23 July 2019

Cerita Di Bulan Juni

Sebelum bulan Juli ini berakhir, gua mau nulis tentang semua cerita di bulan.......JUNI! Hahahaha. Tadinya mau ditulis satu per satu, tapi kayaknya bisa baru kelar beberapa bulan ke depan, makanya mending ditulis jadi satu postingan aja. Jadi mohon maaf kalo postingan kali ini rada panjang, hahaha. Yuk mari...

Naik MRT.

Lebaran tahun ini mertua datang ke Jakarta buat nengokin cucu-cucunya. Tadinya bulan Januari kemaren uda direncanain mau dateng, tapi bapak mertua jatoh, jadinya digeser ke bulan Juni. Waktu tau aung utinya mau dateng, Jayden uda ribut mau ngajak mereka naik MRT. Dan tentu aja naik MRT ini emang uda gua rencanain juga, supaya mereka bisa cerita ke temen-temennya kalo uda nyicipin transportasi yang lagi hits di Jakarta, hahaha. Sekalian gua ajak bokap nyokap, karena mereka kan juga belom pernah. Semuanya belom pernah sih. Yang uda pernah naik cuma gua ama Jayden doang, cuma dulu kan masih uji coba, jadi kuotanya dibatasin dan masih free. Kalo sekarang kan uda bayar.

Kami berangkat dari rumah sekitar jam 10an kalo ga salah, dan langsung menuju Plaza Indonesia buat parkir mobil. Dulu waktu ama Jayden gua parkir di UOB, cuma jalan ke stasiunnya lumayan juga. Pikir kali ini bawa bayi dan lansia, jadi ga bisa jalan jauh-jauh. Menurut beberapa temen, kalo ga mau jalan jauh-jauh, parkirnya di Plaza Indonesia aja, karena stasiunnya persis di depan mallnya. Dan kayaknya satpam mallnya uda tau ya kalo pengunjungnya ini cuma numpang parkir doang, karena dia uda bisa tebak kalo kami mau nanya arah ke stasiun MRT, hahaha.

Dan bener, jalannya ga terlalu jauh. Keluar mall, jalan dikit, uda langsung nyampe di stasiunnya. Cuma turunnya itu pake tangga. Kalo mau naik lift harus jalan agak jauhan dikit. Gua tanya yang tua-tua, katanya mereka kuat, yuk lah kita turun pelan-pelan. Dan begitu nyampe bawah, gua liat banyak orang ngedeprok di lantai. Ga cuma itu, stasiunnya tuh ramenya ampun-ampun. Dan kesalahan kami adalah....ga ngecek saldo kartu, hahaha. Jadinya si suami kumpulin semua kartu-kartu yang ada, trus pergi buat top up. Kartu yang dimaksud ini semacam e-money, flazz, brizzi, dan sejenisnya ya. Sebenernya ada mesin buat beli single trip kayak di MRT Singapore, cuma karena ramenya kebangetan, kami uda males nyari. Gua jadi merasa ngajak mereka di waktu yang salah deh, jadinya kurang begitu menikmati.

Setelah si suami berhasil top up semua kartu, kami pun masuk ke dalem. Sebelum turun ke peron, gua melipir dulu ke nursing room buat nyusuin Emily. Nursing roomnya lumayanlah, dibilang bersih banget engga, tapi dibilang kotor juga engga. Masih bagus ada nursing room ya, hahaha. Selesai Emily nyusu, kami langsung turun ke bawah, dan ga lama keretanya dateng.

Untung kami naik di stasiun paling ujung, jadi masih dapet tempat duduk. Sebelumnya kami uda tanya-tanya, kalo mau ke mall enaknya turun dimana. Banyak yang bilang turun di Blok M, karena stasiunnya nyambung sama Blok M Plaza. Jadi rencana awal kami, turun di Blok M, lalu makan siang di Blok M Plaza, dan naik lagi buat balik ke Bunderan HI. Tapi....karena buat masuk aja butuh perjuangan, kami merasa sayang kalo di kereta cuma sebentar. Jadinya kami ke Lebak Bulus, trus balik lagi ampe Blok M. Lumayanlah agak lamaan dikit, hahaha. Di Blok M Plaza cuma makan siang doang, trus naik lagi ke Bunderan HI. Pulangnya lebih rame, karena kami naiknya dari tengah-tengah. Untungnya Jayden dan yang tua-tua tetep dapet tempat duduk. Kami yang muda-muda berdiri gpp lah, hahaha.

Selama perjalanan, bokap, nyokap, dan mertua excited banget. Apalagi waktu keretanya naik ke atas, mereka langsung berasa takjub. Tapi ga cuma mereka sih yang excited, gua dan Jayden juga sama, masih norak, hahaha. Cuma kali ini gua ngerasa fasilitasnya kurang siap menampung massa dalam jumlah banyak. Mesin buat tap kartunya sering error, dan ini yang bikin antrian jadi panjang banget. Dan penumpangnya juga banyak yang "error", uda dibilang antri yang tertib, tetep aja ada yang antri seenak jidat. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi ya. Karena sayang uda punya transportasi sebagus ini kalo ga dirawat dengan baik.

Jayden sama granny.

Emily sama uti. Mamak bisa leha-leha, hahaha.

Foto boleh nyomot dari instastory, karena sebagian foto ternyata ilang. Hiks.

Tips buat ibu-ibu yang mau bawa anak-anaknya naik MRT adalah, jangan lupa bawa jaket atau cardigan, karena kalo sepi tuh dingin banget.

Cerita gua dan Jayden naik MRT bisa dibaca di sini.

Outing SBI.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di akhir tahun pelajaran Sekolah Bina Iman, anak-anak akan pergi outing ke tempat yang uda ditentukan. Untuk kelasnya Jayden, mereka akan pergi ke dua tempat wisata di Ancol, yaitu Sea World dan Ocean Dream. Kebetulan banget Jayden belom pernah pergi ke dua tempat itu, jadi anaknya lumayan menanti-nantikan acara outing ini.

Biayanya 300rb untuk snack, makan siang, bis, tiket masuk ancol, dan tiket masuk ke dua tempat itu. Tapi karena dipotong tabungan selama SBI, jadinya Jayden cuma bayar 150rb. Sebenernya tabungannya ga nyampe 150rb sih, cuma begitu tau bayarnya segitu, di pertemuan terakhir bapaknya kasih 50rb buat nabung. Lumayan jadi ga kaget-kaget amat, hahaha.

Sesuai pengumuman, anak-anak harus bawa tas ransel yang isinya baju ganti, susu, lalu bawa botol minum bertali. Cuma Jayden gua pakein topi juga, takutnya disana nanti panas. Tahun ini orangtua boleh ikut boleh engga, tapi seandainya ikut pun harus bayar juga 300rb. Lah kalo gitu ngapain gua ikut, uda ajalah anaknya pergi sendiri. Toh sebelumnya uda ada pengalaman field trip sama sekolah juga. Lumayan Emily jadi bisa tidur lamaan dikit, sekalian gua juga bisa ikut tidur, hahaha.

Di hari H, Jayden disuruh dateng jam 8, lalu dibagiin snack berupa biskuit dan roti buat sarapan. Tapi karena Jayden uda sarapan di rumah, jadi rotinya cuma dicemil-cemil doang.

Happy mau ke Ancol sama temen-temen.

Mereka baru jalan dari gereja jam 9, dan balik lagi jam setengah 5 sore. Lebih lama daripada kalo pergi filed trip sama sekolah, hahaha. Begitu nyampe, Jayden langsung cerita banyak, dan keliatannya dia enjoy banget. Good lah. Mami ikut seneng kalo Jayden seneng.

Ini mungkin nonton pertunjukan lumba-lumba kali ya.

Koq posenya manis gitu sih, hahaha.

Dapet nasi sama ayam goreng. Kakaknya bilang sih makannya dikit. Pantes nyampe rumah langsung cranky. Combo laper campur cape campur ngantuk sih.

Ini ga tau lagi ngapain, hahaha.

Berdoa mau balik ke gereja.

Holiday Program : Art Class.

Jadi selain robotic, Jayden juga ikut holiday program di tempat les gambarnya. Cuma dari tiga kali pertemuan, Jayden cuma bisa ikut satu kali doang, karena bentrok sama pentas akhir tahun di sekolah. Itu pun bisa ikut karena guru-gurunya rapat, jadi sekolahnya libur. Gurunya bilang satu kali juga gpp. Ya udahlah, daripada di rumah gangguin dedenya tidur melulu, mending ikut aja.

Kelasnya berlangsung dari jam 9.30-12.00, dan anak-anak disuruh bawa snack. Jadi acaranya itu ada main bubble, ke playground, snack, nyanyi-nyanyi, baru painting. Gurunya bilang Jayden girang banget, terutama waktu main bubble. Anaknya emang demen bubble sih, ya jelaslah girang, hahaha. Lumayanlah biar cuma ikut satu kali doang, tapi nambah aktivitas selama liburan.

Bikin bunganya pake cap.

Hasil paintingnya Jayden.

Baju Baru Emily.

Setelah tadi cerita tentang Jayden, sekarang cerita tentang dedenya. Cuma mau bilang, kalo Emily dapet kiriman baju baru dari sepupunya nyokap di Paris. Uda itu doang sih, hahaha. Abis kayaknya sayang uda cantik-cantik kalo fotonya ga dipajang disini.

#OOTD bayi 5 bulan. Sebenernya bajunya tangan panjang, cuma gua gulung biar ga kepanasan. Anaknya suka ga tahan panas.

Sekian cerita-cerita gua di bulan Juni. Mudah-mudahan abis ini bisa update lebih sering lagi, jadi ceritanya ga basi kayak gini, hahaha.

1. Wah... Cici malah blom kesampean nih naik MRT di Jakarta, waktu libur mikir kepengen nyoba tapi gak ada waktu, udah sekolah lebih nggak ada waktu lagi kecuali diniatin hahahaa... Nggak sekakian nyobain LRT, Mel?

2. Cita-cita naik MRT di Jakarta belum kesampean nih, mudah-mudahan bisa terwujud dalam waktu dekat hahaha
    Jayden udah mau yaa jalan-jalan sendiri bareng teman tanpa ditemani lagi, seru juga bisa main bareng teman-teman.

3. Karena masih baru AC MRT nya masih kenceng ya Mel, waktu itu agak penuh juga dingin bangett, untung pas bw jaket utk anak2 sih. Gemes lihat Emily makin tembem pipinya :) .

4. Wihiw happy ya kalo bisa bikin orang tau happy meskipun cuma naik MRT hahaha. Aku juga seneng banget tiap kali MRT nya naik ke atas gitu hahaha. Rasanya lebih seneng pas ngeliat matahari dibanding pas underground :D
    Aku kira anak kecil kalo ketemu ayam goreng krispi gitu pasti lahap loh ci makannya, Jayden membuktikan bahwa aku salah hahahahahah.

5. waktu itu g nyobain mrt pas car free day, pas di dalem keretanya sih gak rame2 bgt tapi pas beli kartu / tiap mo nge-tap tuh penuh sesak. mana mo isi ulang jg belom bisa :( trus mesin tap-tap annya tuh pas gw kesana agak2 selow, ga bisa langsung kebuka pintunya jadi bikin rame deh. tapi overall seru sih naik mrt. akhirnya yaa jakarta punya mrt :))

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.