19 March 2019

Emily 3 Month

Berat badan : 4,7 kg
Panjang : 55 cm

Lagi-lagi beratnya agak kurang valid karena ini berat minggu lalu. Gua ga tau sekarang beratnya berapa, ada kemungkinan kemaren itu sempet naik, tapi ada kemungkinan sempet turun juga, soalnya minggu ini Emily batuk pilek ketularan kokonya. Nasib anak kedua ya, sakitnya pasti lebih dini daripada anak pertama dulu. Ya gimana ga ketularan kalo kokonya suka ciumin dedenya dengan hidung penuh ingus, hahaha. Uda dilarang, uda dimarahin, tetep aja cium-cium dengan alasan "aku kan sayang sama dede." Uda gua jelasin, kalo sayang jangan cium-cium dulu kalo belom sembuh, tapi kayaknya dia ga ngerti, ya udahlah.

Tapi belajar dari pengalaman Jayden dulu, kami berusaha sebisa mungkin supaya Emily ga minum obat, apalagi umurnya masih 2 bulan. Jadi selama hampir 1 minggu sakit, kami ga bawa ke dokter sama sekali, cuma dikasih ASI doang, dan diuap pake air panas campur minyak kayu putih doang. Walaupun di grup AIMI bilang anak sakit tetep butuh obat, karena ASI itu bukan obat, tapi kami tetep berpegang teguh pada pendirian. Sebenernya sempet ketar-ketir juga sih, soalnya frekuensi nyusunya ga sekuat biasanya, dan minum dari botolnya juga ga gitu banyak, makanya gua ngerasa badannya jadi sedikit lebih enteng. Tapi gua tetep rajin nyusuin Emily, dan puji Tuhan hari ini uda mulai semakin membaik. Batuknya paling cuma sekali dua kali doang, napasnya juga uda ga grok grok grok, dan di hidungnya juga ga ada ingus sama sekali. Semoga besok semakin sehat dan ga sakit-sakit lagi ya.

Jadwal tidur malemnya uda mulai teratur. Sekitar jam 7 uda ganti piyama, lalu kadang-kadang baca buku bareng kokonya, nyusu, dan tidur. Masih suka kebangun-bangun sih, tapi asal disusuin abis itu tidur lagi. Dan jeda nyusunya juga uda mulai lama, makanya kemaren bisa gua tinggal buat nonton Dilan, hahaha. Tapi kalo siang tidurnya masih sebentar-sebentar. Kalo sama gua sih lumayan lama, soalnya asal bangun langsung gua susuin dan ga lama pasti tidur lagi, hahaha. Yang susah tuh kalo sama si suster, maunya digendong melulu, asal ditaro pasti bangun.

Tidur sambil megangin pipi supaya ga jatoh, hahaha.

Tapi beberapa waktu lalu gua coba keluarin bouncer bekas Jayden, dan voila....Emily bisa tidur disitu dengan pules. Ya paling lama setengah jam sih, tapi lumayan si suster jadi ga pegel gendong-gendong melulu. Mungkin enak kali ya tidurnya kayak diayun-ayun gitu.

Tidur pules di bouncer.

Bulan ini juga senyumnya lebih banyak lagi daripada bulan lalu, dan sesekali uda bisa ketawa cekikikan. Kadang uda bisa diajak becanda juga. Tapi yang paling epic....Emily akan senyum lebar kalo dibilang cantik, hahaha. Dasar anak cewe ya, tau aja kalo kata cantik itu bagus, hahaha.

Jadi punya koleksi foto Emily lagi senyum.

Ketawa cekikikan ampe matanya sipit, hahaha.

Asal dibilang cantik, pasti langsung senyum lebar. Emang anak mami paling cantik deh.

Lagi tidur diisengin kokonya, tapi tetep senyum, hahaha.

Bayi jaman now, tau aja kalo difoto mest bergaya dulu, hahaha.

Bulan ini juga uda mulai masa-masa tangan masuk ke mulut, dan kadang diisep ampe bunyi ceput-ceput. Trus uda mulai suka ngoceh juga. Kalo diajak ngobrol, dia kayak bisa nyautin sambil liat mata kita. Emily ini lebih bawel daripada Jayden dulu sih. Kalo Jayden jarang ngoceh, tapi kalo diajak nyanyi dia langsung kayak ikut nyanyi ampe mulutnya monyong-monyong, hahaha. Sementara Emily ngoceh ampe mulut monyong-monyong juga, hahaha. Tapi ampe sekarang belom bisa angkat kepala. Kalo digendong berdiri sih kepalanya kayak uda kuat, tapi kalo ditengkurepin dia ga mau angkat kepalanya.

Serius makan tangan. Enak ya nak? Mami juga kayak pengen gigit tangan kamu sih.

Mukanya kenapa gitu sih? Hahaha. Gemash!

Emily juga kayak uda ngenalin orang, salah satunya ngenalin gua. Tiap kali gua pulang dan nyapa dia, dari yang tadinya anteng-anteng aja, bisa tiba-tiba nangis. Nangisnya juga nangis kolokan yang bibirnya dicibir-cibirin gitu. Bukannya kasian, gua malah jadi ketawa ngeliatnya, hahaha. Dan bulan ini juga nangis cetar membahananya uda mulai berkurang, digantikan dengan nangis manja yang bikin gemes. Sesekali sih masih suka nangis, apalagi waktu lagi sakit kemaren, tapi mendinganlah, ga sekenceng waktu masih newborn dulu.

Happy 3 month baby Em. Semoga kamu selalu sehat dan selalu penuh senyum. We love you so much.

Foto hari ini. Pipi bakpaonya agak berkurang dikit gara-gara sakit.

17 comments:

  1. Happy 3 month Em! Sehat - sehat terussss yaaaa :)

    ReplyDelete
  2. happy 3 months Emily! Sehat selalu yaa..

    ReplyDelete
  3. Emily gemaaaaah banget pengen uwel-uwel pipinya yang gembil hehehe.

    Sehat terus yah Emily! Batuk pilek dan demam sampai usia 2 tahun mah udah langganan banget yah Mel. Gak papa biar tambah kuat yaaaah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you kak... maminya pun pengen uwel2 pipi gembulnya hahahaha...

      amin semoga sehat terus semuanya...

      Delete
  4. happy 3 months EMILYYY~~ Semoga sehat-sehat ya, buat koko Jayden juga semoga sehat selalu. Ini cuaca lagi kurang ok, musim sakit banget :(

    ReplyDelete
  5. Bayi itu diem aja gemes, apalagi kalau senyum dengan pipi gembulnya.

    Bagus nih mbak menulis perkembangan anak di blog, bisa semacam jurnal tumbuh kembangnya.

    ReplyDelete
  6. Bayi itu diem aja gemes, apalagi kalau senyum dengan pipi gembulnya.

    Bagus nih mbak menulis perkembangan anak di blog, bisa semacam jurnal tumbuh kembangnya.

    ReplyDelete
  7. Selamat 3 bulan Emily...semoga cepet sembuh yah, cuaca emang lagi kurang bagus akhir-akhir ini soalnya banyak yang kena batpil...

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you ci :) iya nih, cuaca lagi jelek, banyak yang pada sakit... semoga sehat2 deh semuanya...

      Delete
  8. Makin tembem pipi nya Emily, gemes :) . Btw Mel Emily dipakaikan anting tuh dari rs pas lahiran atau setelah lewat 1-2 bulan?, klo di Jerman, bayi ga boleh dipakaikan anting kasihan katanya menyakiti gitu, pdhl klo sdh gede malah akan terasa sakitnya kan. Mumpung lg di Jakarta pengen deh pasang anting buat Lisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dipakein dari rs sehari setelah lahiran kak... aku juga langsung tindik karena mikir kalo uda gede malah lebih repot...

      Delete
  9. Happy 3 months kembarannya Jayden hihihi. Makin gede makin mirip aja. Sehat terus dan tambah montok ya.

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.