27 April 2020

5 Aktor Korea Terfavorit

Ini postingan yang kurang penting, tapi rasanya pengen ditulis gara-gara pertanyaan iseng di instastory gua tadi sore. Jadi buat yang berharap akan membaca tulisan yang berbobot, mungkin bisa diskip, hahaha.

Beberapa waktu lalu gua baru aja mereview serial Touch Your Heart yang diperankan oleh Lee Dong Wook dan Yoo In Na, dan serial ini bikin gua agak susah move on dari Lee Dong Wook. Padahal waktu kelar nonton Goblin tuh rasanya biasa aja, tapi entah kenapa di serial ini Lee Dong Wook nempel melulu di kepala gua. Mungkin karena karakternya yang kaku tapi sweet kali ya. Akibatnya gua jadi ngubek-ngubek serial dia yang lama, dan dirokemendasiin serial Hotel King sama Renie. Aktingnya Lee Dong Wook di Hotel King ini asli bagus banget. Mungkin karena karakternya kuat dan ceritanya juga bikin dia bisa mengeksplore kemampuan aktingnya dengan baik.

Gara-gara si Lee Dong Wook ini, gua jadi mau nulis tentang beberapa aktor Korea yang ga cuma sekedar ganteng, tapi juga aktingnya bagus. Kalo mau dilist nama-namanya mah ada banyak banget, tapi biar tulisan receh ini ga panjang-panjang amat, gua tulis lima nama dulu ya. Lima nama ini merupakan aktor paling favorit yang dramanya ga pernah absen gua tonton. Yuk mari....

1. Lee Min Ho.

Pertama kali gua kenal Lee Min Ho tuh dari serial Boys Before Flowers, yang merupakan versi Korea dari Meteor Garden. Tau ga siapa yang minjemin gua DVDnya? Mantan pacar yang sekarang statusnya uda jadi suami. Iya, dia. Hahaha. Awalnya dia nonton duluan, lalu kemudian DVDnya dipinjemin ke gua karena dia bilang ceritanya bagus. Entah sekarang dia nyesel apa engga dulu uda minjemin DVDnya, tapi yang jelas cikal bakal kenapa gua bisa kesengsem sama Lee Min Ho ya gara-gara si mantan pacar ini, hahaha.

Sejak Boys Before Flowers, gua uda merasa cowo ini ganteng sempurna. Walaupun di serial itu rambutnya kriwil-kriwil, tapi mukanya asli ganteng banget. Setelah itu gua ga pernah ketinggalan nonton semua dramanya. Tapi sejujurnya, gua merasa aktingnya Lee Min Ho ini biasa aja. Bukan yang ampe keren banget, tapi juga ga jelek-jelek amat.

Loh!? Katanya mau nulis aktor ganteng yang aktingnya bagus? Ya....Lee Min Ho pengecualianlah, hahaha. Walaupun begitu, gua selalu betah nonton ampe tamat cuma buat ngecengin muka gantengnya. Kecuali Heirs ya. Heirs itu satu-satunya drama Lee Min Ho yang gua ga nonton ampe tamat. Karena ceritanya terlalu cinderella, dan sungguh ku tak tahan.

Dari semua serialnya Lee Min Ho, gua paling suka waktu dia main di City Hunter. Disitu gua merasa aktingnya doi ada sedikit peningkatan, dan kalo uda megang pistol tuh bawaannya langsung pengen bilang, "Tembak hati aku bang" hahaha. Cuma sayang, endingnya ngeselin banget.

Tatapan mata yang tajam dengan pistol di tangan, sungguh membuat gua klepek-klepek.

Dan sekarang weekend gua semakin berwarna karena Lee Min Ho akhirnya comeback dengan serial terbarunya. Gua belom nonton sih, karena mau tunggu ampe episodenya agak banyakan dulu, tapi mudah-mudahan ga mengecewakan ya. Soalnya gua uda menanti hampir tiga tahun supaya bisa ngecengin dese main drama lagi, hahaha.

Diliat dari sisi manapun, doi tetap ganteng sempurna.

2. Hyun Bin.


Secret Garden merupakan salah satu serial yang membuat gua kenal sama yang namanya Hyun Bin. Dan di serial itulah gua merasa kalo oppa yang satu ini ga cuma sekedar punya muka tampan, tapi juga aktingnya bagus banget.

Buat yang belom tau, Secret Garden ini bercerita tentang pria dan wanita yang saling bertukar tubuh. Jadi bisa dibayangin Hyun Bin harus berakting kewanita-wanitaan demi bisa memerankan karakternya dengan baik. Gua ampe geli sendiri loh liatnya. Tapi....begitu jiwa prianya balik lagi ke tubuhnya, karakternya prianya tuh langsung keliatan banget. Dan bayang-bayang Hyun Bin yang melambai langsung hilang sama sekali. Seketika itu juga gua langsung jatuh cinta sama Hyun Bin. Dan ampe sekarang, belom ada satu pun serial yang bisa ngalahin pesonanya Secret Garden.

Serial yang bikin gua jatuh cinta sama Hyun Bin.

Sayangnya setelah itu dia ikut wajib militer, dan dua drama yang dia mainkan setelah wajib militer agak mengecewakan. Aktingnya sih masih tetep oke, cuma ceritanya aja yang buat gua kurang bagus. Tapi tetep ditonton ampe tamat sih, demi bisa ngecengin si oppa, hahaha.

Makanya gua seneng banget waktu nonton Crash Landing On You, karena ceritanya bagus banget. Masih di bawah Secret Garden sih kalo menurut gua, tapi chemistry sama Son Hye Jin lebih bikin baper ketimbang waktu sama Ha Ji Won dulu. Dan karakter yang dia perankan tuh bikin gemes deh. Mudah-mudahan setelah ini dia bisa main drama bagus lainnya, biar kemampuan aktingnya ga disia-siakan begitu aja.

Liat Hyun Bin pake jas kayaknya uda biasa, tapi liat dia pake baju tentara gini, bikin kegantengannya meningkat berkali-kali lipat, hahaha.

3. Ji Chang Wook.

Waktu gua nonton Healer, hanya butuh beberapa menit di episode pertama untuk bikin gua jatuh cinta sama doi. Ya gimana ga jatuh cinta, kalo awal-awal uda langsung disodorin pemandangan berupa body si abang yang berotot, hahaha. Dan ternyata ga cuma muka gantengnya yang bikin gua jatuh cinta, tapi aktingnya juga bagus. Sejak itu gua ga pernah absen nonton serialnya. Sayangnya gua kurang puas sama K2. Bukan cuma karena Ji Chang Wook jadi agen rahasia lagi, tapi juga karena ceritanya yang bingungin.

Senyum menawan yang bikin gua jatuh hati.

Untungnya sebelum wajib militer, dia berani mengambil peran lain di serial Suspicious Partner. Bukan lagi jadi agen rahasia, tapi jadi jaksa dan pengacara. Di serial ini gua merasa kemampuan aktingnya meningkat, dan mukanya jadi lebih ekspresif. Apalagi chemistry on off screen sama Nam Ji Hyun juga dapet banget. 

Suka banget sama pasangan ini.

Sayangnya gua kurang puas sama serial comebacknya dia yang berjudul Melting Me Softly. Mukanya emang jadi lebih ganteng sih setelah wajib militer, tapi gua jadi merasa kemampuan aktingnya ga meningkat karena scriptnya lemah. Uda gitu abis ini dia akan main serial lain sama aktris yang umurnya jauh lebih muda. Padahal gua berharap dia main sama aktris yang aktingnya juga bagus seperti Ha Ji Won, Han Hyo Joo, atau Kim Tae Hee. Semoga ga mengecewakan. Karena gua suka merasa sayang kalo ada aktor yang aktingnya bagus tapi scriptnya lemah, kayak kemampuan aktingnya disia-siakan begitu aja.

4. Ji Sung.

Awalnya gua tau Ji Sung waktu nonton serial Protect The Boss, cuma kesan gua setelah itu ya biasa aja. Uda mulai kepincut, tapi belom kesengsem, hahaha. Di serial Secretlah gua akhirnya jatuh cinta sama si oppa ini. Tatapan matanya itu loh yang gua suka, tajam dan menusuk relung jiwa, hahaha. Dan ga cuma itu, aktingnya di serial Secret juga bagus banget.

Abis itu gua nonton Kill Me Heal Me, dan makin jatuh cinta. Serial Kill Me Heal Me ini menceritakan tentang seseorang yang memiliki 7 kepribadian ganda, dan Ji Sung bisa memerankan ketujuh-tujuhnya dengan maksimal. Setelah itu gua selalu ngikutin semua dramanya, mulai dari Defendant, Familiar Wife, sampai Doctor John. Aktingnya ga pernah mengecewakan, semuanya selalu bagus. Cuma sayangnya di Doctor John gua kurang suka sama pemeran cewenya, aktingnya kayak flat dan kurang bisa mengimbangi Ji Sung.

Salah satu serialnya Ji Sung yang jadi favorit gua.

Kalo dokternya model kayak gini mah gua semangat deh kalo mau diperiksa, hahaha.

5. Lee Seung Gi.

Gua uda ngefans berat sama Lee Seung Gi sejak dia main di serial Brilliant Legacy. Walaupun buat gua mukanya ga ganteng-ganteng amat, tapi aktingnya di serial itu bagus banget, dan membekas di hati. Trus orangnya tuh keliatan kayak humble dan ramah sama siapa aja. Setelah itu gua ga pernah absen nonton semua dramanya, dan hampir semua peran dia mainkan dengan akting yang memukau. Tapi begitu selesai wajib militer, gua merasa dia koq jadi makin ganteng. Pipinya makin tirus dan hidungnya makin mancung. Ampe gua curiga apa jangan-jangan dese oplas ya, hahaha.

Walaupun begini jauh lebih ganteng, tapi gua lebih suka waktu pipinya chubby, hahaha.

Dari semua peran yang dia mainkan, gua lebih suka waktu dia main di serial The King 2 Hearts. Aktingnya di serial itu bagus banget, dan chemistry dengan Ha Ji Won juga bikin baper. Emang kayaknya kualitas akting seorang aktor ditentukan sama scriptnya juga ya. Vagabond juga bagus, dan aktingnya makin mantap. Plus mukanya juga makin ganteng, hahaha.

Waktu jadi raja di serial The King 2 Hearts.

***

Selain lima ini masih ada deretan nama yang gua selalu ikutin dramanya, tapi kalo ditulis semua bisa panjang banget. Nanti kapan-kapan gua bikin part 2 nya aja ya, hahaha.

Karena disenyumin sama pak pengacara inilah, tulisan ini bisa muncul, hahaha.

5 comments:

  1. Di antara yg cc sebutin ak LMH sama Hyunbin kyknya :D hehe, seru yaa bikin postingan kaya gini, kykna listku bakal panjang XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo bikin juga nie hahaha. listnya juga masih ada lagi sebenernya, tapi takut kepanjangan nanti yang baca bosen. lagian biar nanti ada part 2 nya hahahaha...

      Delete
  2. INI KENAPA LIST BIASNYA SAMA PERSIS SAMA AKUUUUH!!!
    Buat aku kayaknya harus tambah Kim Soo Hyun sih hahaha.

    Lee Min Ho paling syukaaa waktu main di Faith, drama sageuk sih Mel zaman Goryeo gitu. Tapi cool banget karakternya jadi Jendral yang jarang senyum tapi patriotik dan rela mati demi negara. Dramanya kurang hype, tapi aku syukaaaa hehehe

    Touch Your Heart ini drama super receh yang plotnya gak jelas tapi mampu bikin hati berbunga-bunga yah. Kalo dipikir2 sepanjang drama mereka cuma sibuk PDKT dan pacaran doang lho, tapi aku tak peduliiii selama hatiku bapeeeer hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kim soo hyun juga masuk list kak, dan masih banyak lagi, cuma kalo dimasukin semua jadi tambah panjang, makanya lima dulu hahahaha...

      oiya faith juga dia keren sih, tapi aku tetep lebih suka city hunter. chemistrynya juga dapet banget hahahaha...

      eh iya bener juga... kasus2nya cuma tempelan doang, cerita utamanya ya pdkt sama pacaran hahahaha... tapi mereka manis banget...

      Delete
  3. Aaa Lee Min Ho sama Hyun Bin kesukaanku!! Oppa Lee Dong Wook juga sih. Aku suka semua! Bisa dibawa pulang nggak sih? Hahaha.

    Salam kenal, Ci!

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.