18 February 2013

Sungkyunkwan Scandal



Cast :

Park Yoochun : Lee Sun Joon
Park Min Young : Kim Yoon Hee
Song Joong Ki : Goo Yong Ha
Yoo Ah In : Moon Jae Shin
Seo Hyo Rim : Ha Hyo Eun
Kim Min Seo : Cho Sun
Jun Tae Soo : Ha In Soo

Sinopsis :

Sungkyunkwan Scandal is set in Sungkyunkwan University in the late Joseon era during the reign of King Jeongjo, revolving around the exploits and love stories of four youths. When her younger brother's illness worsens and their family is in danger of being evicted from their house for lack of money, Kim Yoon Hee enters the school under his name, disguised as a boy in her desperation to support him. There, she becomes friends with the intelligent and upright Lee Sun Joon, the playboy Goo Yong Ha and rebellious Moon Jae Shin.

Sinopsis diambil dari dramawiki.

Review :

I know I know. Ini drama uda bukan serial baru. Tapi gara-gara masih kepengaruh ama Yoochun, jadilah nonton ini, hahaha. Kemaren uda ngubek-ngubek drama baru, tapi pada belom tamat semua. Tadinya mau nonton Cheongdamdong Alice, tapi gua pikir belom tamat. Ternyata kata Angel uda tamat. Ya sudahlah, gua uda terlanjur nonton serial ini beberapa episode. Alasan lainnya karena gua penasaran sama aktingnya Yoochun. Ini cowo kenapa tiap main drama selalu dapet penghargaan ya? Karena aktingnya baguskah? Atau karena ganteng dan ngetop? Hahaha. Makanya gua putuskan untuk nonton serial ini. 

Ceritanya mirip-mirip You're Beautiful, cuma ini versi Joseonnya. Kalo dibandingin sama Park Shin Hye sih, Park Min Young mukanya emang sedikit lebih maskulin. Tapi kadang-kadang mukanya masih keliatan manis. Ceritanya sendiri sih lumayan, cuma karena cewe nyamar jadi cowo ini bukan sesuatu yang baru lagi, jadi agak biasa aja sih. Trus ada bagian-bagian yang membosankan. Biasa...Cerita-cerita ala Joseon ini emang selalu ada bagian yang membosankan. Apalagi kalo ada 5-10 om-om berkumpul lalu berdebat (untung bukan nyanyi ya, nanti jadi boyband *krik*) di bagian itu biasanya agak membosankan. Males aja sih ngeliatnya, hahaha.

Aktingnya Yoochun sendiri lumayan loh. Untuk ukuran pendatang baru, ini tergolong bagus loh. Eh, bener kan ini serial pertamanya Yoochun dimana dia jadi pemeran utama? Apalagi waktu dia pikir kalo dia suka ama cowo, aktingnya disitu lumayan. Ga heran kalo dia dapet penghargaan. Dan kalo dibandingin sama aktingnya di Rooftop Prince dan I Miss You, progressnya ternyata lumayan juga. Salut ama ini cowo. Ga heran hampir di tiap serial dia selalu dapet penghargaan. Dan yang terpenting, Yoochun ganteng banget euy disini, hahaha.

Park Min Young juga aktingnya lumayan disini. 80% perannya sebagai cowo, jadi memang agak menantang buat dia. Malah kalo dibandingin sama perannya di Time Slip Dr. Jin, masih bagusan aktingnya di serial ini loh. Mungkin tergantung scriptnya juga kali ya. Chemistry sama Yoochun juga dapet banget. Pantes sih kalo menang best couple award. 

Selain Yoochun dan Park Min Young, aktingnya Song Joong Ki juga lumayan. Biarpun kalo dibandingin sama The Innocent Man sih jauh ya. Cuma jujur sih, perannya Goo Yong Ha ini kayak sebagai pemanis doang. Istilahnya, ga ada dia pun, ceritanya menurut gua tetep berjalan sesuai alurnya. Tapi karena mukanya manis, ya sudahlah, hahaha. Malah Song Joong Ki disini kalah cantik sama Park Min Young. Dan yang bikin aneh, kenapa dia juga menang best couple award ama cowo, ckckckck. 

Pemeran-pemeran yang lain gua ga terlalu perhatiin, fokusnya ama Yoochun doang, hahaha. Tapi yang jadi Ha In Soo lumayan ganteng juga sih. Cuma sayang, perannya disini jadi orang jahat. Jahatnya juga yang mukanya sinis gitu. Si Moon Jae Shin juga mukanya ga jelek-jelek amat.

Satu yang paling paling gua sebel kalo nonton serial Korea adalah endingnya. Padahal dari awal sampe pertengahan ceritanya uda bagus ya, tapi endingnya koq gitu doang. Happy ending sih, tapi gua mengharapkan endingnya yang lebih bagusan dikit. Kayak scene waktu di perpustakaan, itu Lee Sun Joon sama Kim Yoon Hee cuma liat-liatan doang. Pelokan keq, ciuman keq, ngapain keq gitu. Persis kayak Faith, bikin gua gregetan, hahaha.

Buat yang ngefans sama Yoochun, serial ini boleh juga sih ditonton. Tapi untuk cerita dengan genre serupa, buat gua masih belom ada yang bisa ngalahin Coffee Prince. Next, uda pasti Cheongdamdong Alice dong. Sekarang rekomendasi serial-serial Korea cuma dari blognya Angel nih, hehehe. Dulu waktu Pitshu masih rajin-rajin posting Korea, gua dapet banyak rekomendasi. Pit...ditunggu postingan korea-koreanya ya, hehehe. 

Ganteng yak? hehehehe. 

Waktu gua nonton scene yang ini, agak penasaran sih. Si Lee Sun Joon ga berasa geli ya ditemplok-templokin ama orang yang dia pikir cowo.

Best couple kita kali ini. Gua jadi curiga, jangan-jangan Goo Yong Ha ini gay, hahaha.

Gua suka deh ama versi cartoonya. Kalo kata orang-orang, mereka kayak F4 jaman Joseon. Hmmm...

8 comments:

  1. Haissssh.. Gw kaga ngarti yang beginian Mel....
    Btw itu orang-orang bisa marathon nontn K-drama dari mana sih?

    ReplyDelete
  2. Banyak banget drama korea baru yaaa.. Aku ga tahan sekarang nonton lama2.. Huhuhu

    ReplyDelete
  3. @danirachmat : banyak website2 yg bisa menawarkan video2 korea utk didonlod koq kak hehehehe...

    @bebe : iya nih be, banyak artis2 yg main drama baru hehehehe.

    ReplyDelete
  4. wahh aku da lama gak nonton film korea. kayaknya bagus2 ya skrg. hmm.. baca postingan kamu jd pengen nonton film korea lg ya..

    skrg kan lagi demam boyband nya korea, byk dateng ke indo. apa suka nonton jg mel?

    ReplyDelete
  5. kalo boyband2nya ga terlalu candu banget sih, cuma suka beberapa doang, itu juga ga ampe nonton konsernya. lebih suka ama dramanya aja hehehehe.

    ReplyDelete
  6. Mel,yang lagi seru sekarang tuh *menurut eike lho yaa... level 7 civil servant... Yang co nya yang main di Bridal Mask sbg Lee Kang To, yang ce nya yang main di Protecting The Boss sbg Eun Sul...

    ReplyDelete
  7. itu juga uda masuk list tapi nunggu tamat dulu baru tak tonton hehehehe...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...