20 November 2017

Mie Udang Singapore Mimi

Hari Minggu kemaren seperti biasa, kami sekeluarga makan di restoran. Pokoknya kalo weekend mah dapur tutup deh, hahaha. Kali ini kami nyobain makan di Mie Udang Singapore Mimi di daerah Green Ville. Karena kemaren cuacanya juga abis hujan, dan takutnya nanti turun hujan yang lebih deres lagi, jadi cari makan di deket-deket rumah aja. Kebetulan nyokap pengen makan mie, jadi kami melipir ke Mimi deh.

Mie Udang Singapore Mimi ini letaknya di ruko, ga terlalu jauh dari Marco Seafood. Restoran ini uda lama ada sih, dan gua dari kapan tau uda pengen banget makan disini, soalnya pada bilang enak. Akhirnya setelah sekian lama, kesampean juga, hahaha. Dan karena tempatnya ruko, jadi ruangannya ga terlalu gede. Sebenernya tempatnya cukup sih, asal pas kita dateng ada tempat duduk kosong. Kalo lagi rame ya mungkin harus waiting list juga. 

Karena nama restorannya Mie Udang Singapore, jadi menu yang disajikan ya seputar mie, kwetiau, atau bihun. Ada nasi goreng tapi pilihannya ga gitu banyak. Selain itu ada baso goreng juga, tapi pake daging udang, sesuai dengan nama restorannya. Menunya memang ga terlalu bervariatif, tapi karena ga banyak jadi pas mesen kita ga bingung mau makan apa, hahaha.

Dan ini menu-menu yang kami order. Maaf untuk harga ga dicantumin, soalnya bonnya hilang entah kemana, sementara di menu ga ada tulisan harganya.

Nasi Goreng.
Pilihan nasi gorengnya cuma tiga, yaitu nasi goreng biasa, nasi goreng pete, dan nasi goreng terasi. Karena yang pesen nasi goreng ini bokap, dan dia ga suka pete atau terasi, jadi dia pesen nasi goreng yang biasa. Rasanya ga terlalu special kalo buat gua. Ya seperti layaknya nasi goreng pada umumnya lah.

Mie Goreng Terasi.
Ini pesenan nyokap. Rasanya lumayan enak dan agak pedes. Terasinya berasa banget. Dan porsinya juga lumayan banyak.

Mie Goreng Jawa.
Kalo yang ini pesenannya suami. Menurut dia sih ini enak, cuma mienya gede-gede. Padahal menurut dia, mie goreng jawa itu mienya kecil-kecil. Tapi kayaknya si Mimi ini cuma ada mie yang gede deh.

Mie Udang Singapore Kuah.
Nah...ini menu unggulannya mereka. Ini pesenan gua. Tadinya mau gua sharing ke Jayden, karena anaknya ribut terus pengen makan mie, tapi begitu nyicip satu suap, dia ga mau lagi. Kayaknya sih ga doyan, hahaha. Padahal ini enak banget loh. Kaldu udangnya berasa banget, yang mana bikin kuahnya jadi gurih banget. Uda gitu ada minyak babinya, rasanya jadi tambah nikmat. Udangnya juga seger, dan baso udangnya juga enak. Pokoknya kalo makan disini, wajib banget order menu yang ini.

Baso Udang Goreng.
Gua mengharapkan basonya gede-gede kayak baso goreng di restoran bakmi, tapi ternyata buletannya kecil-kecil. Untung rasanya enak. Teksturnya ga terlalu kenyal, dan udangnya berasa banget.

Ngomong-ngomong soal baso goreng, Jayden ciptain lagu tentang baso goreng loh. Sayang setiap kali gua mau rekam anaknya mogok nyanyi, tapi liriknya kira-kira begini...

Aku mau baso goreng
Minta mangkoknya satu, dua, tiga, yang banyak
Here come the baso goreng

Selesai. Hahahaha. Namanya juga anak bilingual, ciptain lagu juga harus bilingual, hahaha. Uda gitu kalo gua minta dia nyanyi lagu baso goreng, dia bisa nyanyiin dengan nada yang sama dengan yang pertama kali dia nyanyiin. Semoga besok-besok berhasil gua rekam ya. Lanjut.

Ini minuman pesenannya si suami. Ada yang tau ini apaan? Rasanya enak, kayak coca cola gitu, ada sodanya.

Kami puas banget makan disini. Untuk harganya, satu mangkok itu berkisar IDR 20.000-30.000, tapi sebanding banget sama porsi dan rasanya yang enak. Makanannya juga lumayan cepet datengnya. Uda gitu ada baby chair. Gua selalu kasih poin plus untuk restoran di ruko yang ada baby chairnya. Buat yang mau main-main ke daerah Green Ville, boleh cobain makan disini. Dan jangan lupa, habis makan harus.....

#tumpukditengah.

Mie Udang Singapore Mimi
Jl. Green Ville Blok AV No. 15 F
Jakarta Barat
Telp 021-5633363

20 comments:

  1. Badak :) minuman sarsaparilla khas siantar, biasanya banyak di rumah makam daerah sumatera/medan :) saya asal medan btw makanya tau soal minuman badak ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku baru tau kalo minuman ini dari medan... thank you infonya...

      Delete
  2. *rumah makan
    Typo dicomment sebelumnya hehe

    ReplyDelete
  3. Lol karena ada Badak aku jadi pengen komen kalo dulu mamaku sebut larutan cap kaki tiga itu "Air Badak" karena ada gambar badaknya. Pas pacaran sama koko yang orang Medan, trus diajak ke rumah makan makanan medan, aku pikir dia lagi panas dalem pas pesen Badak. Eh taunya kok minuman yang rasanya kayak rootbeer lol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahaha... jauh amat sama larutan cap kaki tiga... iya bener, rasanya kayak rootbeer, cuma si badak ini sodanya ga gitu kenceng...

      Delete
  4. wah.. udah lama banget nggak makan di sini..
    jaman dulu, restorannya di rumahnya gitu.. meja makannya di garasi sama di ruang tamunya..
    paling enak mank mie kuah n mie goreng terasi..

    badak itu rootbeer lokal.. wkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. uda lama ada tapi aku malah baru makan disini hahahaha...

      iya, badak itu kayak rootbeer, cuma sodanya ga gitu kenceng hahahaha...

      Delete
  5. aer badak, mel! sarsaparila kayak sarsi heehehe .. duh udah lama banget nih ga makan si mie udang mimi, .. dulu di rumahan sebelom pindah ke ruko kan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua malah ga gitu ngeh dengan keberadaannya waktu di rumahan... mulai ngeh begitu dia uda pindah ke ruko... dan baru nyobain sekarang hahahaha...

      Delete
  6. Kepengeeen... gile ya daerah grogol, tj duren dan sekitarnya itu emang gudang makanan enak.
    Sayang terakhir kesana macet banget sampe pak suami agak kapok. tapi Mie Singapore ini kayaknya boleh juga sekali2 dicoba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. surga makanan enak sekaligus neraka karena macet banget hahahaha...

      Delete
  7. Itu minuman khas medan sumatera kira2 ci rasanya ky rootbeer, brown demen tuh pesen klo ada yg jual. Bakso grg udangnya menggoda bgt yaa :)
    Sekarang aku abis makan jg mulai tumpuk di tengah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, rasanya kayak rootbeer, cuma sodanya ga terlalu kenceng hahahaha...

      Delete
  8. Badak minuman sarsaparilla Ci. Dulu ada juga merk lain yg rasanya mirip2 merknya Sarsi he..he..he..
    Kalau di Medan masih banyak yg jual Ci di Jakarta udah jarang yg jual minuman Badak.
    Mirip2 rootbeernya AW walaupun sodanya ga sekenceng rootbeernya AW xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah baru tau kalo badak ini dari medan hahahaha... di jakarta emang ga banyak jual ya...

      iya bener, rasanya kayak rootbeer dan sodanya ga terlalu kenceng...

      Delete
  9. wah gw uda lama mau cobain juga! pas banget di review. tapi sekarang dilema mau pesen mie udang apa mir kangkung wkakakakaka

    ReplyDelete
  10. Alo mel.. kemarin aku meluncur ke sana setelah baca postingan kamu hehehe.. enakk yahhh thanks postingannya mel.. =)

    sekedar berbagi info.. harga mie goreng terasi 38rb dan mie udang singapore kuah 50rb..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan bakso udang goreng 20rb/5pcs

      Delete
    2. wah...senangnya... sama-sama... thank you juga infonya...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...