06 February 2013

Edisi Nostalgia : Chiung Yao's Series

Seharian ini gua ngendon di rumah gara-gara semalem badannya panas banget. Tadi pagi bangun lemes selemes-lemesnya. Kayaknya ini masuk angin, dan ga jelas juga penyebabnya apaan. Mba gua menawarkan diri untuk ngerikin, tapi gua kekeh mencari metode lain untuk menyembuhkan 'enter wind' ini tanpa harus dikerikin. Akhirnya gua nyerah juga, after dikerikin, badannya jadi agak enakan dikit.

Tapi ada hikmahnya juga gua ngendon di rumah. Hari ini Jakarta kembali dilanda banjir berjamaah. Mulai dari Sudirman, Kuningan, dll, banjir semua. Grogol? Ah, ga usah ditanya. Ujan bentar aja air uda tergenang gitu, gimana ujan deres kayak tadi. Tadi tuh ujannya kenceng ampun-ampun dah. Mana diikutin dengan suara geledek yang cetar membahana gitu. Buat kalian yang masih di jalan, bayangkan kasur di rumah akan menyambut anda *pukpuk*

Btw, dalam rangka memperingati hari raya Imlek yang jatuh pada hari Minggu nanti (masih ga terima! Kenapa harus hari Minggu sih!?), gua mempersembahkan edisi nostalgia yang lain. Edisi nostalgia terdahulu ada telenovela dan Meteor Garden.

Dulu, waktu jaman gua SD, dan Korea belom masuk ke negeri kita, kita pasti akrab dengan novelis Cina yang karyanya sering nongol di tipi-tipi kita. Chiung Yao (Qiong Yao)! Tau kan? Ato cuma gua doang nih yang suka nontonin serial-serialnya? Hahahaha. Salah satu dramanya yang ngehits banget tuh Putri Huan Zhu. Gua demen banget ama serial yang satu ini. Saking demennya, posternya mereka terpampang indah di tembok kamar, hahaha. Sayang, seri tiganya, yang jadi Xiao Yen Ce ama Wu A Ke diganti, padahal gua terlanjur menikmati chemistry mereka berdua. Belakangan sih yang gua tau, serial ini diremake ulang, tapi gua agak males nontonnya, karena pemainnya ganti semua.

Awalnya kenapa gua akrab ama Chiung Yao *sok deket banget* gara-gara mba gua sering nontonin serial ini. Kayaknya dulu kebanyakan ditayanginnya malem-malem. Akhirnya gua ikut-ikutan nonton deh. Ceritanya kebanyakan melodrama dan penuh derai air mata. Entah apa kebanyakan serial dia begitu semua atau emang yang ditayangin di tipi-tipi kita yang begituan semua.

Berikut ini hasil ngubek-ngubek gua di youtube satu harian ini. Beberapa yang gua inget doang.

Putri Sin Ye
Ada yang masih inget? Gua agak-agak ga suka sih ama serialnya yang ini, karena ceritanya si Sin Ye ini kan ngerebut suami orang. Sisanya lupa, hahahaha.


Judul Indonesianya Belenggu Pintu Cinta.
Yang ini gua inget banget, ceritanya cewenya dipukulin di 7 gapura gitu. Ceritanya nangis-nangis mulu dah. Serial ini nyokap gua juga demen gara-gara pemeran utama cowonya ganteng, hahahaha. Cewenya kayaknya langganan ya main di serialnya Chiung Yao. Peran-perannya juga nangis-nangis mulu lagi, hahahaha.


Ini agak-agak lupa sih. Kayaknya Putri Bunga Persik, soalnya pas liat videonya ada cewe yang nunjukin tato gambar bunga.
Cowonya juga sering main sih, cuma gua ga suka ngeliatnya, selain karena kurang ganteng, aktingnya suka lebay gitu, hahahaha.


Ini juga samar-samar inget. Yang cewenya disuruh nikah ama batu nisan bukan ya? Tapi kalo liat videonya sih inget pernah nonton.


Yang ini kalo ga salah, yang anak kandungnya jadi pembantu di rumah emaknya. 
Tuh kan, cewe tuh cewe yang sama yang main Belenggu Pintu Cinta. Anak kecilnya juga sering main di serial Chiung Yao sih. Kayaknya Chiung Yao langganan ya pake mereka.


Ini ga inget sama sekali ceritanya, tapi kalo denger lagunya harusnya sih pernah nonton. 

Cuma ya, biarpun gua suka nontonin serialnya, tapi gua ga pernah baca novelnya kecuali Putri Huan Zhu, hahaha. Kenapa? Karena dulu gua males baca novel. Lebih sering baca komik. Terakhir karyanya dia yang gua tau tuh Romance In The Rain, yang main si Vicky Zhao dan Leo Koo.

Dan kalo kalian perhatiin ama semua video itu, ada satu persamaan, cewe-cewenya suka bawa-bawa saputangan. Tau ga buat apa? Kalo nangis, ngelap ingusnya gampang, hahaha. Jaman dulu pan ga mengenal tissue.

Buat Putri Huan Zhu, nanti gua pisahin postingannya, kepanjangan kalo ditaro disini. Sekarang bobo dulu ah. Sampai jumpa di edisi nostalgia berikutnya *dadah dadah*

12 comments:

  1. akuh akuh akuh...aku suka nonton itu dulu di sctv, karna nenek demen nonton gituan...hahahaha...

    klo g salah inget sebelom telenopela ini pilem cina-cinaan jd, jem 9 trus jem 1 deh klo g salah...

    sekarang ceritanya ude lupa smua,padahal baca bukunya...
    haduh jadi pengen baca nopel nya lagih...

    gueh jg pecinta Putri Huan Zhu, sampe dulu ngoleksi majalah bintang yg ada tentang Putri Huan Zhu nya...hahahahaha...

    ReplyDelete
  2. Hihihi Iya. Aku juga demen liat drama2 Chiugn Yao.
    Qing Qing He Bian Cao doang yang cuma tau lagunya tp ga tau film nya. Itu lagunya teresa Theng bukan yah?

    ReplyDelete
  3. @ludovira : gua juga uda ga inget vir ceritanya, cuma inget beberapa yg membekas doang hahaha. gua juga dulu suka beliin majalah bintang yg ada putri huan zhu nya, dikoleksi deh pokoknya hahaha...

    @fely : hahahaha fel, kalo judul cinanya gua ga tau yg mana. gua cina gadungan nih hehehehe.

    ReplyDelete
  4. Hahaha...itu langganan nyokap tuhh...dulu dia sering minjem di video rental. Gue sih suka ikutan nonton, tp kaga ngerti ngomong apa. alhasil, gue gangguin emak gue suruh terjemahin satu2. hihihi..

    bener tuh mel. yang maen itu2 terus. selaen film2 yg pake baju silat begini, ada juga film modern karangan chiung yao. bagus2 semua, tp ya gitu deh...dari depan sampe belakang penuh air mata.

    ReplyDelete
  5. di video rental ada ya? dulu aku seringnya nonton di tv sih hehehehe. yg film modern kayaknya aku ga nonton deh, soalnya kan ditayanginnya siang2 gitu. yg main juga sama semua kayaknya ya hahahaha.

    ReplyDelete
  6. Gue pun pecinta huan zhu keke, dulu hobby bgt minjem vcdnya berseri2, trus romance in the rain jg ntn. Yg lain sih gak inget ato gak ntn jg. Yg paling fenomenal putri huan zhu deh.

    ReplyDelete
  7. gwwwww nonton semua serial ini sama koleksi semua novelnya hahaha...maklum punya rental buku cerita dl di rumah segala buku harus punya trus semua soundtracknya gw mainin di orgen juga, minta guru lesnya cariin nadanya sama buatin partiture hahahaha...

    1. Sin yue ke ke (putri sin yue)
    2. belenggu pintu cina (lupa judul cinanya apa)
    3. Mei Hoa san long (putri bunga meihua)ini suka gw main orgen abis enak ada bunyi bassnya dug dug...dug dug...hahaha
    4. gw lupa tapi kl liat muka cewenya kayanya pasti gw nonton haha
    5. gw gak inget ceritanya tapi inget muka anaknya yg langganan mrk hehe...cewe belenggu itu gw gak suka kurang cakep :D
    6.terakhir ini qing qing he bian cao gw juga suka main orgen lagu ini tuh anak kecilnya muncul lagi

    jadi kepengen d/l lagu2nya ah...jd kepengen main lagunya tau masih inget gak, teksnya mah udah pada ilang tau kemana hahah...

    jaman smp hot drama jepang semua juga di tonton dan semua di bikin teks orgennya main juga hahaha...sebelom jaman chung yao (sma)

    ReplyDelete
  8. @angela : iya, gua juga paling demen ama putri huan zhu. sayang seri ketiganya pemainnya ganti semua ya.

    @mamipapa : waaahh, cici bisa main organ toh hehehehe. aku juga ga gitu suka sih ngeliat muka cewe yg main belenggu pintu cinta itu, mukanya muka tua hahahaha. sekarang kalo didengerin lagu2nya berasa jadul banget ya hehehe.

    ReplyDelete
  9. aduh iyaaa, aku inget nih era Chuing Yao, hahaha. selalu berderai-derai penuh air mata gitu. tapi aku gak terlalu ngikutin sih. capek hati juga ya lama2 nontonnya :lol:

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sekarang ditonton kayaknya hina banget ya, tapi jaman dulu itu ngetop banget hahahaha...

      Delete
  10. Nama pemain aktor cowonya yg di belenggu pintu cinta sapa yah...

    G ngubek2 google kaga dapat2 nih.. haizz bantuin donk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenny b kalo ga salah... kalo ga salah ya hehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...