01 July 2019

Staycation At Hotel Sultan

Hola! Apa kabar semuanya? Gimana liburannya? Duh...banyak banget yang mau gua ceritain, tapi selalu berakhir dengan tiap malam ketiduran. Sebenernya ga tiap malam juga sih, tapi kadang ngumpulin niat buat nulisnya tuh susah. Uda nyalain laptop, buka blogspot, eh kepotong si eneng minta nenen, dan ujung-ujungnya berakhir ketiduran juga, hahaha. Tapi kali ini bener-bener diniatin banget mau nulis, karena ceritanya uda hampir basi.

Jadi kira-kira bulan lalu, nyokap pengen ajak Jayden nginep di hotel. Tadinya mau jalan-jalan keluar kota, tapi si suami banyak kerjaan, jadinya cari-cari hotel di Jakarta aja. Kebetulan banget pas buka tiket.com tuh lagi ada promo hotel, dan potongannya lumayan gede. Setelah bolak balik liat hotel mana yang mau dibook, akhirnya kita milih Hotel Sultan. Ga ada alasan khusus sih, cuma pas liat-liat harganya koq ga mahal-mahal amat. Dengan potongan diskon dari tiket.com, kalo ga salah waktu itu kami dapet harga sekitar 700rb an, dan uda termasuk breakfast. Langsung deh gua booking dua kamar di tanggal 30-31 Mei.

Kebetulan tanggal 30 Mei itu hari Kenaikan Tuhan Yesus, jadi abis dari gereja kami langsung capcus ke hotel buat check in. Tadinya pikir kalo belom bisa masuk kamar biar main-main dulu di lobby hotel, tapi ternyata kamarnya uda ready. Dan....ga ada angin ga ada ujan, tau-tau kamarnya diupgrade. Gua lupa sih diupgrade ke tipe apa, tapi yang jelas jadi lebih luas dan bikin mager. Karena booking dua kamar, gua minta connecting room, cuma kamar yang satu lagi lebih kecil, tapi ga masalah buat kami.

Karena kali ini gua nginep bareng satu balita dan satu bayi, jadi ya maaf-maaf kalo fotonya kurang representatif, hahaha. Soalnya si suami yang biasa motoin datengnya malem, jadi ya foto seadanya dan sebisanya deh. Yang penting ada dokumentasi buat kenang-kenangan.

Pertama-tama gua kasih liat dulu foto di kamar utama, yang mana kamar ini jadi tempat tidur gua, suami, Jayden, dan Emily. Sebenernya nyokap nawarin Jayden buat tidur bareng dia, tapi Jaydennya ga mau.

Dari pintu masuk langsung ada pemandangan ini. Meja kerja yang sama sekali ga kepake.

Ini ruang tamunya.

Ini tempat tidurnya. Lumayan gede loh. Kami tidur berempat ga sempit-sempit amat.

Dan ini ruang makannya. Karena ada inilah kami jadi mager, hahaha.

Tapi kamar mandinya ga terlalu besar dan tanpa bathtub. Trus lantainya juga agak licin, jadi kudu hati-hati pas mandi.

Ada yang girang pertama kali nginep di hotel.

Sekarang gua kasih liat kamar yang satunya lagi. Kali ini ga segede dan selengkap kamar yang tadi, tapi luasnya masih oke.

Ini gua foto dari pintu connectingnya, jadi luasnya ya segini. Cuma peletakan TVnya agak aneh ya, masa miring gitu. Kalo mau nonton kan jadi susah. Biasanya TV kan ditaro persis di depan kasur, biar yang nonton enak.

Kasurnya sedikit lebih kecil dari yang tadi, tapi karena yang tidur juga cuma bokap dan nyokap doang, jadi ga masalah.

Nah...kalo yang ini kamar mandinya super duper gede. Wastafelnya ada dua, ada kursinya, bathtubnya, lalu toilet dan shower juga terpisah.

Ini showernya.

Ini bathtubnya. Lumayan ada bathtub, gua jadi gampang mandiin Emily.

Untuk kamarnya gua bilang oke, tapi untuk fasilitas agak kurang ya. Menurut nyokap, playgroundnya kurang terawat, dan kolam renangnya juga ga ada kolam yang khusus untuk anak-anak. Di pinggirannya gitu cetek sih, tapi kalo anak yang belom ngerti, kitanya harus ikut nyemplung ke kolam supaya ga bablas ke kolam yang dalem. Tapi kalo tanpa anak kecil kayak kami sih hotelnya termasuk oke.

Keliatan ga mana yang cetek dan mana yang dalem?

Karena ngeliat kamarnya nyaman kayak gitu, kami jadi berasa males kemana-mana. Akhirnya kami pesen hokben via gojek untuk makan malam, hahaha. Tadinya mau nitip nasi padang ama suami, tapi dia baru nyampe hotel sekitar jam 11 malam, ya udahlah gojek aja. Iya...walaupun libur tapi suami tetep kerja, jadi dia kayak cuma numpang tidur doang di hotel, hahaha.

Kalo untuk menu breakfastnya enak-enak semua. Variasi menunya juga cukup banyak, mulai dari yang standard kayak bubur ayam, pancake, roti-roti, sampai yang jarang ada kayak sushi, dan semuanya enak-enak. Tapi yang namanya sarapan bawa bayi, gua jadi kurang bisa menikmati makanannya. Bisa makan tanpa diganggu si eneng minta nenen aja uda bagus, hahaha.

Untuk selanjutnya, gimana kalo gua pajang foto anak-anak aja, hahaha. Sayang kan uda cakep-cakep difoto kalo ga masukin ke blog.

Baby Em girang bisa nginep di hotel, soalnya ketawa melulu.

Menatap masa depan pemandangan dari kamar di pagi hari.

Ini pemandangan pagi hari yang diliat Jayden.

Pagi-pagi nemenin koko berenang.

Siap-siap mau check out.

Si boss dan si eneng.

Papi beres-beres kamar, kita foto-foto.

Si koko yang happy nginep di hotel, dan si dede yang happy kalo ada kokonya.

Karena kamarnya di upgrade, gua jadi merasa ga rugi nginep disini. Apalagi kamar kami ada di tower belakang, jadi lebih deket kalo mau ke kolam renang. Kalo di tower depan jalannya kudu lewat lobby, kan malu ya pake baju handuk kalo lewat lobby. Dan walaupun keliatan banget uda hotel tua, tapi semuanya masih terawat dengan baik. Cuma minus di fasilitasnya aja sih. Lumayanlah nginep semalem disini, berkesan banget buat Jayden, soalnya abis itu dia minta balik lagi. Nanti ya nak...mami papi cangkul duit dulu yang banyak, hahaha.

2 comments:

  1. Lumayan ya mel ada bathtubnya. gua nanti juga staycation disini, semoga nanti oke2 semuanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya poi... bathtub gitu membantu banget hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.