pemotretan. Asian pose itu pose-pose yang biasa dipake artis-artis Korea. Misalnya, tangan ditaro di atas dagu, atau jari bentuk huruf V. Sekali lagi, posenya harus imut. Ingat! Makin imut makin bagus.

5. Siapin lagu-lagu yang enak didenger. Yang bisa bikin orang, walaupun maki-maki bandnya, tapi tetep bisa bersenandung kalo denger lagunya. Lebih bagus lagi kalo lagunya bisa dihafal sama anak kecil.

6. Buat band kalian tampil di acara musik seperti Inbox atau Dahsyat, dijamin tawaran manggung bakal langsung berdatangan.

7. Membentuk band-band semacam itu cuma butuh satu prinsip, makin imut makin bagus.

Semoga tips ngawurnya berguna ya. Selamat mencoba. Kabar-kabarin ya kalo bandnya sukses, dan semoga tahan lama deh, hehehehe.

6 comments:

  1. tambahan mel hahahaha, personelnya mendingan berumur dibawah 25 tahun ..yang sepantaran kita walaupun tampang kaga kalah unyu udah ga boleh lagi, ketuaan, uda umur dewasa*katanya hahahahaha

    ReplyDelete
  2. plus kalo ngomong mesti kayak anak kecil, melengkiiiing (sakit kuping langsung pas ntn c*ibi bu*ger)

    ReplyDelete
  3. @me : hahaha, iya... usia antara 14-20 lah, pokoknya abege-abege gitu..

    @tikka : hahaha, ya kan. makin imut makin bagus...

    ReplyDelete
  4. gimana kalo lu yang mulai dulu bikin girlband... hahaha

    ntar upload video nay disini ya... :P

    ReplyDelete
  5. girlband yang satu ini lagi naik daun banget yaa !! ato bukan naik daun lagi tapi naik tower hahah :D

    ReplyDelete
  6. @arman : gua bukan orang yg suka ngikutin trend koq, hahahaha.

    @dea : emang... lagi hip banget dah... hahahaha...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...