16 October 2017

Ulang Tahun Jayden Di SBI

Hari Sabtu kemaren, Jayden merayakan ulang tahun bareng temen-temen SBInya. Dari beberapa minggu sebelumnya gua uda ngomong dulu ke guru-gurunya kalo mau ngerayain ulang tahun Jayden. Soalnya tahun lalu kan pas Jayden ulang tahun pas ada kunjungan ke rumah oma opa salah satu murid SBI, jadi ga bisa ngerayain deh. Untungnya tahun ini ga ada acara ke luar, jadi bisa ngerayain bareng temen-temen.

Sebagai emak-emak rempong, tentu dari jauh-jauh hari gua uda mikir mau kasih goodie bag apaan. Tadinya sempet kepikiran mau ngasih pouch atau kotak pensil yang ditulisin nama masing-masing anak, tapi pas nyari vendor-vendornya, kebanyakan harganya di luar budget gua. Pikir kotak pensil gitu kan harusnya berguna ya, karena tahun depan mereka uda pada sekolah. Tapi karena harganya ga ada yang masuk di budget, akhirnya gua coret pouch dari daftar. Mau pesen tas-tas gitu, gua bosen, hahaha. Bukannya anti sih, cuma tahun ini Jayden uda dapet tas beberapa biji. Gua yakin kalo gua ngasih tas juga, pasti akan cuma numpuk doang. 

Setelah puter otak, akhirnya gua kepikiran buat ngasih activity book beserta stationery set. Isi activity booknya gua ambil dari worksheetfun.com. Aktivitasnya ga jauh-jauh dari numbers, shapes, shadow, opposite, dll. Untuk coloring ada satu doang, soalnya tahun lalu kan uda bikin coloring book, jadi tahun ini coloringnya ga usah banyak-banyak. Pikir aktivitas begini cocok buat anak-anak seumuran Jayden. 

Ini salah satu isinya, disuruh tracing. Semuanya gua gunting sendiri, hahaha.

Ini covernya, disesuaikan sama tema ulang tahunnya Jayden. Untuk temen-temen SBInya, gua tulisin namanya satu-satu, biar lebih personal. Tapi gua bikin juga yang tanpa nama beberapa set.

Stationery setnya gua order di Tokopedia. Disinilah drama pertama dimulai. Buat yang pernah bertransaksi sama gua, pasti tau kalo gua ini bukan customer yang bawel-bawel amat. Ya request warna atau size itu wajarlah, tapi tentu disesuaikan dengan kemampuan si penjual. Gua juga bukan minta yang aneh-aneh banget. Bayar pun selalu tepat waktu, paling telat sehari, ga pernah ampe nunggak seminggu. Intinya bisa dibilang kalo gua ini bukan customer yang rese-rese amat.

Waktu milih-milih stationery, tentu gua pengen yang sesuai dengan tema ulang tahunnya Jayden, tapi kan pensil gambar beach itu susah banget nyarinya. Sementara gua ga terlalu suka dengan stationery yang berkarakter kayak Frozen dll. Kenapa? Karena gua ga yakin semua yang terima itu bakal suka. Tadinya pengen coba cari yang polos warna biru semua, tapi jarang banget yang jual satu set gitu. Akhirnya gua ketemu sama satu toko yang menjual stationery set dengan warna yang gua mau, yaitu biru muda. Ada karakternya sih memang, tapi bukan karakter umum kayak Frozen dll gitu. Ya masih oke lah. Sebelum order tentu gua nanya dulu, kalo mau pesen 20 pcs warna biru muda semua ada ga, dan dia bilang ada. Langsung deh gua order.

Setelah bayar dan dapet konfirmasi, besokannya gua terima pesan kayak gini...

Jeger!

Lah.....ini maksudnya apaan coba. Karena ampe jam 3 sore ga ada balasan, akhirnya gua tanya balik, dan jawabannya mengecewakan banget. Yang bikin gua kecewa tuh karena mereka main mix seenaknya dan kirim tanpa konfirmasi dulu. Ngomongnya malah setelah dikirim. Uda gitu dimix sama hello kitty lagi. Kalo seandainya dia cuma mix dengan doraemon ya udahlah, toh masih sama-sama warna biru muda, tapi ini ada hello kittynya. Iya kalo jumlah yang mereka kirim pas dengan anak-anak cewenya, kalo ga pas gimana, masa anak-anak cowo mau gua kasih hello kitty. Akhirnya gua nunggu ampe barangnya dateng, pikir kalo hello kittynya cuma dua atau tiga biji ya udah deh. Tapi begitu dateng...lagi-lagi gua kecewa.

Hello kittynya banyak banget!

Begitu dipisah ternyata ada sebanyak ini. Karakter yang kucing pake kacamata itu yang gua mau, cuma gua pesen warna biru muda, sesuai keterangan yang mereka tulis. Ternyata warna biru mudanya malah ga ada sama sekali.

Dan setelah gua itung, jumlah hello kittynya ga sesuai sama jumlah anak-anak cewenya. Akhirnya gua complain lah, minta barangnya diganti sama yang gua mau, atau uang gua balik. Pertama gua complain via tokopedia, sehari berlalu, ga ada respon sama sekali. Kedua gua complain via whatsapp, cuma dijawab "nanti saya cek dulu ya" dan sampai besok ga ada kabar berita sama sekali. Lalu gua bilang, kalo engga yang hello kittynya aja dituker sama yang warna biru, apapun karakternya. Tetep ga ada jawaban. Gua telpon, ga diangkat-angkat. Bete! Akhirnya gua cabut komplainan di tokopedia, dan gua tulis review yang isinya bener-bener menggambarkan kekecewaan gua. Dan gua order lagi beberapa biji di toko lain, ya emang harganya sedikit lebih mahal sih, tapi setidaknya ga ada masalah.

Selesai drama pertama, ada lagi drama kedua. Rencananya...activity book beserta stationernya mau gua masukin paper bag coklat sisaan goodie bag tahun lalu, sekalian isinya gua tambahin susu, coklat kit kat, dan cookies yang gua order di Kukkie Land. Paper bagnya itu disimpen ama si suster. Waktu kapan sempet dikeluarin, trus gua bilang ga usah disimpen lagi, soalnya mau dipake nanti. Tapi karena waktunya masih lama, dia bilang simpen dulu aja. H-1 baru dikeluarin ama si suster, dan begitu gua hitung, paper bagnya ternyata kurang. Ini salah gua juga, karena masukinnya mepet-mepet. Soalnya kalo dari jauh-jauh gua bingung mau disimpen dimana. Gua juga ngerjainnya malem-malem nunggu Jayden tidur, biar ga digangguin.

Kira-kira jam 11 malem, gua mulai browsing sana-sini cari paper bag atau apapun yang bisa buat naro goodie bag. Dan ketemulah sama satu toko di tokopedia, namanya Rumah Packaging. Waktu gua telpon, eh...langsung diangkat. Langsung deh gua order paper bag, dan minta dikirim sebelum jam 8 pagi. Tapi karena kurirnya ga ada jam segitu, akhirnya gua ambil di rumahnya aja. Dan emang dasar Tuhan baik banget ya, rumahnya ternyata ga jauh dari rumah gua. Yeay! Cuma dia adanya paper bag yang gede, bukan yang kecil. Ya udahlah gpp, yang penting ada, hahaha.

Harusnya pake yang kecil, karena ukurannya uda pas banget sama activity book yang gua bikin, tapi jadinya pake yang gede. Sizenya lumayan beda jauh ya, jadi kegedean sih, tapi gpp lah.

Dan perayaan ulang tahun Jayden akhirnya terselamatkan, hahaha. Tapi apakah drama uda usai? Belom! Selama pelajaran berlangsung Jayden nangis melulu, hahaha. SBI tahun kedua ini emang uda ga ditemenin orangtua lagi, jadi uda bener-bener ditinggal. Gua yakin Jayden ga akan nangis nyariin gua, kecuali....dia dilarang melakukan sesuatu atau rebutan mainan sama temennya. Kemaren katanya dia rebutan mainan sama temennya, lalu nangis, dan nyariin gua. Tapi gurunya ga manggil-manggil gua sih, jadi mereka masih bisa handle Jayden. Malah begitu gua mulai ngintip-ngintip, gurunya minta gua ngumpet, hahaha. 

Waktu mau cuci tangan dan makan baru gua dipanggil. Setelah gua masuk, moodnya sedikit-sedikit mulai membaik, jadi pas perayaan ulang tahun uda ga nangis lagi deh, hahaha. 

Dan ini beberapa foto-foto sisa keceriaan Sabtu kemaren.

Birthday cake.

Kue ulang tahunnya gua beli di Dapur Coklat. Soalnya kue yang kemaren dipajang di dessert table uda dipotong buat bagi-bagi ke keluarga. Lagian kalo disimpen ampe hari Sabtu takut uda ga enak. Mau order lagi dengan tema yang sama, sayang duitnya, jadi beli jadi aja. Karena ga ada gimmick apapun, makanya gua pilih yang atasnya agak rame dikit. Tapi kayaknya salah ya, soalnya kacang-kacang di pinggiran banyak dicemilin anak-anak sebelum kuenya dipotong, hahaha. 

Bahkan yang ulang tahun pun ikut nyemilin, hahaha.

Akhirnya punya foto bertiga dengan kaos kembaran yang gua bikin sendiri. Yeay!

Foto sama temen-temen. Gua dan suster ikutan nyempil, biar pada ga kabur, hahaha. Tuh...anak cewenya cuma ada 5, sementara hello kittynya ada 7. Dan gua juga mau bagi-bagi goodie bag buat temen-temen Jayden di luar SBI.

Tiup lilin. Paling semangat deh kalo disuruh tiup lilin.

Potong kue. 

Selesai sudah perayaan ulang tahun Jayden di SBI. Walaupun ada drama, tapi gua seneng banget Jayden bisa ngerayain bareng temen-temennya. 

Pelajaran buat tahun depan....jangan kerjain apa-apa mepet! Hahahaha.

12 comments:

  1. Hikss.. Banyak foto ga kebuka di kompie gw.. Wihh. ITu sellernya nyebelin bgt ya.. Masuk blacklist lah tuh..

    ReplyDelete
  2. Sama Mel kebiasaanku juga mepet2 gitu haha. Puji Tuhan sukses ya ultah Jayden ;) . @Py klo di kompiku keliatan semua ko foto2nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha toss dulu kak... Puji Tuhan semuanya sukses...

      Delete
  3. wah tokopedia nya payah juga ya gak bisa menengahi dengan cepat ya.
    nyebelin banget tuh yang jualan pensil seenak2nya di mixed gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, harusnya kalo dalam jangka waktu berapa lama ga direspon, tokopedianya bertindak ya...

      Delete
  4. Ih, itu sellernya minta disambit pake cakar kucing!

    ReplyDelete
  5. Yang penting semuanya berjalan lancar ya ci :)
    Btw ci kalo transaksi di tokopedia gitu langsung klik komplain aja ci, selama belum diklik barang diterima kan duitnya masih ketahan tuh, nah aku selalu gitu biasanya walaupun kadang tarik ulur sama penjual tapi tetep win win solution jadinya. Soalnya kalo kita ga klik selesai tuh duit seller ketahan juga dan nanti kalo mau refund bisa via aplikasi juga nanti duitnya bisa balik di saldo tokopedia :) Dulu aku pernah dapet barang cacat gitu, jadi aku kirim balik barangnya dan minta refund, setelah barang si seller terima dia accept refundnya dan saldo balik ke tokped aku :)

    Cuma kalo seller tokopedia jujur aja emank ngeselin, seringkali mereka ganti2 sesuka mereka ya soal warna apalagi, aku malahan pernah dibalikin gini "Sis, tolong baca deskripsi produk ya, disana uda kita tulis kalo warna ga tersedia sesuai request maka akan kami random". Emank sih pas aku balik baca detail emank ada keterangan kaya gtu aku kelewat bacanya jadi yasutra dah ga diperpanjang :( Tapi kesel juga ya masa jualan kaya gitu, kasusnya itu buat kadoan orang pula.. doenngg dahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. gitu ya? aku baru tau... masalahnya ini ga direspon2, padahal uda lewat dua hari dan tetep ga direspon... jadi kesel kan... barang dibalikin ga bisa, mau balik duit juga ga bisa...

      nyebelin banget kalo ada deskripsi gitu hahahaha... seharusnya kan sebelum random konfirmasi dulu ya... pelajaran nih lain kali kalo mau order harus teliti baca deskripsi...

      Delete
  6. Wah kalo aku sih aku minta duit balik ci haha. Ngeselin banget sellernya seenak udel gak pake konfirmasi dulu mau di mix apa ngga. Syukurlah terlepas dari drama, perayaan berlangsung ceria ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu aku uda minta duit balik, tapi ga ada tanggapan sama sekali... huhuhuhu.. yang aku sebelin ya itu, main langsung dimiz tanpa konfirmasi... ya kan ga mungkin anak cowo aku kasih hello kitty ya...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...