23 December 2012

Cerita Banjir

Siapa yang dua hari ini uda merasakan kejamnya kota Jakarta di kala hujan? Saya! *tunjuk tangan*

2 hari ini ujannya ampun-ampun deh, jalanan juga macetnya ga karuan. Kemaren gua ke Plaza Indonesia masih dalam keadaan terang benderang, pulangnya uda macet dan banjir. Arah ke rumah gua uda macet total ga bisa gerak sama sekali, plus banjir tinggi di depan kampus-kampus tercinta. Yeah, daerah sono emang langganan banjir ya. Maklum, mallnya ada 3 biji sih, hahaha.

Parahnya lagi, pas lagi di jalan gua dapet kabar kalo atapnya Pacific Place roboh gara-gara kesamber petir. Jadilah itu ujan turun di dalam mall. Dan ga cuma PP loh, Mall Semanggi juga banjir, airnya ampe masuk ke mall katanya. Begitu juga dengan Taman Anggrek. Gua ampe mikir, apa kiamatnya pindah ke hari Sabtu ya, hehehe. Kasian aja sih sama orang-orang yang married di hari itu.

Btw, admin twitternya Pacific Place keren loh, ngajarin kita gimana caranya tetep fashionable dikala banjir. Kemaren mereka ngetweet gini "The roof may leak but the shopping continues, check out our great offers on Ground Floor from Tod's, BOSS, Papilon Duo, Canali, on SALE now." Wuih...ini kayak adminnya Titanic ngomong "the ship is sinking and there's a slight possibillity that we're all gonna die...but please check out our spa first, 50% disc now." Ckckckckck *geleng-geleng kepala sajah* Tapi tadi gua liat, tweet yang mengundang kontroversi tersebut uda diapus tuh.

Ngomongin soal banjir, kayaknya gua uda sering banget ngalamin yang namanya banjir. Bermula dari gua SMP kalo ga salah. Itu tiba-tiba aja air uda masuk entah darimana. Tau-tau pas tengah malem bangun, rumah uda kemasukan air. Langsung deh pada panik nyelametin barang-barang. Kulkas, kompor, kasur, semua ditaro-taroin di atas meja makan. Apalagi, waktu itu rumah kita ga ada lantai duanya.

5 taon kemudian, kalo ga salah pas gua kuliah, banjir gede lagi. Rumah gua pun kemasukan air lagi. Kali ini yang pertama kali diselametin adalah opa dan oma gua. Mereka langsung disuruh ngungsi ke rumah sepupu yang jalanan rumahnya tinggi jadi ga kena banjir. Yang ini nih, banyak barang-barang gua yang ga terselamatkan. Salah satunya diary, komik-komik, dan beberapa foto. Semuanya gua simpen di dalem boks trus dimasukin ke kolong ranjang. Lagian waktu itu bantuin nyelametin barang-barang yang lain, jadi ga kepikiran nyelametin diary, hahaha. Ya sudahlah, mau dikeringin juga susah. Jadi semuanya gua buang deh. Kalo komik-komik masih ada beberapa yang bisa dikeringin sih.

Nah...taon ini katanya banjir 5 taonan lagi. Untungnya kali ini rumah gua uda direnovasi, uda ditinggiin juga, jadi ga perlu kuatir masuk air. Cuma sebel aja, jalanan ke arah rumah gua tetep senantiasa kena banjir.

Yeah....Jakarta memang kejam, Jendral. Jadi, enjoy Jakarta aja deh.
Banjir di dalam mall Semanggi.
Source : @hkomandangi

12 comments:

  1. banjir kmrn memang sadis, terjebak di CP 11 jam hahaha untung pas malam plg lancar tapi dr cp lewat jalan kecil sebelah kali ke TA trus lewat jalan sempit deket TA masuk kolong jembatan ke arah kemanggisan...langsung lancar sampe rumah

    andaikan lewat depan s parman entah gimana nasib kita bawa 2 anak...krn kapok hr ini ngendon aja di rumah :D

    lg bayangin yg kmrn kawin di CP gimana yah hahaha pas dtg ke cp kmrn masih terik jam 12 lewat sampe udah liat ada karangan bunga..

    ReplyDelete
  2. iya semua mall kebanjiran kesannya >.< aku masih penasaran pgn liat foto yg PP bajir. Dulu bgt aku pernah liatnya di gading ada air terjun >.<
    Untung pas kemaren pada heboh aku di rumah, jadi ga kena macet

    ReplyDelete
  3. gue juga merasakan mel hahahah menerjang banjir di mangga dua. untung nya naek motor jadi masih bisa nyelap nyelip. iya ya kasian jg yg sabtu kemarin ada yg merit :|

    ReplyDelete
  4. @mamipapa : maleman emang jalanan uda agak lancar ya, air juga uda agak surutan dikit... aku juga ke PI masih panas terik ci, dan kudunya malem tuh ada kondangan, batal semua dah hahaha...

    @tikka : gua sempet liat sih tik fotonya di twitter hehehehe, dan bener2 air ujannya turun ampe ke mall... parah banget deh...

    @epi : gua ga menerjang banjir sih pi, tapi menghadapi kemacetan yang kejam hehehe... iya, kasian ya yg kemaren married...

    ReplyDelete
  5. waaaaa sampe masuk ke malll ya ..
    aku sendiri sesekali nya ngerasain banjir di jakarta soal nya keburu pindah kesini :D jd bebas banjir deh soal nya tempat sekarang dataran tinggi :D

    ReplyDelete
  6. huahahhaa gilaaa... mall nya bisa kebanjiran??? :P

    ReplyDelete
  7. yaaaa... begitulah ko. emang kemaren uda kayak ujan badai gitu sih hehehe...

    ReplyDelete
  8. Menurut gue sih, yang ngaco itu emang manusia-manusia yang tinggal di Jakarta juga, yang nggak disiplin dan nggak bisa memelihara kotanya. Terus banyak pendatang yang seenak jidat bangun rumah di pinggir kali, nyampah, ah... Indonesia itu kalo soal kecintaan sama kotanya sendiri, kayak hampir NOL!

    ReplyDelete
  9. ga cuma pendatang yang bangun rumah di pinggir kali, tapi pengusaha2 yg bangun gedung, mall, dan apartemen seenak jidat. itu daerah TA kan jadi banjir gara2 mall itu. parah sih emang.

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...