13 February 2018

Flying Pig

Daging babi merupakan salah satu daging favorit gua. Mau dimasak dalam bentuk apapun, uda pasti gua ga akan nolak. Dulu ga banyak restoran yang menjual masakan babi, paling cuma di restoran chinese. Tapi sekarang....walaupun jumlahnya ga bisa dibilang banyak, tapi ada alternatif restoran lain yang menjual masakan babi selain restoran chinese.

Hari Minggu kemaren, gua dan suami dinner bareng temen-temen gereja di Flying Pig yang terletak di daerah Sunter. Karena bukan anak Sunter, jadi gua ga tau persis Sunternya di sebelah mana, hahaha. Tapi kayaknya ga jauh dari Hermina deh. Dari namanya, kita pasti uda tau kalo Flying Pig ini menyajikan menu seputar babi. Dari kapan tau gua uda penasaran banget pengen makan disini, akhirnya kesampean juga, hahaha.

Tempatnya sendiri lumayan gede, ada area indoor dan outdoor. Area indoornya ber-AC, cuma ga terlalu luas, sementara area outdoornya gede banget. Sebenernya area outdoor itu untuk yang merokok, tapi karena kemaren ga terlalu rame, jadi kami memilih duduk di area outdoor. Suasana outdoornya emang enak banget sih, remang-remang romantis, jadi berasa kayak di Bali, hahaha.

Area outdoornya. Gua suka sama interior outdoornya.

Remang-remang romantis kan? Hahaha.

Jadi berasa kayak di Bali.

Gambar-gambar yang ada di tembok.

Buat yang bawa anak, ada mini playground juga. Sederhana sih, tapi kalo gua ajak Jayden, dia pasti suka.

Ini mejanya, bisa buat main-main.

Babinya ucul sekali. Gemas.

Hampir 97% menunya itu seputar babi, mulai dari nasi campu babi, iga babi, sate babi, burger dengan isian bacon, sampai sayur mayur dengan daging babi. Cukup bervariatif sih, cuma kalo gua ajak si suster, uda pasti dia ga akan bisa makan apapun.

Tampak depan buku menunya.

Tampak belakang.

Hampir semua menu ada fotonya. Gua suka yang kayak gini, memudahkan gua waktu mau order.

Dan inilah babi-babi yang dengan gragas masuk ke dalam perut kami. 

Ambon Plate
IDR 43.000
Ini semacam nasi campur babi. Isinya nasi putih, sayur, babi kecap (kalo ga salah), dan babi asap. Ini pesenan temen gua, tapi gua ikut nyicip daging babinya. Dagingnya cukup empuk, dan rasanya juga lumayan enak.

Babi Rempah
IDR 50.000
Ini semacam babi goreng dengan aneka rempah seperti kunyit yang juga ikut digoreng. Rasanya enak banget. Dagingnya tebel-tebel dan garing banget. Rempah-rempahnya juga enak buat dicemilin.

Sate Sancam Kecap
IDR 40.000
Menu sancam mah ga pernah salah, uda pasti selalu enak, hahaha.

Sate Daging Kecap
IDR 40.000
Daging satenya empuk, dan rasanya juga cukup enak. Selain bumbu kecap, ada pilihan bumbu lain seperti plecing dan kacang. Tapi buat gua belom ada yang ngalahin Sate Babi Bawah Pohon.

BBQ Spare Ribs
IDR 100.000
Dagingnya tebel, dan rasanya lumayan enak. Cuma bumbunya agak kemanisan dikit. Kalo dibandingin Wahaha, gua masih lebih suka Wahaha. Cuma kan Wahaha jauh ya, hahaha.

Pork Knuckle
IDR 100.000
Ini dia juaranya! Dagingnya tebel banget, empuk, dan kulitnya itu loh....garing banget. Rasanya mah ga usah ditanya deh, maknyus banget. Sebenernya ini pork knuckle cabai garam, cuma karena ada yang ga kuat pedes, jadi dipisah. Selain itu ada juga pork knuckle cheese mozarella, carbonara, telor asin, dan original. Kalo kesini lagi gua pasti akan order ini lagi, hahaha.

Sambal matahnya juga juara.

Ice Tea
IDR 7.000

Heineken
IDR 28.000
Apalah artinya makan babi tanpa minum beginian, hahaha.

Gua puas banget makan disini. Makanannya enak-enak, harganya juga masih termasuk oke, porsinya sesuai, dan suasananya juga enak banget. Sayang nih Sunter jauh dari rumah gua, kalo deket pasti gua akan sering-sering ngedate sama suami disini, hahaha. Buat yang bingung pas valentine mau dinner dimana, Flying Pig bisa jadi alternatif pilihan. Terus duduknya di area outdoor biar berasa romantis, hahaha.

Flying Pig
Jl. Danau Agung Tengah 4 No. 6 RT 10 / RW 14
Sunter Agung, Jakarta Utara 14350
Telp 021-6400488

14 comments:

  1. sayang gue udah ga makan daging. tiap hari gue pasti lewatin resto ini dan memang rame. di sunter banyak resto pig2 gini. udah coba pig hunter? posisinya sejajaran total buah di sunter. ini juga selalu rame banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. pig hunter belom pernah nyoba ci, banyak yang bilang enak juga sih... moga2 abis ini diajaknya ke pig hunter ya hahahaha...

      Delete
  2. kayanya g pernah makan di sini tp pas belum jadi flying pig, pas dia masih jadi resto nasi uduk :)) dalemnya mirip2 ada outdoor nya.
    anget ngga mel disajiinya? soalnya pas dlu masih nasi uduk/nasi pilih2, lauk pauknya udah dingin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. disajiinnya anget sih... ya ga ampe anget banget, tapi juga ga dingin2 banget...

      Delete
  3. ngilerrrrrrr
    sayang jauh banget haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga jauh sih mel, kebetulan kemaren diajakin hahahaha...

      Delete
  4. pengen iiih tapi kalo dari BSD mah jauh aja ya. Tapi kalo suatu hari gue main ke sunter gue mau mampir ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari rumah gua juga sebenernya jauh may, cuma kemaren kebetulan diajakin hahahaha...

      Delete
  5. Wah gila, liat babi rempah sama satenya langsung nelen ludah. Flying Pig juga lagi sering banget nongol di timeline sosmed aku. Aku juga penggemar babi, tapi kayaknya harus mulai ngurangin. Faktor U dan kesehatan, hiks ):

    Thank youu review-nya ci. Kapan2 kalo ke Jakarta bisa iseng mampir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lumayan jarang sih makan babi beginian, jadi sekali2 boleh lah hahahaha...

      Delete
  6. Wahhh.. Mesti ke sini sih kalo pas main ke Sunter yaaaaa...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.