13 December 2017

Weekend Yang Sibuk

Bulan ini harus gua nobatkan sebagai bulan paling sibuk sepanjang tahun 2017, dan weekend kemaren adalah puncak kesibukan gua. Sebenernya setelah weekend masih ada acara lagi sih, tapi kalo uda ngelewatin weekend kemaren kayaknya gua uda lega, hahaha. Kata si suami, bersyukur masih sibuk, berarti gua masih punya pekerjaan yang bagus. Iya juga sih, hahahaha. Sekarang mari gua ceritain kesibukan gua di weekend kemaren.

Dimulai dari hari Jumat, dimana sekolah tempat gua ngajar ngadain acara natal di Citraland Mall. Jadi kata guru-guru, Citraland menyedikan tempat dan slot waktu selama 2 jam untuk performance sekolah. Dan semua murid terpilih harus tampil, mulai dari kelas playgroup sampai TK B. Performancenya juga beragam, mulai dari dancing, choir, ampe angklung. Kebetulan karena gua ngiringin choir TK B, jadi harus ikutan tampil.

Acaranya sendiri mulai jam 2, tapi semua uda harus dateng dari jam 1. Karena murid-murid yang ikut banyak banget, akhirnya guru-guru minta supaya langsung kumpul aja di Citraland. Soalnya kalo kumpul di sekolah dulu, pasti harus mikirin kendaraan ke Citralandnya, jadi mendingan kumpul langsung di mall. Karena acaranya di mall, jadinya gua ajak Jayden. Toh Jayden juga uda lama banget ga ke mall, dan dari kemaren-kemaren dia minta ke mall melulu. Mumpung gua kerjanya di mall, jadi sekalian lah. Pas banget di Citraland lagi ada event snowland gitu. Jadi sementara gua kerja, Jayden main-main salju, hahaha.

Pohon natalnya cukup tinggi. 

Ini area snownya. Ga terlalu gede, tapi karena kemaren pas weekdays, jadi ga terlalu rame. Ga tau ya nanti kalo anak-anak sekolah uda pada libur.

Waktu tau harganya gua sempet meringis...lah koq mahal ya, hahaha. Tiket masuknya IDR 85.000, dan masuknya harus pake sarung tangan dan kaos kaki. Kalo ga bawa, mereka jual seharganya IDR 15.000. Kebetulan kemaren Jayden pake kaos kaki, jadi cuma beli sarung tangan doang. Total yang gua bayar seharganya IDR 100.000 untuk 45 menit main. Kalo di playground, nambah IDR 20.000 bisa main selama 2 jam, hahaha. Tadinya gua sempet mundur, pikir biar Jayden main di fun world aja. Tapi setelah dipikir-pikir, event snow begini kan ga ada tiap bulan, jadi ya sekali-kali gpp lah, hahaha.

Sebelum mami kerja dan Jayden main salju, foto dulu dong.

Untuk anak di bawah 3 tahun boleh didampingin, tapi diatas 3 tahun harus masuk sendiri. Kalo mau ditemenin, pendampingnya kudu beli satu tiket lagi dengan harga yang sama. Jayden kan uda 3 tahun lebih, jadi masuknya sendiri deh. Dengan postur badannya yang cukup tinggi, orang ga akan percaya kalo gua bilang Jayden masih 2 tahun, hahaha. Jadi si suster nungguin di luar doang. Untungnya pembatas areanya itu lumayan pendek, kira-kira sedada orang dewasa, jadi si suster masih bisa ngawasin.

Sepatu boot dan jaket dipinjemin.

Lagi fokus main salju.

Karena sepi, banyak mainan yang bisa dimainin sendirian, hahaha.

Dan ketemu sama mainan kesukaannya.

Kata si suster, Jayden bolak balik main perosotan. Lucu banget sih, hahaha.

Baik di atas maupun di bawah ada petugasnya, jadi relatif aman. Dijamin ga akan ada anak yang lawan arah, hahaha.

Girang abis main salju.

Oiya, disana juga setiap 1 jam sekali turun salju, tapi jatohnya cuma di area snownya doang. Waktu di rumah dia cerita, tadi ada salju turun ke hidungnya, trus langsung hatchi-hatchi, hahaha. Begitu Jayden selesai main salju, gua suruh si suster ajak Jayden ke fun world, biar dia mainan disana. Dan karena si suster lupa ga bawa HP, gua suruh tunggu disana aja, nanti kalo uda selesai gua jemput.

Acaranya selesai sekitar jam 4, dan karena choir gua tampil di akhir acara, jadi mau ga mau gua nunggu ampe selesai. Jadinya hari itu Jayden ga tidur siang. Ya sekali-kali gpp deh, hahaha.

Gua nyempil di pojok. Keliatan ga? Hahaha. 

Begitu acaranya selesai, foto-foto dulu sebentar, langsung ke atas buat jemput Jayden. Dan anaknya lagi asik main sama temen baru, hahaha. Jayden ini emang anak yang cukup ramah, dia bisa langsung bergaul sama teman baru. Dan yang namanya anak-anak, susah banget disuruh beranjak dari tempat mainan. Eh....malah minta main train, hahaha. Akhirnya gua kasih main sekali. Kasian juga daritadi cuma ngeliatin anak-anak lain main doang, hahaha. 

Katanya ini naik MRT, hahaha.

Selesai naik train MRT, baru bisa diajak pergi dari fun world. Tapi ga langsung pulang. Karena uda jam 5 sore, jadi Jayden makan dulu di Citraland. Kebetulan tadi gua dapet konsumsi nasi tim, gua kasih deh ke Jayden. Pikir biar nyampe rumah langsung mandi terus tidur, jadi ga usah ribet kasih makan lagi. 

Dan bener...begitu nyampe rumah, langsung mandi dan sekitar jam 7 uda tidur, hahaha. Biasanya gua seneng kalo dia tidur cepet gitu, soalnya gua punya banyak waktu luang buat ngapa-ngapain. Tapi kemaren asli cape banget, bawaannya pengen rebahan. Yang ada jadi ikutan tidur ampe pagi, hahaha.

Hari Sabtunya, choir yang hari Jumat tampil ikut lomba di Lippo Mall Kemang. Jauh amat yak. Dari sebulan yang lalu emang guru-guru bilang kalo mau ada lomba di mall, tapi gua pikir di mall yang deket-deket sekolah, ternyata mallnya jauh banget. 

Menurut jadwal lombanya mulai jam 2 siang, tapi harus kumpul jam 12 buat cek panggung. Karena takut macet dan harus pemanasan vokal dulu, gua disuruh kumpul di sekolah jam 9 pagi. Jadi sebelumnya gua sempet ngajar dulu, trus dianterin si suami ke sekolah. Setelah pemanasan, baru sekitar jam 10 jalan ke Lippo Mall Kemang naik bis sekolah. Perjalanan sekitar 1 jam, jadi nyampe jam 11an. Sempet macet di tol, tapi selebihnya lancar. Cuma karena emang jaraknya jauh, jadi biarpun lancar nyampenya juga lama, hahaha.

Kemaren itu pertama kalinya gua ke Lippo Mall Kemang. Mallnya cukup gede, dan dalemnya agak mirip-mirip kayak Lippo Mall Puri. Satu grup sih ya, jadi kontraktornya pasti sama.

Cuma dekorasi natalnya kurang meriah.

Yang gua agak kecewa, Lippo Mall Kemang ini ngadain lomba buat anak-anak TK, tapi kayak ga siap buat menampung jumlah anak TK yang cukup banyak. Masa ga disediain tempat buat nunggu, minimal ada backstagenya, jadi kalo mau tampil bisa nunggu di backstage. Ini ga ada backstage sama sekali. Jadinya murid-murid gua duduk ngedeprok di lantai. Uda gitu hampir semua lantai deket panggung tuh penuh, jadinya kami melipir ke deket lift, supaya bisa latian juga.

Duduk ngedeprok sambil nunggu lombanya mulai.

Untungnya jam lombanya dimajuin ke jam 12.30, jadi kami ga perlu nunggu lama-lama. Kemaren itu, begitu dateng, kami langsung cek panggung. Karena jam segitu jam anak-anak makan, jadi sambil nunggu lombanya dimulai, ya anak-anak kami kasih makan dulu. Eh...kami malah ditegor, katanya ga boleh makan disitu. Ya coba dipikir deh, ngadain lomba di jam anak-anak makan, sementara tempat duduk cuma sedikit dan uda penuh sama orangtua, lalu ga disediain tempat buat nunggu, jadi ya kami makan dimana aja boleh dong. Gemes. 

Ga lama lombanya pun dimulai. Choir gua dapet urutan nomor lima. Nunggunya ga terlalu lama sih, ga ada setengah jam uda giliran gua. Cuma satu lagi yang gua gemes, masa backgroundnya iklan Meikarta. Mending iklan diem, ini iklan gerak, hahaha. Promosi sih boleh-boleh aja, tapi kan difoto jadi ga bagus, hahaha.

Abaikan backgroundnya. Kata Angela, seragamnya bagus. Ini mami-maminya yang beliin. Guru-guru mah mikirin latian vokal aja, ga pusing urusan kostum, hahaha.

Selesai lomba, anak-anak pada dijemput orangtua, dan guru-guru yang lain balik ke sekolah. Sementara gua...karena gua bilang mau dijemput sama si suami, jadinya gua yang disuruh nungguin pengumuman, hahaha. Gua pikir sebentar, ternyata nunggu hampir 1 jam. Eh...pas nunggu ketemu Angela. Kebetulan anaknya tampil juga disana. Pantesan mallnya penuh sesak, ternyata selain lomba, ada school performance juga. Tapi gua suka deh ngeliat anaknya nari, keliatan semangat dan sepanjang tampil senyum terus.

Ga lama setelah school performance, mulai deh pengumumannya. Pas si suami uda dateng sebelumnya, jadi ada yang fotoin kalo seandainya menang. Uda pede aja ya. Tapi bener loh....kami juara 1! Yeay! Ga sia-sia gua nungguin ampe pegel, hahaha.

Karena gua yang megang piala, foto gua jadi tersebar di facebook mami-mami, hahaha.

Selesai pengumuman, gua dan si suami early dinner. Pikir uda di mall yang jauh dari rumah, sekalian jalan-jalan deh. Setelah pusing mau makan dimana, si suami akhirnya putusin makan di Mujigae, hahaha. Dan ini makanan yang masuk ke perut.

BBQ.

Free cheese. Lupa ampe kapan, hahaha.

Harus masak sendiri.

Ampe mateng.

Cheese bibimbap.

Nasi goreng.

Selesai makan kami langsung pulang. Perjalanannya sama kayak pergi tadi, hampir 1 jam baru nyampe rumah. Sempet macet, tapi ga terlalu lama. Begitu nyampe rumah gua bener-bener langsung tepar, hahaha.

Hari Minggunya masih ada satu acara besar lagi. Kali ini sekolahan musik gua ngadain konser akhir tahun, dan guru-guru disuruh ikut tampil. Sebenernya waktu gua iyain tuh belom ada jadwal apa-apa. Jadi di jadwal latihannya masih kosong. Tapi ternyata....di latihan pertama ada ujian piano, yang tiba-tiba gua dadakan diminta nguji karena penguji sebelumnya berhalangan. Lalu di latihan kedua sepupu gua lamaran. Jadi tetep bolak balik sana sini deh, hahaha.

Acaranya sendiri mulai jam 2, tapi guru-guru yang tampil diminta dateng jam 11.30 buat cek sound. Untungnya kali ini si suami bisa nganterin, jadi lumayan gua bisa nyantai dikit, hahaha. Paginya sempet ke gereja, trus nganterin Jayden pulang, baru capcus ke Pondok Indah. 

Foto-foto dulu sebelum konser.

Captured by si suami.


Salah satu lagu yang dimainin di konser kemaren.

Hari Seninnya, gua tepar. Badan kayak meriang, plus kepala pusing. Jadinya kemaren malem gua tidur lebih awal dari biasanya. Untungnya hari ini uda membaik. Tapi paling engga gua lega 3 acara besar uda terlewati. Abis ini tinggal christmas celebration di sekolah, dan natal anak kelas besar di gereja. Setelah itu....LIBUR! Yeay!

18 comments:

  1. moga2 cepet sembuh ya mel..
    kebayang sibuknya tapi seru dong perform2 gitu.. apalagi lombanya menang juara 1 pula... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you ko...

      iya ko... sibuk, cape, tapi seneng karena juara 1 hahahaha...

      Delete
  2. wah menang juara 1 keren bangettt... kalo ga salah hadiahnya lumayan ya?
    Kamu ngajar piano ya Mel? untuk anak2 kelas berapa?
    keren euy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you ci :) hadiahnya lima juta, tapi dibagi2 ke orangtua... soalnya segala baju dan perintilan itu kan mereka yang modalin sendiri... guru2 cuma mikirin latiannya aja hehehehe...

      iya ci, aku ngajar piano... untuk umur 5 tahun ke atas...

      Delete
  3. Yg bacanya aja berasa capek ci apalagi cicinya ya. semangat dan jaga kesehatan mau liburan yeyyy~

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... capenya uda pake banget... thank you nie :)

      Delete
  4. hahaha gue yg baca gak pake napas...buseeet sibuk amat ya...
    Itu lippo mall puri juga isi Meikarta semua sampe gengges, tapi aneh banget sih event choir gitu eh belakangana promosi meikarta, dari screen shoot twitter lagi hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua uda lama ga ke lippo mall puri jadi ga gitu tau, tapi di lippo kemang sih beneran banyak banget hahahaha...

      gua juga merasa aneh... event choir tapi backgroundnya iklan meikarta hahahaha...

      Delete
  5. bacanya aja ikutan cape, Mel! kebayang sih badan loe ngerentek gimana hehehe .. tapi pasti seneng juga yaa! apalagi dapet juara 1 pas lomba choir! yaudah pikirin mau libur aja biar capenya ilang dikit hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. badan ngerentek banget gill hahahaha.... ini uda mulai memasuki hawa2 liburan hahahaha...

      Delete
  6. Bulan Desember selain bulan liburan kayaknya juga bulan sibuk, ya. Bersyukur banget yaa, rasa capek terbayarkan dengan piala juara satu, hihi. Congrats! Semoga tetap semangat dan cepat sehat lagi ya, ci!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya, kalo untuk guru2 bulan desember merupakan bulan paling sibuk... thank you jane...

      Delete
  7. Sudah murah itu Mel drpd datang ke negara 4 musim puluhan kali lipat tiketnya lihat salju hehe :D . Selamat ya dapat juara 1 ;) .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih kak, kalo liat salju beneran lebih mahal ya hahahaha... thank you kak :)

      Delete
  8. Wah kakmel emang sibuk bgt yah weekendnya, tp seru dong perform2 gitu dan kece banget menang choirnya yah congratssss kakmel. Sebentar lg tinggal liburnya deh yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya re, sibuk tapi seru hehehe... thank you :)

      Delete
  9. Skrg dah libur dong ya Mel..hihi.. Kebayang capenyaa.. Tapi seru pasti kann :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sekarang uda libur hehehehe... iya py, cape tapi seru banget hehehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...