29 December 2012

Tentang 2012

Ga berasa ya, tinggal hitungan hari lagi uda mau masuk taon 2013. Gimana resolusi kalian di tahun 2012? Resolusi besar gua sih hampir tercapai, hahaha. Ya, you know lah. Gua bukan tipe orang yang rajin bikin resolusi. Pernah beberapa kali selalu semangat di awal tahun, tapi di tengah-tengah tahun uda melempem. Bahkan gua uda lupa resolusi gua apaan, hahaha. Sama halnya dengan taon 2012, gua ga ada resolusi apa-apa. Malah, justru pada saat ga ada resolusi itulah, tiba-tiba resolusi-resolusi gua yang dulu-dulu tercapai, hahaha. 

Tahun 2012 ini ibarat menu makanan, kayak paket lengkap buat gua. Bagian happynya ada, bagian sedih ampe nangis-nangisnya juga ada, bagian exitednya ada, bagian ditinggalinnya juga ada, lengkap dah pokoknya. Lucu juga sih kalo dipikir-pikir. Jadi, apa-apa aja yang uda terjadi dalam hidup gua? 

Tentang blog.

Gua mulai ngeblog dari tahun 2008 di blog yang lama. Sebelumnya, pernah ngoceh-ngoceh di blognya friendster, yang sayangnya uda raib entah kemana. Awal bikin blog tuh gara-gara gua baca bukunya Raditya Dika yang judulnya Kambing Jantan. Dia yang menginspirasi gua untuk nulis di blog. Awalnya sih cuma si ndud doang yang tau blog gua, hahaha. Lama-lama, uda mulai ada beberapa temen yang tau. Di blog yang lama itu, isinya cuma ocehan ga penting dengan tulisan yang ala kadarnya, hahaha. Dan karena gua dulu labil banget, ada masanya dimana gua tulis uneg-uneg gua waktu gua lagi berantem ama si ndud, hahaha.

Dengan niat mulia ingin ngeblog dengan serius, terciptalah blog ini. Niatnya sih mulai, tapi tulisannya mah tetep ala kadarnya, hahaha. Dan di blog ini, isinya semua hal yang gua suka. Gua suka makan, ya gua tulis hal-hal yang berbau makanan. Ini juga terinspirasi dari para food blogger. Gua suka nonton, ya gua tulis hal-hal yang berbau film. Gua suka drama korea, ya gua tulislah itu. 

Ampe akhirnya, pas gua lagi googling apaan lupa, hehehe, gua nyasar ke blognya Angel. Dari situ gua suka jalan-jalan ke blog orang-orang. Mulai dari blognya Pitshu, karena informasi tentang drama Korea lengkap banget, hahaha. Lalu blognya Ko Arman, Epi, Bebe, dll. Akibatnya, blog gua jadi banyak yang kunjungin. Dan dari bloglah gua jadi kenal dengan banyak orang, jadi tau tentang banyak informasi, jadi kepo tau tentang kehidupan sehari-hari mereka. 

Jadi, gua mau ngucapin terima kasih dulu buat kalian-kalian yang uda mampir maupun nyasar ke blog gua, hehehe. Juga buat teman-teman yang mencantumkan blog gua di blogroll kalian. Terima kasih ya. Jangan bosen-bosen mampir ke blog gua. 

Tentang momen-momen yang terjadi selama tahun 2012. Ini gua urutin dari awal bulan ya.

Break.

Siapa yang nyangka, gua yang orangnya bosenan ini bisa awet pacaran sampe 4 taon. Ini juga rekor buat si ndud, secara sebelum-sebelumnya dia selalu pacaran ga lebih dari setaon, hahaha. Banyak yang bilang, di tahun keempat ini, pasangan-pasangan seperti sedang diuji. Mungkin ada benernya, karena di bulan Januari kita sempet putus selama......4 hari, hahaha. Tapi bersyukur sih, dengan adanya kejadian itu, kita jadi lebih menghargai satu sama lain. Lebih bisa menahan emosi dan ego masing-masing. Dan kata orang-orang sih, lebih mesra, hahaha. Amin dah.

Trip to China.

Di bulan Maret, gua berkesempatan untuk ikut tour ke Cina bareng nyokap dan temen-temennya. Biarpun ikut tour ada enak dan ga enaknya, tapi siapa sih yang nolak kalo diajak jalan-jalan, hahaha. Dan ikut tour ini merupakan pengalaman baru sih buat gua. Bahkan ke negara di luar Asia Tenggara juga merupakan pengalaman baru. Mudah-mudahan tahun 2013 bisa honeymoon ke Korea ya, hahaha. Cerita lengkapnya bisa dibaca disini, sini, dan sini.

Bandung Trip.

Sekitar bulan Mei, gua beserta keluarga dan si ndud, jalan-jalan ke Bandung. Biarpun cuma pergi pagi pulang malem, tapi lumayanlah buat refreshing. Dan kayaknya, ini juga pertama kalinya selama 4 taon pacaran, kita jalan-jalan bareng keluar kota di luar ret-ret, hahaha. 

Ngedate di Dufan.

Kira-kira bulan Juni, gua kesampean juga untuk mewujudkan impian gua selama, yaitu ngedate di taman bermain, hahaha. Satu-satunya taman bermain di Jakarta dimana lagi kalo bukan Dufan. Bersyukurnya lagi, kita dapet tiketnya gratis dan si ndud mau. Aslinya mah, mau kata gratis keq, diskon keq, dia susah banget diajak ke Dufan. Hari itu jadi ngedate paling nyenengin buat gua, hahaha.

Merem Melek Tour by Ernest Prakasa.

Di bulan Juli, gua nonton standup comedy special show yang diadain sama Ernest Prakasa. Itu pertama kalinya gua nonton special show. Biasa kan cuma nonton di TV doang. Pernah sekali nonton live, tapi di Hard Rock FM dan itu juga kayaknya cuma sekedar openmic doang. Baru kali itu gua berasa worth it banget bayar sekian rupiah cuma untuk ketawa dengerin orang ngoceh-ngoceh.

4th Anniversary and Engangement.

Bulan Juli juga kayaknya jadi bulan penuh kebahagiaan. Di tahun keempat ini, kita dapet lampu ijo dari orang tua masing-masig untuk melangkah ke jenjang yang lebih lanjut (macam sekolahan aja ya). Tanggal 14 Juli, saya resmi dilamar oleh keluarga si ndud. Intinya sih, gua diiket, biar ga kabur lagi, hahaha. Dan tanggal 16 Juli, kita ngerayain 4 tahun hubungan kita. Status yang biasanya cuma pacar, uda berubah jadi tunangan. Dan tanpa perlu kasih kado apa-apa, kita uda dapet kado yang paling nyenengin.

Ditinggal selama-lamanya sama opa tercinta.

Di akhir September, opa saya meninggal dunia secara mendadak. Biarpun kondisinya uda ga sekuat dulu, tapi selama ini dia sehat-sehat aja. Makanya agak shock waktu tiba-tiba bokap masuk ke kamar dan ngasih tau kalo opa uda ga ada. Sedih banget rasanya. 

Menang kuis tiket nonton Perahu Kertas 2.

Sebenernya sih, tahun ini kayak tahun keberuntungan gua. Gua ada banyak banget menang kuis. Baik itu kuis tiket nonton gratis, kuis yang hadiahnya voucher makan, atau giveaway-giveaway yang diadain para blogger. Cuma yang paling berkesan ya waktu menang kuis Perahu Kertas ini. Kenapa? Karena kita nonton duluan dan sukses bikin ngiri banyak orang yang demen banget ama Perahu Kertas, hahaha *lirik HK*

Pengalaman pertama jadi WO.

Ini momen yang patut diabadikan, hahaha. Pertama kalinya ngerasain kerja di dunia wedding, bareng si ndud, diomel-omelin ama tamu pula, dan terjadi banyak kekacauan pada saat pesta. Tapi momen inilah yang mempertemukan gua dengan banyak orang baik yang akhirnya membantu wedding gua nantinya.

Malang-Sidoarjo-Surabaya Trip.

Biarpun bukan jalan-jalan yang memuaskan, tapi bersyukurlah masih bisa diajak pergi-pergi, dibayarin pula, hahaha. Apalagi perginya bareng om-om dan tante-tante, pengalamannya kan beda lagi. Ceritanya bisa dibaca disini dan sini.

Terjebak banjir. 

Seperti yang gua ceritain kemaren, Jakarta sempet dilanda banjir parah sampe masuk mall segala. Dan gang rumah gua ikut kena banjir biarpun ga masuk rumah. Tinggi airnya mirip kayak banjir 5 tahun yang lalu.

Ya, begitulah sekelumit momen-momen yang berkesan di hidup gua selama tahun 2012. Terakhir, kemaren akhirnya gua beli sepatu (lagi). Buat yang ngeh, gua sering banget kayaknya beli sepatu di tahun 2012 ini, hahaha. Emang demen sih. Tapi koleksi sepatu gua masih rada normal. Kadang makenya share bareng nyokap. Belinya juga selalu dengan harga diskonan, hahaha.
Itung-itung, kasih kado buat diri sendirilah, hahaha.

Untuk tahun 2013 sih gua ga buat resolusi apa-apa, cuma pengen semua persiapannya berjalan lancar aja. Amin. Selain itu, semoga proyek-proyeknya si ndud gol semua. Amin lagi.

Akhir kata...selamat memasuki tahun 2013. Buat yang resolusinya belom terpenuhi, masih ada beberapa hari lagi loh, hehehe.  

PS : gua mau bikin award ala Melissa ah. Tungguin ya, hehehe.

10 comments:

  1. Baca posting ini naik turun emosinya.. Dari seneng trus tiba2 baca yang soal Opa-nya meninggal langsung jadi sedih, tapi setelah itu jadi seneng lagi sama cerita yang lain..

    Tapi malah hidup rasanya jadi lebih berisi ya Mel kalo kayak gitu..

    Semoga lancar segala sesuatunya sampai hari H.. Dan doa2 lainnya juga..

    ReplyDelete
  2. moga2 semuanya lancar ya mel...

    happy new year!!

    ReplyDelete
  3. Lengkap ya cerita2 di thn 2012. Mdh2an 2013 lbh byk cerita seneng2nya dan persiapan lancar semua.

    ReplyDelete
  4. sebelomnya gua mo bilang : gua suka banget header blog elu mel...cakeppp pisan.
    hahaha...emang nih mel, kagak usah pake resolusi2 an dah gua mah, suka kagak kecapai dan malah lupaa tujuannya apaa...
    semoga 2013 semakin bagus segala2nya yah mel

    ReplyDelete
  5. happy new yearrrr. semoga lancar semua urusan lo mel :D

    ReplyDelete
  6. @bebe : iya be, taon yg penuh naik turun hehehe. makasih ya be, happy new year :)

    @arman : happy new year juga ko :)

    @ci elisa : iya, lengkap dah pokoknya hahaha. amin, makasih ya ci.

    @ci yance : hahaha, iya ci, di tengah2 bulan suka lupa gitu apa resolusinya, jadi biarinin aja deh. makasih ya ci, happy new year :)

    @pepi : makasih pep, happy new year juga :)

    ReplyDelete
  7. ooo jadi awal muasal nya lu dari nemuin blog nya angel ya mel :D tadinya gue malah suka ketuker2 antara lu sama melissa yg rosesorlily loh hahahaha gue sempet bingung kok ini melissa ada 2 yg komen di blog tp komen nya jauh beda yg diomongin =)) btw semoga persiapan lu berjalan lancar yaaa

    ReplyDelete
  8. hahaha, iya, dari blognya angel. inget aja pi, yg satu uda married, yg satu mau married hahaha. makasih ya pi :)

    ReplyDelete
  9. Wah, kita ada persamaan. Gua juga dulunya ngeblog di friendster, sebelum akhirnya pindah ke blogspot, hehehe. Dan di tahun 2012, gua juga ditinggal sama kakek gua tersayang...(plus nenek) >_<

    Btw congratz untuk engagement nya yaaaaa =)

    ReplyDelete
  10. dulu di fs tuh uda kayak diary online gitu, segala macem ditulisin hahaha.

    thank you :)

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...