06 March 2019

Bakso Rusuk Samanhudi

Siapa disini yang suka makan bakso? Gua termasuk pecinta bakso, mulai dari bakso abang-abang di depan sekolahan Jayden, sampai bakso restoran, hahaha. Beberapa waktu lalu si suami ngajakin gua makan bakso di daerah Samanhudi, namanya Bakso Rusuk Samanhudi. Sebelumnya gua juga pernah makan disini pas lagi hamil Emily, tapi waktu itu lagi batuk, jadi kurang bisa meresapi keenakannya.

Kemaren itu kebetulan kami baru pulang dari rumah duka. Konon menurut tetangga, karena di rumah gua ada bayi, jadi kalo abis dari rumah duka jangan langsung pulang, tapi mampir dulu ke suatu tempat. Jadilah kami mampir ke rumah makan buat makan malam, hahaha. Sebenernya itu alesan doang supaya diajak makan, soalnya di rumah duka kan biasanya cuma dikasih bubur doang. Busui disuruh makan bubur mana nampol, jadi kami memilih untuk langsung capcus dari rumah duka dan melipir ke rumah makan, hahaha.

Bakso Rusuk Samanhudi ini tempatnya ga terlalu gede, tapi ada dua area yaitu outdoor dan indoor. Walaupun non AC, tapi mereka sedia baby chair, jadi kalo mau bawa balita masih okelah. Bakso Rusuk Samanhudi ini juga buka 24 jam dan selalu ada pengunjung. Dan saking ramenya, mereka buka tempat lagi di sebelahnya. Cabangnya juga ada di daerah Tanjung Duren, cuma parkirannya lebih susah.

Karena namanya juga bakso, jadi mayoritas menu-menu yang dijual ya seputar bakso. Tapi ada juga menu mienya, cuma sedikit banget. Selain itu paling ada menu cemilan seperti pangsit goreng dan martabak. Menu minumannya lebih beragam sih, cuma gua kalo makan lebih suka minum es teh, di mulut lebih netral.

Menu makanannya.

Bakso Mercon + Kecil
IDR 26.000
Bakso Mercon ini agak pedes, tapi buat gua pedesnya masih bisa ditoleransi. Rasanya enak banget, dagingnya tuh berasa banget di mulut. Bakso kecilnya juga enak.

Bakso Urat + Kecil
IDR 24.000
Ini pesenan si suami, dan dia lebih suka makan bakso pake mie kuning. Rasanya mirip kayak Bakso Mercon, cuma ini ga pedes.

Tetelan
IDR 16.000
Buat yang doyan, uda pasti bakal bilang enak, hahaha.

Indomie Kari Ayam
IDR 9.000
Ini juga uda pasti enaklah, hahaha. Cuma gua biasa masak mie bumbunya separo doang, jadi berasa ini asin banget.

Sebelumnya gua pernah makan bareng sama rusuknya, dan asli enak banget. Dagingnya empuk dan juicy, kuahnya juga gurih, tapi ga terlalu asin. Dulu waktu lagi batuk aja, makan disini uda berasa enak, sekarang rasanya jadi enak banget, hahaha. Buat yang doyan bakso, kayaknya ini patut dicoba. Dan kalo baru pertama kali makan, wajib banget pesen rusuknya.

Bakso Rusuk Samanhudi
Jl. Samanhudi 18D
Telp 081291703970

6 comments:

  1. Saya big fans of bakso!!!! Hehe....tumben malah suamimu makan nya yg ngga pedes yach...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya... kemaren lagi ga pengen makan yang pedes2 hehehehe...

      Delete
  2. Belum pernah kalau bakso rusuk tapi keliatannya enak banget Mel! Apalagi pas musim ujan2 gini ya makannya hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan... hujan2 makan bakso, aduh enaknya hahahaha...

      Delete
  3. Replies
    1. kalo pulang kampung kudu cobain bakso ini ko hehehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.