12 June 2012

Kitchenette, Calais, dan Omurice

Note : postingan ini akan penuh dengan foto-foto, hahahaha.

Tadinya postingan ini mau dibuat kepisah-pisah, tapi berhubung semalem gua tepar tergeletak di atas kasur, jadi digabungin jadi satu aja. 

1. Kitchenette.

Waktu kemaren nonton Snow White di blitz Central Park, gua ngeliat Kitchenette uda buka. Letaknya di atas kolam gitu. Sebelumnya uda sering denger nama restoran ini tapi belom pernah makan disana. Makanya pas kemaren buka di Central Park, langsung niat pengen nyoba.

Pas hari Minggu kemaren, gua dan si pacar jalan ke Central Park buat nonton Madagascar 3 (hasil bujuk rayu gua tentunya.) Kita nyampe blitz kira-kira jam 11 lewat, masih sepi, dan yang ngantri juga belom panjang. Beli tiket buat jam 13.00. Masih ada satu setengah jam, akhirnya mutusin buat makan di Kitchenette. Ternyata yang buka bukan cuma Kitchenette tapi juga Pizza e Birra. Mereka ada di bawah grupnya Ismaya. 

Kitchenette sendiri konsepnya kayak homemade kitchen gitu. Jadi pas masuk, nuansa-nuansa dapurnya uda berasa. Suka banget deh sama interiornya, sayang pas mau difoto ga boleh, hahahaha. Sekilas agak mirip-mirip sama Nanny's Pavillon tapi kayaknya masih lebih bagusan Kitchenette.

Ini penampakan buku menunya. Designnya sebenernya biasa, cuma idenya termasuk unik. Jadi menunya diprint terus ditempel di kardus bekas. 

Berikut ini menu-menu yang kita order.

Old Fashion Lemonade
28.000 IDR
Rasanya lumayan asem, tapi masih tergolong enak buat gua. Btw, itu bukan gelas, tapi kayak toples gitu. Lucu ya.

Frozen Chocolate
38.000 IDR
Ini juga lumayan enak. Cuma coklatnya lumayan manis. Tapi gua lebih suka coklat cair daripada difreeze.

Gusteau
59.000 IDR
Ini menu yang dipesan si pacar. Semacam galette. Penjelasan tentang galette bisa diliat di sini. Rasanya ga terlalu istimewa sih. Baconnya lumayan enak. Keripiknya juga enak.

Baked Truffle Macaroni & Cheese 
69.000 IDR
Pas pertama nyicip, kayak ga ada rasa gitu. Dicocol sambel baru berasa enak, hahaha. Indonesia banget yah. Tapi karena rasanya ga gitu kuat, jadi dimakan ampe selesai ga berasa eneg. 

Buat gua sih ga terlalu special banget, malah masih lebih enak Bakerzin. Harganya juga lumayan mahal. Untung servicenya lumayan bagus, ga kayak restoran Ismaya lain yang ada di TA, hahaha. Atau mungkin karena baru buka kali ya, servicenya masih bagus. 

Narcis dulu boleh ya, hehehehe.

Kitchenette
Central Park Mall
Tribeca Park
Telp (021) 292 00260
www.ismayagroup.com/kitchenette

***
2. Calais

Masih seputar bubble tea. Di Central Park dibuka baru saingannya Chatime. Kenapa saingan? Karena sama-sama dari Taiwan juga. 

Ngantrinya? Silakan liat sendiri. Beda-beda tipis ama Chatime. Berhubung penasaran, gua ikutan ngantri deh, hahaha. Jadi kan bisa bandingin sama rasanya Chatime.

 Menunya juga beda-beda tipis sama Chatime. Pilihan rasanya lumayan banyak.
 
 
 
Original Honey Milk Tea
21.000 IDR
Ini rasa yang gua order, katanya jadi unggulannya mereka. Sebenernya harga segitu dapetnya yang ukuran regular, tapi karena baru buka diupsize jadi ukuran large. Rasanya? Lumayanlah. Ga terlalu special-special banget. Bubblenya entah kenapa gua lebih suka Hop Hop punya. 

Feeling gua sih, ga lama lagi bakal buka counter serupa dan mungkin dari Taiwan juga, dengan antrian yang sama panjangnya. Indonesia kan banci trend, hahahaha.

Calais
Central Park Mall
LG #L-253

*** 
3. Omurice

Gara-gara Rooftop Prince, gua pengen banget masak omurice. Oke, ini emang agak lebay, tapi boleh dong, hahaha. Pas nanya ama temen yang kerjaannya emang chef, dia bilang gampangnya nasi goreng biasa dibungkus pake telor. Kebetulan pas gua pulang, nyokap lagi masak nasi goreng. Ide buat bikin omurice pun timbul, hahaha. Selesai nyokap masak, gua langsung bikin telor dadarnya. Dan inilah hasilnya. 

Jeng jeng, hahahaha. Ga kayak omurice ya. Namanya juga percobaan pertama, lain kali dicoba lagi lah.

***
Sekian postingan campur aduk dari saya.  

10 comments:

  1. wahh.. baru kali ini ada resto yg ga boleh difoto.. mungkin biar orang penasaran ya...

    Penampilan omurice-nya udah bagus.. emang harusnya kayak gimana ya?

    ReplyDelete
  2. wah sekarang kitchenette ga bole di foto? Dulu gue makan di Plaza Indo masih bole potoh2 loh. Malah banyak banget org bawa2 kamera buat khusus foto2, soalnya interior resto nya bagus banget :D

    ReplyDelete
  3. @mamana clo: kalo ngeliat omurice-omurice yang ada di google sih lebih bagus ya penampakannya, hehehe.

    @epi: entah ya kalo di mall lain. yang di cp sih ga boleh foto-foto, sebel banget.

    ReplyDelete
  4. kichenette awalnya di PI kan? gw pernah makan di PI, rasanya mnrt gw terlalu 'barat' buat lidah gw, mahal pulak hahahaha. tapi emang konsep restonya lucu ya. suka liatnya hihi.

    itu calais baru ya? gw baru tau nih. biasa ye, orang indo banci tren, apapun yg baru biasanya rame, booming bentar, trus ilang deh hahaha. jadi pengen coba*banci tren juga

    ReplyDelete
  5. apa sih gallete? pancake gitu? o_O

    ReplyDelete
  6. @kittenholic : iya, gua juga suka konsep restonya. kayaknya emang pertama kali buka di PI deh. di CP juga baru buka, hahaha.

    calais sejenis ama chatime de, masih baru gitu, makanya banyak yg ngantri...hahaha. adanya di CP juga, dan kayaknya belom buka di mall lain deh, hehehehe.

    @mel : apa ya...sulit menjelaskannya, hahaha. semacam pancake mungkin tapi pake tepung gandum.

    ReplyDelete
  7. wakakaka.. pantas tadi g ke CP lewat chatime kok sepi ga banyak yang ngantri, ternyata antriannya pindah yah! indo emang latahan, klo ada yang baru aja sampe ngantri2 heboh hahaha ^^

    ReplyDelete
  8. hahahaha, chatime cp sepi? rekor itu... kapan2 cobain chatime di cp ah kalo gitu...

    ReplyDelete
  9. Grupnya Ismaya, overall semuanya sebenernya biasa-biasa aja. Yang enak ya yg emang kelas high endnya spt Puro (eh itu Ismaya kan bener ya hahaha). Cuma memang dia servicenya bisa diacungi jempol.

    Kalau suka Omurice, ke Zenbu aja, lumayan terjangkau dan enak. Ada di PI-Ex or Senopati.

    ReplyDelete
  10. ga juga le, pasta de waraku grup ismaya kan? servicenya di TA jelek banget. gua ampe ilfeel.

    thank you info omuricenya, next time coba ah... hehehe...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...