25 July 2019

Lion King



Cast :

Donald Glover : Simba
Beyonce Knowles : Nala
Seth Rogen : Pumbaa
Billy Eichner : Timon
John Oliver : Zazu
James Earl Jones : Mufasa
Chiwetel Ejiofor : Scar 

Sinopsis :

Gua anggap semua uda pada tau ceritanya ya, karena akan ada spoiler dikit di reviewnya.

Review :

Lion King ini merupakan salah satu film disney klasik yang cukup melekat di kepala. Bukan cuma karena ceritanya yang bagus, tapi juga lagu-lagunya yang nempel banget dengan suara Elton John yang khas. Makanya waktu tau akan ada versi live actionnya, gua cukup excited. Dan berbekal film kartunnya yang bagus banget, gua berniat ajak Jayden nonton. Si suami yang uda nonton sebelumnya merasa film ini cukup aman ditonton Jayden. Kebetulan hari Selasa kemaren Jayden ga ada les gambar karena gurunya berhalangan, jadi waktu buat les gambar diganti buat nonton di bioskop, hahaha.

Lalu filmnya gimana? Mungkin ekspektasi gua terlalu tinggi kali ya, jadinya begitu nonton agak sedikit kecewa. Dari segi cerita plek keteplek sama kayak versi kartunnya, ya paling cuma ditambahin atau dikurangin dikit-dikit, tapi 95% sama. Bahkan shot adegan per adegan juga nyaris sama. Mulai dari opening dimana binatang-binatang pada jalan rame-rame untuk menyambut kelahiran Simba, sampai moment dimana Musafa mati, semua anglenya nyaris sama. Bedanya dimana dong? Bedanya satu kartun, satu lagi binatang beneran.

Untuk sinematografi, visual, dan penggambaran binatangnya mah ga perlu diragukan lagi deh, semuanya nyaris perfect. Bahkan binatang-binatangnya tuh nyaris kayak binatang beneran, ampe ke bulu-bulu singanya juga keliatan real banget. Tapi justru disitu letak permasalahannya, karena terlihat real, gua jadi ga dapet emosi binatang-binatangnya. Kekuatan film Lion King justru terletak di emosinya Simba, Scar, Musafa, dan binatang-binatang lainnya, tapi di versi live actionnya justru.....zonk! Nyaris ga ada ekspresi sama sekali. Gua inget dulu bisa nangis-nangis waktu adegan Musafa mati, tapi di versi live actionnya tuh ga dapet sama sekali emosinya. Tetep sedih sih, cuma kurang greget. Gua jadi agak susah untuk menikmati filmnya. Ya kayak komen orang-orang, macam lagi nonton National Geographic dengan nyanyian, hahaha.

Satu-satunya yang mencuri perhatian cuma tek tok antara Timon dan Pumbaa. Keberadaan mereka berdua menjadi penyelamat film ini. Selain itu scoringnya juga keren banget. Tapi untuk lagu-lagunya sih tetep masih lebih magical versi kartunnya. Kayaknya hampir semua lagu-lagu film disney yang dibuat live action ga kayak versi terdahulunya ya. Emang susah sih buat nyamain suara khasnya Celine Dion, Peabo Bryson, atau Elton John.

Lalu kali ini gua kurang sependapat ama si suami. Menurut gua filmnya terlalu "gelap" buat Jayden. Kalo kartunnya masih oke, tapi versi live actionnya agak kurang cocok buat anak-anak. Apalagi adegan terakhir, dimana Simba berantem sama Scar, itu sering banget bikin Jayden kaget. Ya emang ga semua tone warnanya gelap sih, masih ada scene-scene yang bikin berdecak kagum karena pemandangannya bagus banget, tapi tetep aja secara keseluruhan kurang pas buat anak-anak. Jayden so far sih enjoy, terutama di scene-scene yang ada Timon dan Pumbaa, tapi ya itu, banyak kagetnya ketimbang ketawanya, hahaha.

Walaupun kecewa, tapi kalo penasaran bolehlah ditonton. Lumayan jadi nostalgia ke masa kecil dulu. Tapi kalo mau ajak anak-anak coba dipertimbangkan dulu. Minimal nonton dulu sendiri, baru abis itu putuskan cocok buat anak kalian atau tidak. Next.....gua menanti Mulan.

Pertanyaan menggelitik dari si suami : kira-kira bapaknya Nala siapa ya? Kan ga ada singa jantannya tuh. Hahahaha.

Dari sini aja uda keliatan ya bedanya.

Movie date with lil boy.

Ga sabar pengen nonton. Tapi kayaknya lebih ga sabar pengen makan french friesnya deh, hahaha.

Serius nonton trailer Angry Birds.

6 comments:

  1. Entah kenapa dari awal live actionnya mau keluar, gue sudah ngga tertarik. Takut juga bayangan gue akan film lamanya dan dan broadway musicalnya jadi ngedrop karena itu. Eh ternyata memang banyak banget yang ga happy sama film barunya ini. Disney ini kerasa getol banget nyari uangnya lately, semua dibikin live action.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, gua termasuk yang ga happy, jauh lebih bagus versi kartunnya...

      Delete
  2. Gua sih blom nonton, kayaknya udah nyantol sama kartun aja, ga mau bandingin sama yg ini, biar selamanya inget Simba yg di kartun aja..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. keputusan yang tepat ci, biar inget simba versi kartun aja deh...

      Delete
  3. Kepikir mau nonton sama Ikan Paus tapi belum sempet-sempet aja, Mel. Tapi baca review-review orang agak kebayang kalau nonton apa yang bakal kami liat, jadi bisa nge-set ekspektasi. Thank you udah ngeripiuuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dea, kalo mau nonton emang ekspektasinya jangan ketinggian...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.