11 July 2019

Holiday Program Robotic

Siapa disini yang anaknya masih libur sekolah? Saya! Hahaha. Sejujurnya gua malah lebih seneng kalo Jayden sekolah, karena di rumah tuh gangguin dedenya tidur melulu. Padahal tiap kali mau tidurin Emily, gua minta orang rumah buat temenin Jayden main, tentu dengan maksud supaya dia ga masuk kamar, tapi susah ya, karena kadang di tengah-tengah main dia bisa tiba-tiba masuk kamar terus teriak-teriak atau nyanyi-nyanyi. Uda gitu nidurin Emily tuh susah banget, jadi kadang kalo baru merem trus melek lagi, guanya jadi emosi, karena nidurinnya lagi tuh susah.

Tapi untung sekolahannya Jayden liburnya separo-separo. Kalo sekolahan lain kan ada yang libur dari bulan Mei, dan baru masuk lagi di bulan Juli. Sementara sekolahnya Jayden tuh pertengahan Juni masuk dua minggu, trus baru libur lagi ampe pertengahan Juli. Lumayanlah, daripada sebulan lebih di rumah, nanti maminya bisa tekanan darah tinggi, hahaha. Di sela-sela liburan sekolah ini, gua ditawarin holiday program di Robotic. Kebetulan dulu Jayden kan pernah trial, jadi mereka masih nyimpen nomor handphone gua. Programnya ini ada di tanggal 1-5 Juli dari jam 10.30-12.00 dengan biaya sekitar 400rb an. Tanpa pikir panjang tentu aja Jayden langsung gua daftarin.

Buat yang belom tau, Robotic itu emang tempat les buat belajar bikin robot, tapi kalo seumuran Jayden bikinnya lego-lego dulu. Katanya basicnya itu emang lego, baru pelan-pelan naik level ampe akhirnya bisa bikin robot beneran. Dulu Jayden pernah trial, tapi ga lanjut les, karena pikir Jayden uda bisa bikin lego sendiri. Kali ini gua daftarin karena harganya lebih murah daripada uang lesnya, dan bulan Juni itu les gambarnya kan libur, jadi uang les gambar bisa dialihin ke Robotic ini. Cuma sayang, orang adminnya masih tetep kurang komunikatif. Dari hari Senin ampe Jumat ga ada sekali pun dia kasih tau Jayden di kelas ngapain, atau minimal minta gua untuk lanjut daftar les. Padahal di mejanya ada papan kecil yang bertulisan "Free biayan administrasi & 1x sesi". Seandainya mereka bisa jelasin, siapa tau gua jadi tertarik buat lesin Jayden. Apalagi Jayden keliatan semangat banget tiap kali mau berangkat ke Robotic.

Hari Selasa kemaren gua baru dikirim CD yang isinya foto-foto Jayden selama ikut program ini. Daripada cuma teronggok doang di dalam CD, gua masukin blog aja buat dokumentasi.

Hari Senin bikin ikan.

Ngikutin contoh yang uda ada.

Trus bikin.....bis mungkin? Atau bisa jadi....angkot? Hahaha.

Sekarang sering banget foto sambil acungin jempol kayak gini. Gemash! Hahaha.

Hari Selasa bikin helikopter.

Foto sama hasil karya yang sayangnya ga boleh dibawa pulang. Seandainya boleh dibawa pulang, mami langsung daftarin les deh, hahaha.

Ini hari Rabu.

Kira-kira bikin apaan ya?

Ternyata bikin firetruck.

Lengkap sama gedung-gedungnya.

Kalo yang ini hari Kamis.

Gua inget kayaknya dia bilang bikin boat.

Mungkin ini mau bikin boat kali ya.

Ini boatnya uda hampir jadi.

Ada boat sama mobil.

Hari terakhir, hari Jumat.

Ga jelas ini apaan, hahaha.

Jempolnya ga ketinggalan, hahaha.

Kayaknya ini bikin pesawat sama landasannya.

Harus gua akui bikin legonya lebih rapih daripada kalo dia bikin sendiri di rumah, dan legonya juga bener merk LEGO, bukan lego abal-abal. Tapi untuk sementara biar Jayden eksplore legonya sendiri dulu deh di rumah.

Hasil karya Jayden yang terbaru di rumah. Ada yang tau ini apaan?

6 comments:

  1. Aku juga sama spt kamu Mel, mendingan si Benjamin masuk TK, lumayan 5-6 jam aku bebas stres haha .. Klo sama2 adiknya juga kadang akur, kadang berantem. Bagus les robotic begitu, melatih kreativitas anak ;) .

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss dulu kak... lagian di rumah melulu juga anaknya bosen hahahaha...

      Delete
  2. wahhh pinter yaa Jayden, udah bisa bikin banyak benda2 yang menurut gua orang dewasa aja susah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you ci... aku aja ga bisa bikin kayak gitu hahahaha...

      Delete
  3. wall - E! Bener ga? bagus loh mel, buatan si Jayden. malah keliatannya kan lumayan sulit gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup bener... gua juga suka amazed sih sama lego2 bikinan jayden...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.