16 April 2020

Belanja Di Supermarket

Ini latepost banget. Mumpung ada waktu dan ada mood buat nulis, mari kita abadikan di blog.

Bulan Maret lalu, Sekolah Bina Imannya Jayden mengadakan acara belanja di supermarket dalam rangka belajar tentang tertib di tempat umum. Emang di tahun ini pembelajarannya lebih aplikatif. Seharusnya di bulan April ini ada acara berkunjung ke dokter gigi juga, lalu ada father's day juga, tapi sayangnya semua jadi batal deh. Hiks...

Acara belanja ini diadakan waktu kasus Corona di Indonesia masih nol, jadi kami para orangtua masih kasih anak-anak pergi ke tempat umum. Kali ini anak-anak hanya akan pergi bersama guru-guru, dan orangtua ga boleh ikut sama sekali. Tadinya gua mau menawarkan diri buat nganterin mereka, jadi gurunya bilang mereka akan naik grab aja. Ya sudahlah, hahaha.

Dari minggu lalu guru-gurunya uda kasih pengumuman supaya anak-anak dibawain tas belanja sendiri dan uang 25rb. Anak-anaknya juga uda dibriefing, supaya di supermarket nanti ga boleh pisah dari temen-temennya, dan hanya boleh beli satu susu dan dua biskuit. No permen, no coklat, no kinderjoy. Padahal sehari-hari kalo pulang sekolah, maminya juga suka kasih jajan coklat, hahaha.

Anak-anak mulai kumpul di lobi depan setelah mereka freeplay dan berdoa. Mereka pergi ke mall deket gereja dengan dua mobil grab dan belanja di Farmers Market. Keren ya belanja biskuit doang ampe ke Farmers segala, hahaha.

Tas belanja dari goodiebag ulang tahun.

Sekarang ninggalin dia pergi sama sekolah uda tenang, karena anaknya uda nurut dan dijamin ga akan lari-lari.

Foto dulu sebelum turun ke lobi.

Foto lagi bareng temen-temennya sebelum berangkat.

Karena orangtua ga ada yang ikut, jadi gua cuma dapet cerita dan foto dari guru-gurunya doang, hahaha. Tapi Jayden nurut sih, bener-bener cuma biskuit sama susu doang. Trus di map laporannya dilampirin struk belanja sama uang kembalian, hahaha.

Gua ngebayangin koq pada lucu-lucu amat ya, hahaha.

Gurunya yang ribet, hahaha.

Ada yang girang abis belanja, hahaha.

Ninggalin jejak dulu sebelum pulang.

Ini SBI terakhir Jayden sebelum libur panjang. Minggu depannya dia absen karena sakit, minggu depannya lagi absen karena omnya nikah, dan setelah itu libur karena pandemi corona. Bersyukur setidaknya masih ada satu aktivitas yang dilewati Jayden bersama teman-temannya.

Mudah-mudahan ini semua cepat berlalu deh, supaya Jayden bisa kembali ke Sekolah Bina Iman lagi.

2 comments:

  1. First of all, blog theme-nya baru yaa ci? Cakeppp euy <3

    Kalo liat anak-anak belanja ke supermarket gini lucu yaa, tapi sejujurnya salut sama pembimbing/gurunya yang ribet ngurusin anak satu per satu ahahaha si Josh juga seneng kalo diajak ke supermarket, ikutan pilih-pilih barang belanjaan. Sejak pandemi ini jadi nggak boleh ke supermarket dulu, sedih yah. Anaknya juga nanya kenapa dia di mobil aja nggak boleh turun, untungnya ngerti sih.

    Semoga pandemi ini cepat-cepat berlalu deh supaya Jayden juga bisa SBI lagi yaa (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you jane :)

      iya hebat nih gurunya bisa jagain anak piyik2 gitu ya hahahaha. jayden juga paling demen ke supermarket, apalagi kalo beli makanan kesukaannya hahhaha...

      amin amin...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.